Review Drama Korea Welcome (Meow: The Secret Boy)

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
https://reviewdramaasia.com/2020/03/30/review-drama-korea-welcome-meow-the-secret-boy/

Profile

Title : Welcome / Meow: The Secret Boy (어서와)

Director : Ji Byung-Hyun

Writer : Go A-Ra (webcomic), Joo Hwa-Mi

Network : KBS2

Episodes : 32 (2 episode tiap penayangan)

Release Date : March 25, 2020 – May 14, 2020

Runtime : Weds. & Thurs. 22:00

Country:  South Korea

 

Cast

 kim-myung-so  Shin-Ye-Eun  Seo-Ji-Hoon  Yoon-Ye-Joo
Kim Myung-Soo Shin Ye-Eun Seo Ji-Hoon Yoon Ye-Joo
as Hong-Jo as Kim Sol-A as Lee Jae-Sun  as Eun Ji-Eun

 

Kang Hoon as Ko Doo-Sik

Ahn Nae-Sang as Kim Soo-Pyeong

Jo Ryun as Bang Sil

Kim Yeo-Jin as Sung Hyeon-Ja

Jeon Bae-Su as Go Min-Joong

 

Plot

Sol-A (Shin Ye-Eun) Seorang wanita di pertengahan 20 dan bekerja di perusahaan design grafis. Dia bermimpi menjadi penulis webcomic dan dia adalah orang yang mudah bersosialisasi. Sol-A kemudian membawa ke rumah seekor kucing, Hong-Jo (Kim Myung-Soo). Sol-A tidak menyadari kalau Hong-Jo bukanlah kucing biasa. Daia mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi manusia. Hidup dengan Hong-Jo, Sol-A menjadi terlibat dalam hal yang tidak dibayangkan sebelumnya.

 

Trailer

 

Review

Drama ini menggantikan slot drama Forest yang baru tamat kemarin. Rating drama ini 3,6% dan terus turun hingga di episode 4 1,8%. Ya sepertinya memang tidak bisa mengimbangi drama terdahulunya si Park Hae Jin yang mendapat rating 7% di awal penayangannya. Tapi ya harus dimaklumi, Park Hae Jin itu aktor kelas atas yang memang telah banyak membintangi drama top. Sedang di drama welcome ini kebanyakan adalah pemain baru.

Walaupun Kim Myung So sebenarnya di drama pendahulunya Angel Last Mission mendapat rating 8,8% dan dinobatkan menjadi Best New Actor di KBS Drama Award 2019.

Mungkin dari segi cerita kali ya, karena drama ini kayak cuman drama percintaan biasa aja. Bercerita Sol A yang sebenarnya menyukai Lee Jae Sun semenjak SMA. Lee Jae Sun lalu putus dengan pacarnya dan pacarnya memberikan kembali kucing pemberiannya. Jae Sun bingung mau diapakan kucingnya karena dia alergi kucing. Sol A yang masih memendam rasa akhirnya mengambil kucung tersebut dan merawatnya. Then walla, kucing itu jadi manusia. Jadilah Sol A mengalami cinta segi tiga.

Kalau kamu suka drama yang roman picisan banget. Yang isi poin utamanya baru awal cerita bahas tentang cinta, ya kamu bisa menonton drama ini. Kalau mimin sendiri setelah nonton drama ini rasanya ga mau lanjut lagi. Mungkin karena faktor U kali ya. Sudah ga terlalu tertarik drama cinta tarik ulur dan macam drama percintaan remaja.

Mimin lebih suka masalah cinta itu ya bumbu aja, namun topik utamanya ya bukan cinta seperti memorist, wise prison life. Atau yang cinta tapi ada sisi lain yang diceritakan seperti crash landing on you. atau yang lucu sekalian seperti Drinking solo.

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
https://reviewdramaasia.com/2020/03/30/review-drama-korea-welcome-meow-the-secret-boy/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *