Review Drama Memories of the Alhambra

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/12/13/review-drama-memories-of-the-alhambra/

Profile

Title : Memories of the Alhambra (알함브라 궁전의 추억)

Director : Ahn Gil-Ho

Writer : Song Jae-Jung

Network : tvN

Episodes : 16

Release Date : December 1, 2018 – January 20, 2019

Runtime : Sat. & Sun. 21:00

Language : Korean

Country : South Korea

 

Main Cast

Hyun-Bin Park Shin-Hye Park Hoon Chanyeol
Hyun-Bin Park Shin-Hye Park Hoon Chanyeol
as Yoo Jin-Woo as Jung Hee-Joo as Cha Hyung-Seok  as Jung Se-Joo

 

Plot

Yoo Jin-Woo (Hyun-Bin) adalah CEO perusahaan investasi. Dia memiliki good sense dalam pekerjaannya. Seorang penuh dengan semangat petualangan yang kuat dan memiliki hasrat kuat untuk menang. Yoo Jin-Woo melalui masa yang sulit secara mental karena hal seperti penghianatan dari temannya. Dia mengunjungi Granada, Spanyol untuk urusan bisnis dan tinggal di hostel tua yang dijalankan oleh Jung Hee-Joo (Park Shin-Hye). Disana, Yoo Jin-Woo terlibat dalam hubungan yang aneh.

 

Trailer

 

Review

Drama dari tvN yang menggantikan slot “Room No. 9” tampaknya akan menjadi penutup tahun yang manis. Dimana akhirnya ada drama yang ditunggu-tunggu dan worth it untuk di tonton. Di awal penayangannya saja drama ini mendapatkan rating 7.5%. Ini adalah rating yang daebak untuk tv yang tayang di tv Cabel di awal penayangannya. Dan mimin rasa drama ini ratingnya akan terus naik.

Apa yang membuat drama ini seru untuk disaksikan adalah karena cerita drama yang unik dan baru. Romance semi fiktif ini bercerita tentang CEO yang ke Granada, Spanyol untuk bertemu pemuda di bawah umur (Chanyeol) yang berhasil membuat game firtual reality. Game ini menjadi misterius karena diperebutkan oleh saingannya dengan nilai tinggi dan ketika Yoo Jin-Woo tiba disana sang pembuat game hilang secara misterius.

Sang CEO mencoba menggali apa yang terjadi dan mencoba memainkan game tersebut. Awal bermain dengan game ini dia merasa sangat impresive dan yakin game ini akan laku keras saat dikembangkan. Kemudian dia mengetahui bahwa si programer pembuat game tersebut walinya adalah Jung Hee-Joo, kakaknya sendiri yang mengelola sebuah hostel tua.

Dia kemudian menemukan keanehan dalam game tersebut. Teman yang juga musuhnya yang telah berhasil dia bunuh di dalam game keesokan harinya ditemukan meninggal.

Ceritanya sangat seru untuk disaksikan. Sampai mimin tidak sabar menunggu kelanjutannya. Selain karena cerita yang unik, drama ini juga menyuguhkan visual yang ciamik. Awalnya mimin pikir drama ini bakal seperti man x man atau Terius Behind me, dimana syuting di luar negri itu hanya pembuka dalam cerita kemudian mereka kembali ke korea. Namun di drama ini berbeda. Mereka berani menggelontorkan dana untuk syuting disana , dan sepertinya memang base lokasinya memang disana. Sedang Korea adalah persinggahan sementara.

Dari segi pemain, Hyun-Bin memainkan karakternya dengan baik sedang Park Shin-Hye menurut mimin bermain biasa biasa saja. Park Shin-Hye semenjak di drama doctors sebenarnya mimin merasa aktingnya terlalu datar dan biasa. Namun bagusnya adalah dia pintar dalam memilih drama dengan genre cerita apa yang akan hitz. Dan bagi pecinta kpop tentu drama ini akan menjadi pilihan nomor satu karena ada Chanyeol exo di drama ini.

Over all mimin recomended banget buat disaksikan drama akhir tahun ini. Bagaimana mengurut pendapat para chingu tentang drama ini?

 

Other cast

Kim Yong-Rim as Oh Young-Sim

Lee Re as Jung Min-Joo

Lee Hak-Joo as Kim Sang-Beom

Lee Si-Won as Lee Soo-Jin

Kim Eui-Sung as Cha Byung-Joon

Min Jin-Woong as Seo Jung-Hoon

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/12/13/review-drama-memories-of-the-alhambra/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *