Pink and Gray ~ Jmovie

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
https://reviewdramaasia.com/2017/03/23/pink-and-gray-jmovie/

Profile / Sekilas

Cast

Sinopsis

002-Pink-and-Gray-review-drama-jepang

Seorang pria metroseksual tergantung tak berdaya dengan tali di lehernya. Sepatunya yang terlihat mahal mengayun pilu, seiring dengan kursi yang terjatuh di lantai. Pria bunuh diri itu tidak merasakan apapun, lantaran tubuhnya sudah biru dan kaku. Yang mengerang putus asa adalah sahabatnya, Kawata Daiki (Diperankan Suda Masaki). Di tengah keterkejutannya, secarik surat tergolek di atas meja. Surat yang berisi tentang permintaan terakhir Rengo Shiraki (diperankan Yuto Nakajima), sang aktor populer yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

005-Pink-and-Gray-review-drama-jepang

Rengo Shiraki dan Kawata Daiki menjadi sahabat sejak kecil. Kawata Daiki yang kikuk dan mengibaratkan dirinya sebagai Paul dari The Beatles. Paul yang kalah bersinar dibanding John Lennon yang mirip Rengo. Ya, Rengo Shiraki adalah pria sederhana yang populer tanpa usaha. Bisa dibilang, ganteng dan banyak disukai sudah menjadi bakatnya sejak lahir. Bahkan Sally (diperankan Kaho), sahabat perempuan mereka hanya memberikan coklat kepada Rengo di hari Valentine. Sehari sebelum kepindahannya.

006-Pink-and-Gray-review-drama-jepang003-Pink-and-Gray-review-drama-jepang

Hari pun berlalu. Daiki dan Rengo melewati hari-hari mereka tanpa rencana. Hingga suatu hari saat mereka berjalan-jalan di pusat Tokyo, Daiki dan Rengo ditawari untuk menjadi model pembaca di suatu majalah. Mereka pun dikontrak oleh agensi dan menjalani hari sebagai model. Namun, bisa dibilang Rengo satu langkah di depan Daiki. Kharismanya yang alami dan bakatnya untuk mempelajari banyak hal dengan cepat membuatnya terkenal lebih dahulu. Daiki dan Sally (mereka tidak sengaja bertemu Sally lagi di Tokyo) pun hanya bisa melihat popularitas Rengo dari jauh.

Hingga suatu hari Rengo berkata pada Daiki, “Hey, kau mau jadi terkenal sepertiku?” Daiki hanya tergelak keras, tidak benar-benar menanggapi Rengo. Namun Rengo serius. Ia sudah memiliki rencana untuk Daiki. Ia berjanji akan membuat Daiki populer. Meski nyawa yang menjadi taruhannya.

REVIEW

004-Pink-and-Gray-review-drama-jepang

Awalnya nggak ada ekspektasi apapun saat nonton ini. Saya tertarik dengan si Masaki Suda yang rutin mengisi layar kaca. Saya pun berasumsi, bahwa film ini pasti menarik. Karena itu saya memutuskan untuk nonton. Dan ternyata, twist dari film ini bener-bener nggak terduga. Dari awal hingga ke pertengahan, saya merasa film ini nggak lebih dari drama biasa. Namun begitu twist mengudara, saya bener-bener nggak bisa lepas dari film ini.

Dan begitu saya tau film ini berasal dari novel karangan Shigeaki Kato, salah seorang member NEWS, saya langsung kepo habis. Saya selalu kagum dengan musisi yang berkomitmen jadi penulis. Apalagi genrenya nggak biasa. Karena itu saya melegitimasi rasa kagum saya atas karya beliau. Meskipun… saya merasa ada yang janggal di sana sini.

Poin bahwa twistnya yang tidak terduga memang membuat saya terkesima. Namun ada banyak hal yang membuat saya bertanya-tanya. Kenapa adegan ini harus ada di sini? Kenapa hal ini diekspos sedikit? Kenapa harus ada poin ini dalam adegan ini? Banyak benang merah yang masih ‘tersesat’, dan membuat film ini jadi agak nanggung. Cuma, ini tipe film yang ‘agak’ dokumenter, karena konfliknya cukup nyata dan realistis. Dan saya cukup menyukainya. At least menurut saya.

001 Pink and Gray review drama jepang

Terlepas dari kejanggalan di sana sini, menurut saya ini karya yang cukup bagus. Saya menikmati twistnya dan suka sekali dengan salah satu quotenya.

Jangan lakukan apa yang kamu inginkan.
Lakukan apa yang bisa kamu lakukan.

 

Best regards

Anienday

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
https://reviewdramaasia.com/2017/03/23/pink-and-gray-jmovie/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *