Review Drama The King: Eternal Monarch

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2020/04/29/review-drama-the-king-eternal-monarch/

Profile

Title : The King: Eternal Monarch (더 킹: 영원의 군주)

Director : Baek Sang-Hoon

Writer : Kim Eun-Sook

Network : SBS

Episodes : 16

Release Date : April 17 – June 6, 2020

Runtime : Friday & Saturday 22:00

Country : South Korea

 

Cast

 lee-min-hoo  kim-go-eun  woo-do-hwan  Jung-Eun-Chae
Lee Min-Ho Kim Go-Eun Woo Do-Hwan Jung Eun-Chae
as Lee Gon as Jung Tae-Eul as Jo Young/Jo Eun-Sup  as Koo Seo-Ryeong

 

Plot

Pada tahun 1994, Kerajaan Corea menghadapi pergolakan hebat. Raja (Kwon Yool) dibunuh oleh saudaranya Lee Lim (Lee Jung-Jin) dan putra Raja Lee Gon (Jeong Hyun-Jun) ditikam di leher, tetapi dia selamat. Lee Lim yang pembunuh itu berusaha memiliki Manpasikjeok, yang merupakan seruling legendaris yang memiliki kekuatan gaib. Setelah sosok misterius muncul dengan pistol, Lee Lim lolos dengan hanya setengah dari seruling yang sekarang rusak. Lee Gon muda memegang lencana polisi yang diambilnya dari sosok misterius itu.

Keesokan harinya, Lee Goon ditunjuk sebagai penguasa Kerajaan Corea berikutnya. 25 tahun kemudian, pada musim gugur 2019, Raja Lee Gon (Lee Min-Ho) memerintah Kerajaan Corea sebagai pemimpinnya yang baik hati. Dia masih dihantui oleh apa yang terjadi ketika dia masih kecil dan misteri di balik lencana polisi yang ditinggalkan oleh penyelamatnya. Lencana polisi yang dipegangnya dikeluarkan pada 11 November 2019 untuk Letnan Jeong Tae-Eul. Musim gugur 2019, di Republik Korea. Jeong Tae-Eul (Kim Go-Eun) adalah seorang detektif di Divisi Kejahatan Kekerasan di Kantor Polisi Seoul Jongo. Dia bekerja secara sembunyi-sembunyi untuk menghentikan operasi operasi perjudian online ilegal.

Sementara itu, di Kerajaan Corea, Raja Lee Gon mengejar seseorang yang berpakaian seperti kelinci dengan jam. Raja Lee Gon merasa bahwa orang yang berpakaian seperti kelinci mungkin adalah penyelamatnya yang misterius dari 25 tahun sebelumnya. Raja Lee Gon menaiki kudanya Maximus dan memasuki hutan. Segera, ia menyeberang dari Kerajaan Corea ke dunia paralel Republik Korea. Raja Lee Gon akhirnya bertemu dengan Detektif Jeong Tae-Eul.

 

Trailer

 

Review

Drama ini mendapatkan rating 11% di awala penayangannya. Drama ini merupakan salah satu drama yang paling ditunggu di tahun 2020 ini. Diperankan oleh pemain papan atas Lee Min Ho dan Kim Go Eun, membuat masyarakat berharap banyak akan drama ini. Karena ekspektasi yang terlalu tinggi itu juga yang membuat penonton agak kecewa dengan drama ini, karena chemistry mereka berdua kurang ke build dengan baik. Soundtrack lagu yang menurut mereka kurang easy listening. Banyak penggemar sering membandingkan drama ini dengan drama terdahulu “Goblin” dimana drama itu mendapat rating bagus Ost yang bagus hingga masuk chart 100 di billboard kala itu.

Kalau mimin sendiri cuman bisa bilang, ini baru awal jangan spekulasi banyak ya. Mimin membuat review ini saat baru tayang 4 episode. Jadi sabar dulu… mungkin akan ada kejutan yang baik.

Banyak yang tidak suka akting LMH yang terlihat boring. Tapi menurut mimin karena dia berperan sebagai Raja. Kesan awal haruslah terlihat raja yang kurang mengeluarkan banyak ekspressi karena banyak yang harus dia tanggung. Mimin sendiri melihat drama ini menarik untuk di tonton terlebih dengan 2 pemain utama yang namanya susdah besar.

Kalau dibandingkan apakah drama ini bisa melampaui drama “Goblin” mungkin belum. (Karena menurut mimin tidak ada yang bisa menggantikan akting gong yoo.) ok mari singkirkan bias penulis duluya. Kembali ke drama LMH dari sisi sinematography, backsound dan soundtrack yang mungkin memang agak kurang. tapi dari segi cerita, mimin yakin ada cerita menarik di drama ini karena penulis drama ini Kim Eun-Sook adalah penulis drama yang memang tidak main-main. Karena drama yang pernah dia tulis sebelumnya adalah Secret Garden, The Heirs, Descendant of The Sun, Goblin, Mr. Sunshine. Top Semua kan dramanya? Daebaklah pokoknya penulis yg satu ini. Jadi drama ini worth lah untuk ditonton. Kalau menurut para chingu bagaimana ? komen-komen dibawah sangat ditunggu, sama ga sih kamu sama pemikiran mimin?

 

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2020/04/29/review-drama-the-king-eternal-monarch/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *