Review Drama Korea Memorist

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
https://reviewdramaasia.com/2020/03/15/review-drama-korea-memorist/

Profile

Drama: Memorist (메모리스트)

Director : Kim Whee, So Jae-Hyun

Writer : Jae Hoo (webcomic), Ahn Do-Ha, Hwang Ha-Na

Network : tvN

Episodes : 16

Release Date : March 11 – April 30, 2020

Runtime : Rabu & Kamis 22:50

Genre : Thriller / Mystery

Country : South Korea

 

Plot

Ketika Dong Baek seorang siswa SMA, dia tiba-tiba mendapatkan kekuatan supranatural. Kapanpun dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan seseorang. Dong Baek mengungkapkan kemampuan membaca ingatan kepada orang orang dan menjadi dektektive. Dia menjalankan tugas untuk menangkap penjahat sebanyak mungkin. Hingga akhirnya Dong Baek menangani kasus pembunuhan berantai.

Karakter Dong Baek yang Baik hati, cool, namun juga sok dan ceroboh. Karena kemampuannya juga banyak orang yang tidak mau menyentuhnya di kepolisian tersebutj. Hanya ada 2 orang di kepolisian yang pernah berpegangan tangan dengannya. Kemampuan supernya tidak membuatnya terintimidasi karena dijauhi orang-orang, melainkan malah membuatnya semakin percaya diri.

Karena sifat cerobohnya ini Dong Baek sering mendapat hukuman kedisiplinan. Ditengah-tengah dalam masa hukuman kedisiplinan Dongbaek menghadapi kasus pembunuhan berantai, dan dia berusaha untuk memecahkannya.

Sedangkan Han Sun Mi adalah seorang profiler jenius yang menjabat tinggat tinggi diusia muda. Dia begitu teliti dalam menghadapi kasus. Sun Mi kemudian ditugaskan untuk mencari pelaku sebuah pembunuhan berantai. Hingga akhirnya Dong Baek dan Sun Mi menghadapi kasus yang sama.

 

Cast

go-seng-won Lee-Se-Young Cho-Seong-Ha Ko-Chang-Seok
Yoo Seung-Ho Lee Se-Young Cho Seong-Ha Lee Yeol-Eum
as Dong Baek as Han Sun-Mi as Lee Shin-Woong  as Koo Kyung-Tan

 

Yun Ji-On as Oh Se-Hoon

Jun Hyo-Seong as Kang Ji-Eun

Kim Yun-Hee as Jung Mi-Ja

Jung Ha-Joon as Hwang Bong-Kook

Lim Se-Joo as Lee Seul-Bi

Son Kwang-Eop as Byeon Young-Soo

Oh Chi-Woon as Min Sung-Han

Park Eung-Su as Jang Ki-Dae

Kim Seo-Kyung as Im Chil-Kyu

Moon Jung-Ki as Kwon Woon-Jang

 

Trailer

 

Review

Drama ini berdasarkan webcomic “Memorist” oleh Jae Hoo (rilis October 15, 2016 sampai January 20, 2018 oleh Daum Webtoon Company). Di awal penayangannya mendapatkan rating sebesar 3,2%. Rating untuk tv cabel jumlah rating ini lumayanlah.

Sekilas drama ini seperti kelanjutan dari drama He is Psycometric yang bercerita tentang anak SMA yang mempunyai kemampuan membaca memory orang lain saat menyentuhnya. Dan di drama itu juga pemeran itamanya ingin menjadi petugas kepolisian dan mengungkap kasus-kasus.

Jadi berasa tidak ada yang spesial dari drama ini, karena sudah ada pendahulunya. Namun perbedaan dari karakter kedua drama tersebut tentunya berbeda. Di drama Memorist pemain utama penuh percaya diri dan tidak menyembunyikan kemampuannya. Mempunyai perawakan cool yang jago bertarung namun masih mengusung karakter Yoo Seung Ho yang kocak dan cute.

Mimin cukup recomende banget untuk menonton drama ini, apa lagi kalau kamu suka drama thriler hero yang memberikan sedikit sisi comedy di dalamnya.

 

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
https://reviewdramaasia.com/2020/03/15/review-drama-korea-memorist/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *