Review Drama Korea Arthdal Chronicles

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2019/06/07/review-drama-korea-arthdal-chronicles/

Arthdal_Chronicles-P01

Profile

Title : Arthdal Chronicles / Aseudal Yeondaegi (아스달 연대기)

Director : Kim Won-Suk

Writer : Kim Young-Hyun, Park Sang-Yeon

Network : tvN

Episodes : 18

Release Date : June 1, 2019 —

Runtime : Sat. & Sun. 21:00

Country : South Korea

 

Cast

song joong ki

Song Joong-Ki as Eun-Sum

Jang Dong-Gun

Jang Dong-Gun as Ta-Gon

 

Kim Ji-Won

Kim Ji-Won as Tan-Ya

Kim Ok-Vin

Kim Ok-Vin as Taealha

 

Plot

Berlatar cerita di tanah fiksi Arthdal ​​pada zaman kuno.

Eun-Sum (Song Joong-Ki) lahir dengan takdir untuk membawa bencana ke Arthdal. Karena perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya, ia mengalami kesulitan dan tumbuh. Dia muncul lagi di Arthdal.

Ta-Gon (Jang Dong-Gun) adalah pahlawan perang Arthdal. Dia telah membuka jalan bagi Arthdal ​​untuk menjadi negara kota yang makmur dan dia adalah orang yang paling kuat di Arthdal. Dia bermimpi menjadi raja pertama Arthdal.

Tan-Ya (Kim Ji-Won) lahir dengan nasib yang sama dengan Eun-Sum. Dia adalah penerus Suku Wahan. Mengalami kesulitan, dia menyadari misinya. Dia hidup di bawah kehormatan tertinggi dan ambisinya adalah menjadi politisi.

Eun-Sum yang merupakan keturunan dari suku terkuat yaitu igutu. Namun karena peperangan antar suku, suku igutu dikalahkan oleh Ta Gon yang masih remaja kala itu. Dengan kecerdikan Ta Gon, dia dan bala tentaranya mampu mengalahkan suku terkuat di daerah tersebut.

Untuk menyelamatkan Eun Sum, Ibunya membawanya pergi jauh dari Artdal menuju iark. Butuh waktu 10 tahun baginya dan ibunya melewati tebing dan menuju iark. Sesampainya disana ibunya meninggal. Eun Sum kemudian tinggal dengan suku Wahan diamana disana ada Tan Ya yang merupakan keturunan kepala suku disana.

song joong ki aramunx haesulla

10 tahun kemudian Ta Gon dan tentaranya yang tamak akan kekuasaan berhasil membuat jalan menuju iark. Disana mereka mulai menyerang suku-suku yang berada di iark dan ingin menjadikan mereka budak.

song joong ki aramun haesulla

Eun Sum yang juga merupakan legenda Arameun Haesulla mencoba menyelamatkan suku Wahan yang di serang tentara Ta Gon.

 

Review

Mimin sangat recomended banget untuk menonton drama ini. Banyak yang menunggu-nunggu drama ini, karena ini adalah drama comebacknya Song Joong Ki setelah menikah. Rating yang di dapat di awala penayangannnya 7.3%. Rating yang sangat tinggi karena drama ini tayang di tv cable. rating 2-5% saja sebuah drama tv cabel bisa dibilang bagus.

Rating ini diperkirakan pula akan terus naik. Selain tayang di tv cabel tvN drama ini juga ditayangkan juga di situs resmi netflix di 190 negara dengan 24 subtitle, jadi kamu yang langganan Netflix bisa menikmati drama ini. Ayo dukung drama ini dengan tidak menonton melalui situs tidak resmi/download free. Karena drama ini menggelontorkan dana sekitar 651 milyar. Jangan sampai sebuah seni yang epic tidak bisa dibuat lagi karena terkendala dana dimana penontonnya pada suka nonton yang gratisan.

Lokasi pembuatna drama ini tidak berada di korea, melainkan di Brunei. Drama ini juga mendapat penghargaan di tahun 2018 Korea  sebagai First Brand Awards: Most Anticipated Drama of 2019. 

qsasPemeran Song Joong Ki kecil juga membuat semua orang melirik anak kecil ini yang imut dan mirip sama song joong ki loh. Walau hanya tampil di episode pertama, anak kecil ini langsung jadi trending yang banyak dibicarakan.

 

Trailer

 

Other Cast

Kim Ye-Joon as Eun-Sum (young)

One – Ta-Gon (young)

Heo Jung-Eun – Tan-Ya (young)

Kim Eui-Sung as San-Woong

Park Hae-Joon as Moo-Baek

Ki Do-Hoon as Yang-Cha

Choo Ja-Hyun as Asa Hon

Cho Seong-Ha as Hae Mi-Hol

Jung Suk-Yong as Yeol-Son

Kim Ho-Jung as Cho-Seol

Shin Joo-Hwan as Dal-Sae

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2019/06/07/review-drama-korea-arthdal-chronicles/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *