Review Drama Korea School 2017

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
https://reviewdramaasia.com/2017/07/29/review-drama-korea-school-2017/

Profile

Drama : School 2017 (학교 2017)

Director : Park Jin-Suk

Writer : Jung Chan-Mi, Kim Seung-Won

Network : KBS2

Episodes : 16

Release Date : July 17 – 5 September 2017

Runtime : Mon & Tue 22:00

Country : South Korea

 

Plot

Drama ini bercerita tentang kehidupan siswa SMA. Kehidupan sekolah yang berdasar hierarki nilai dan pemberontakan para siswanya akan kebijakan sekolah yang mencekik para siswa. Selain itu drama ini juga bercerita tentang misterius insiden yang terjadi di lingkungan sekolah. Mister x, yang oleh sebagian orang dianggap pahlawan namun sebagian beranggapan sebagai seorang criminal. akankah mereka dapat mengetahui siapa mister X tersebut?

 

Cast

 Kim Se-Jeong  kim jung hyun  Jang Dong-Yoon  Han Joo-Wan
Kim Se-Jeong Kim Jung-Hyun Jang Dong-Yoon Han Joo-Wan
as Ra Eun-Ho as Hyun Tae-Woon as Song Dae-Whee  as Sim Kang-Myung

 

Other Cast

Han Sun-Hwa as Han Soo-Ji

Seol In-A as Hong Nam-Joo

Park Se-Wan as Oh Sa-Rang

Seo Ji-Hoon as Yoon Kyung-Woo

Ro Woon as Issue

Kim Hee-Chan as Kim Hee-Chan

Z.Hera as Yoo Bit-Na

Ha Seung-Ri as Hwang Young-Gun

Choi Sung-Min as Han Duk-Soo

Kim Eung-Soo as Yang Do-Jin (Kepala Sekolah)

Park Chul-Min as Park Myung-Deok

 

Review

Drama yang menggantikan slot Fight Form My way ini di awal penayangannya mendapat rating sebesar 5,9%. 0,4% lebih tinggi daripada penayanga perdana drama terdahulu. Namun meski penayangan awal lebih tinggi, di episode selanjutnya drama ini menurun walau hanya sedikit. sedangkan drama terdahulu Fight For my Way semakin naik sampai rating tertinggi 13,8%. Walau begitu masih terlalu dini untuk mengukur kualitas drama di awal episode saja.

Mimin sebenarnya sudah lama mulai tidak suka dengan drama bergenre siswa SMA. Mungkin karena pengaruh usia juga kali ya?hehe. makanyan ga suka drama-drama dengan lattar belakang kehidupan SMA. Walau begitu mimin tidak ingin berburuk sangka dan mencoba menonton drama ini, dan…. bang..!!

Ternyata drama ini ga sepenuhnya cerita roman picisan anak SMA macam The Heirs dan yang lainnya. Walau kalau di lihat-lihat Kim Jung-Hyun mirip banget ya sama Kim Woo-Bin ?.

Drama ini lebih bercerita tentang bagaimana kehidupan sekolah korea, sistem kasta,sosial, dan melibatkan peran para guru juga. Mimin sampai dibuat menagis saat episode 2 Ra Eun-Ho dipaksa membuat surat pengunduran diri oleh komite. Dalam surat itu dia melimpahkan alasannya kenapa mengundurkan diri, salah satu alasannya karena dia tidak pandai sehingga tidak berhak untuk berada di sekolah tersebut. Bahkan guru yang menerimanya ikut sedih karena telah melepaskan murid ke kehidupan luar yang lebih keras lagi dari pada sekolah.

Yang menarik tipe drama korea sekarang sering nyelipin artis K-Pop di dramanya. di drama ini artis K-Pop yang masuk adalah Ro Woon personil Sf9. Kemunculannya tidak terlalu menarik, walaupun dia tampan. Tapi belum bisa mengalahkan karisma Cha Eun Woo member Astro di drama The best Hit. Mereka sama-sama memerankan sebagai artis penyanyi, namun Cha Eun Woo karakternya lebih keluar sebagai sosok yang kelihatannya sombong namun sebenarnya orangnya lugu, low profile dan suka melucu, tapi tidak lucu.haha…

Over all drama ini cukup recomended buat di tonton.

 

Trailer

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
https://reviewdramaasia.com/2017/07/29/review-drama-korea-school-2017/

One thought on “Review Drama Korea School 2017”

  1. Thomasena Seiders says:

    Iki minangka isi sing wigati! :-)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *