Review Drama Korea Priest

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/12/08/review-drama-korea-priest/

Profile

Title : Priest (프리스트)

Director : Kim Jong-Hyeon

Writer : Moon Man-Se

Network : OCN

Episodes : 16

Release Date : November 24, 2018 – January 13, 2019

Runtime : Sat. & Sun. 22:20

Language : Korean

Country : South Korea

 

Plot

Oh Soo-Min (Yeon Woo-Jin) pemuda imam katolik yang penuh dedikasi dan semangat. dia adalah anggota 643 Regia. Sekolompok yang melakukan exorcisms/pengusiran roh/rukiyah secara tidak resmi.  Di masa lalu, ibunya sendiri meninggal karena dirasuki oleh iblis. Dia tidak bisa mendapatkan exorcism yang mengakibatkan ibunya meninggal. Setelah itu, Oh Soo-Min dilatih oleh Priest Moon Ki-Sun (Park Yong-Woo) cara melakukan exorcisms. Moon Ki-Sun adalah pendiri kelompok 643 Regia.

Sementara itu, Ham Eun-Ho (Jung Yoo-Mi) menjadi doktor setelah keluarganya mengalami kecelakaan tiba-tiba. Dia ingin menyelamatkan nyawa manusia. Sekarang, Ham Eun-Ho bekerja di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit. Ham Eun-Ho tidak percaya pada tuhan, namun dia menjadi saksi fenomena supernatural dan bertemu dengan Priest Oh Soo-Min. Dia menghadapi perubahan besar dalam hidupnya.

 

Cast

Yeon Woo-Jin Jung Yoo-Mi Park Yong-Woo Yu Bee
Yeon Woo-Jin Jung Yoo-Mi Park Yong-Woo Yu Bee
as Oh Soo-Min as Ham Eun-Ho as Moon Ki-Sun  as Jung Yong-Pil

 

Son Jong-Hak as Koo Do-Kyun

Oh Yeon-A as Shin Mi-Yeon

Kang Kyung-Hun as Cha Sun-Young

Jang Hee-Ryung as Kim Yoo-Ri

Lee Young-Suk as Bishop Kwak

Jeon Jin-Ki as Priest Jung

Park Min-Soo as Woo-Joo

 

Review

Drama ini menggantikan slot “The Player“. Rating yang didapatkan di awal penayangannya mendapatkan rating 2,4%.

Kalau kamu belum bisa move on dari drama yang bergenre sama dengan ini yaitu “Guest” , drama priest ini bisa menjadi penggantinya. Cerita tentang manusia yang kerasukan yang biasanya memasuki manusia yang memiliki jiwa yang lemah. Selain itu di drama ini juga melibatkan anak kecil yang kerasukan. Dan untuk menghilangkan trauma anak tersebut dilakukan pengawasan selama dan pasca drama ini dibuat.

Well, kalau dari cerita cukup bagus, walaupun belum bisa mengalahkan kesan pertama yang dibuat di drama “Guest“. Karakter Oh Soo-Min yang mimin kira bakalan menjadi dewasa yang dingin dan penyendiri karena trauma masa kecilnya ternyata tidak terjadi. Setelah dewasa dia penuh semangat dan terbuka dan tidak terlihat memiliki trauma yang cukup buruk. Hal ini mungkin karena saat ibunya meninggal, sang pastur menutup matanya untuk menghindari trauma.

Cerita ini lebih menghubungkan antara pengobatan medis dengan pengobatan rohani. Mereka yang awalnya bertentangan, pada akhirnya saling membantu agar pasien bisa selamat. Diceritakan disini manusia yang dimasuki roh jahat lama kelamaan akan manghancurkan fisik manusia tersebut sehingga menjadi lemah dan sakit. Sang pastur bertugas melakukan exorcisms untuk mengeluarkan iblis parasit tersebut dan setelah ritual itu selesai, dokter medis menolong dengan memberikan pertolongan pertama pasca recovery.

Overall mimin cukup recomnded untuk disaksikan drama ini. Yeon Woo-Jin seperti kembali lagi setelah mimin rasa lost karakter di drama sebelumnya yang menjadi judge. Kalau pendapat chingu tentang drama ini bagaimana?

 

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/12/08/review-drama-korea-priest/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *