Review Drama Korea Mr Sunshine

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/07/14/review-drama-korea-mr-sunshine/

Profile

Drama : Mr. Sunshine (미스터 션샤인)

Director : Lee Eung-Bok

Writer : Kim Eun-Sook

Network : tvN

Episodes : 24

Release Date : July 7, 2018 —

Runtime : Sat. & Sun. 21:00

Country : South Korea

 

Plot

Selama Amerika melakukan ekspedisi di Joseon (Korea Selatan) pada tahun 1871, seorang laki-laki dari Joseon melakukan perjalanan ke Amerika dengan perahu perang. Setelah dewasa dia kembali ke kampung halamannya sebagai wakil tentara Amerika di Joseon.

 

Cast

Lee Byung-Hun

Lee Byung-Hun – Eugene Choi

Saat di Joseon namanya adalah Yu Jin. Seteleh ke Amerika dia di panggil Eugene. Saat dia kecil, Eugene merupakan anak dari seorang budak. Ibu dan ayahnya meninggal karena dibunuh oleh tuannya. Dia kemudian melarikan diri dari rumah tuannya. Dalam pelariannya tersebut dia berjumpa dengan tentara Amerika yang akan kembali kenegaranya.  Tak mempunyai tempat tujuan Eugene akhirnya ikut dengannya dan hidup di Amerika. Disana dia menjadi Tentara dengan pangkat tinggi dan akhirnya ditugaskan untuk kembali ke negara dimana dia dulu tidak mempunyai tempat untuk tinggal.

 

Kim Tae-Ri

Kim Tae-Ri – Go Ae-Shin

Cucu dari bangsawan yang dihormati. Kedua orang tuanya meninggal ketida dia masih bayi. Mereka dibunuh oleh tentara amerika ketika sedang melakukan tugas. Kakeknya berusaha agar Ae Shin tidak mengikuti jejak orang tuanya. Namun Ae Shin diam-diam selalu mengikuti surat kabar berita politik Joseon dan Amerika. Tak mampu membendung keinginan cucunya tersebut, akhirnya untuk melindungi Ae Rin, Sang kakek meminta orang kepercayaannya untuk mengajari ilmu bela diri dan menembak. Ae Rin kemudian menjadi anggota tim pemberontak rahasia yang bertujuan untuk menyingkirkan tentara Penjajah di negri Joseon.

Yoo Yeon-Seok Kim Min-Jung Byun Yo-Han Choi Moo-Sung
Yoo Yeon-Seok Kim Min-Jung Byun Yo-Han Choi Moo-Sung
as Goo Dong-Mae as Hee-Na as Kim Hee-Sung  as Jang Seung-Goo

 

Kim Byung-Chul as Il-Sik

Kim Eung-Soo as Hee-Sung’s grandfather

David McInnis as Kyle

Lee Ho-Jae as Go Sa-Hong

Lee Seung-Joon as King Gojong

Kim Kang-Hoon as Eugene Choi (child)

Jeon Jin-Seo as Eugene Choi (teen)

Kim Ji-Won as Ae-Shin’s mother (ep.1)

Jin Goo as Ae-Shin’s father (ep.1)

 

Review

Drama yang menggantikan slot Lawless Lawyer ini mendapatkan rating sebesar 9,66% di awal penayangan. Rating yang daebak untuk drama yang tayang di tv cabel. Mengalahkan drama terdahulunya yang hanya mendapat rating rata-rata 6.1%.

Tentu saja drama ini cukup ditunggu-tunggu. Beberapa penyebabnya adalah karena Lee Byung-Hun aktor yang memenangkan banyak penghargaan dan telah banyak movie yang dia perankan. Drama ini juga drama pertamanya setelah drama terakhirnya yaitu drama jepang Diplomat Kosaku Kuroda tahun 2011.

Selain itu drama ini juga Screenwriter Kim Eun-Sook and director Lee Eung-Bok adalah tim yang dulu bekerja sama mengerjakan drama Goblin dan Descendants of the Sun. Bisa kebayangkan bagaimana drama ini wanna be??

Drama dengan tema peperangan akhir era Joseon ini menyuguhkan jalan cerita yang menarik, dengan visual jaman peperangan yang tentunya biaya untuk pembuatan drama ini tidaklah sedikit. Jika kamu suka drama politik dan peperangan, drama mr Sunshine ini sangat recomended banget buat di saksikan

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/07/14/review-drama-korea-mr-sunshine/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *