Review Drama Korea Miss Hammurabi

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/06/01/review-drama-korea-miss-hammurabi/

 

Profile

Title : Ms. Hammurabi (미스 함무라비)

Director : Kwak Jung-Hwan

Writer : Moon Yoo-Seok (novel & screenplay)

Network : JTBC

Episodes : 16

Release Date : May 21, 2018 – Jul 10, 2018

Runtime : Mon & Tue 23:00

Country : South Korea

 

Plot

Park Cha O Reum bekerja sebagai calon jaksa. Dia berusia di pertengahan 20an dan dan mengikuti prinsip mata untuk mata. Dia tidak menerima prasangka atau secara gegabah menggunakan otoritasnya.   does not accept prejudice or blindly follow authority. Berurusan dengan kasus, dia dan rekan-rekannya termasuk Im Ba-Reun, bertumbuh menjadi manusia.

 

Cast

Go Ara

Go Ara as Park Cha O Reum

Calon Hakim yang masih dalam masa percobaan. Dia memiliki kepercayaan diri tinggi,idealistik serta penuh dengan semangat berpegang teguh untuk menyelesaikan kasus dengan mengungkap kebenaran yang sebenarnya dalam setiap kasus. Teliti dan melihat dari semua sisi dan tidak suka dengan pandangan akan jaksa sekarang ini. Dia mencoba untuk merubah image kejaksaan.

 

l

L as Im Ba-Reun

Hakim senior yang terkenal sebagai si jenius. Ba Reun Seorang hakim elit yang memprioritaskan prinsip dan berpegang pada aturan. Dia lulus sekolah hukum dengan nilai tertinggi dan terkenal karena hal tersebut. Ba-reum sempat ditawari menjadi pengacara dengan gaji yang tinggi, namun dia menolak. Hal ini karena dia merasa tidak sesuai prinsipnya. Dia kemudian bertemu cinta masa remajanya dulu yang telah berubah kepribadiannya dari yang dia kenal dulu.

 

Sung Dong-Il Ryu Deok-Hwan Lee Elijah Lee Tae-Sung
Sung Dong-Il Ryu Deok-Hwan Lee Elijah Lee Tae-Sung
as Han Se-Sang as Jung Bo-Wang as Lee Do-Yeon  as Min Yong-Joon

 

Review

Drama yang menggantikan slot Welcome to waikiki ini mendapatkan rating 5% di awal penayangannya.

Cerita tentang kehidupan hakim kepelikan dan problematika di dalamnya. jika kamu suka legal drama, drama ini cukup recomended. Drama ini juga berdasarkan novel dengan judul yang sama. Di drama ini lebih mengutamakan dari sisi hukum, dimana hukum itu menguak kebenaran sesungguhnya, bukan hanya menguak kebenaran berdasarkan bukti belaka. Hukum juga harus bisa menolong masyarakat yang buta hukum. Bukannya didominasi oleh kaum atas yang memainkan hukum dan memanipulasinya.

Dari segi pemain, go ara ada peningkatanlah dengan aktingnya. Hanya saja it’s kind of not match jika dia dipasangkan dengan yang lebih muda yaitu L. Apalagi disini L berperan sebagai Senior. Produser disini sudah berusaha untuk membuat Go Ara terlihat lebih muda. Namun tetap saja kalah dengan wajah baby cutenya L. lihat saja di poster dramanya terlihat seperti Go ara sedang menarik adiknya dan gurunya. i prever Go ara seharusnya main dengan pasangan yang lebih tua seperti di drama terdahulunya Black.

Mimin hanya merasa disini terlalu dipaksakan. Kenapa tiba-tiba ada jaksa muda yang ganteng disana, ditengah-tengah para jaksa pria yang sudah berusia?. Namun begitu drama ini kebanyakan ditonton karena ada si L (Infinite member) aja menurut mimin. Hemm?? apakah menurut chingu juga sama?

Tapi, jika kamu mengedepankan cerita, drama ini lumayan untuk disaksikan.

Teaser

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/06/01/review-drama-korea-miss-hammurabi/

4 thoughts on “Review Drama Korea Miss Hammurabi”

  1. Dee says:

    Ini ceritanya tentang hakim, bukan jaksa

    1. reviewdramaasia says:

      wah iya chingu. terimakasih untuk pembenarany. sudah mimin update juga ya. Thankyou ,, tetap mampir terus ya.^.^

  2. Mandis says:

    Jujurr, aku juga nonton drama ini karena ada L sama Go Ara, tapi kalo dibilang kenapa yiba-tiba muncul L di antara hakim yang berumur, mungkin mbak/mas adminnya perlu lebih memperhatikan ke sisi hakim yang lain. Haim Im bukan satu-satunya yang muda, di sisi hakim lain juga ada hakim sisi kanan dan hakim sisi kiri yang masih muda. Ada hakim Hong Ji Eun juga, yang tertekan oleh hakim ketua dari timnya sampai keguguran. Hakim Jung juga ceritanya seumuran sama hakim Im. Dan sekali pun dia adalah satu-satunya, penulis yang notabenenya adalah seorang hakim di dunia nyata, dia membuat lanjaran yang kuat kenapa L bisa jadi hakim sisi kanan di usianya yang masih muda. Kalo masalah face, okelah aku juga setuju kalau Go Ara lebih pantes jadi seniornya, tapi menurutku itu nggak masalah, justru kehadirannya yang bikin drama ini lebih hidup karena karakternya yang cukup kuat.

  3. Ditya. says:

    Iyakan?!?! Aneh bgt senior tp baby face wkwkwk gue sih nonton karna ada Go aranya sih thor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *