Drama Paling Pupuler & Rating Tinggi Sepanjang Tahun 2017

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/01/04/drama-paling-pupuler-rating-tinggi-sepanjang-tahun-2017/

Tidak terasa 2017 sudah berlalu. untuk meremind drama apa saja sih yang paling populer dengan rating tinggi? Berikut adalah daftar drama populer fersi review drama asia.

 

1.Goblin

goblin

Siapasih yang ga tau drama yang satu ini? drama fenomenal bahkan di korea anak kecilpun menyukainya. Drama  ini tayang 2 Dec 2016 – 21 Jan 2017 ini mendapat rating rata-rata 14,6% dengan rating tertinggi 18,6%. Ini adalah rating tertinggi sepanjang tahun ini untuk Drama yang tayang di TV Cabel.

tvN berhasil membuat drama ini sukses karena cerita yang unik, pemain yang memang daebak, visual yang keren dan ditambah bromance yang bikin gregetan sekaligus ketawa.

Cerita dari drama ini bercerita tentang Goblin (Gong Yoo) yang mendapatkan hukuman tidak bisa mati. Dia menjalani kehidupan hampir 1000 tahun lamanya. Untuk melepaskan hukuman itu dia harus bertemu dengan pengantin wanitanya (Kim Go-Eun). Hal menjadi semakin sulit ketika dia juga harus berhadapan dengan Malaikat Maut (Lee Dong-Wook).

Drama ini wajib banget buat di tonton. Drama dari Gong Yoo memang selalu tidak mengecewakan dan layak dinanti. Soundtrack dari drama ini juga memasuki hits chart music korea.

Drama ini juga telah banyak mendapatkan award seperti 2017 (10th) Korea Drama Awards– October 2, 2017

2017 (53rd) BaekSang Arts Awards– May 3, 2017

 

2. The Legend Of The Blue Sea

The Legend Of The Blue Sea

Drama dari Lee Min-Ho yang tayang pada 16 Nov 2017 – 25 Jan 2017 mendapat rating rata-rata 17,6% dengan rating tertinggi 21%. Drama yang tayang di stasiun tv SBS ini juga berhasil membius para pecinta drama.

Drama ini berkisah tentang mermaid (Gianna Jun) yang hidup pada tahun 1589 dan bertemu dengan manusia dan jatuh cinta padanya. Namun mereka harus terpisah karena keadaan jaman dulu. Di kehidupan masa sekarang dia bertemu kembali dengan reinkarnasi cintanya itu dan mereka menjalani segala rintangan di masa sekarang.

 

3. Because This Is My First Life

because-this-is-my-first-life

Drama dari tvN yang tayang pada October 9-13 December, 2017. Drama yang tayang di tv cabel ini mendapat rating rata-rata 2,6%. Kalau dilihat dari rating memang kecil namun para pencinta drama korea dan dari berbagai Negara menyukai drama ini. Drama ini menyuguhkan cerita yang berbeda. Kehidupan jaman modern yang complicated, untuk memikirkan bagaimana cara bertahan hidup di jaman sekarang saja sudah membuat mereka berat,, sehingga menikah adalah sesuatu yang tidaklah mudah. Di tengah keputus asaan akan adanya hubungan cinta yang baik akhirnya mereka memutuskan untuk menikah kontrak dimana mereka saling diuntungkan. Cerita drama ini selain romance dari sisi berbeda, drama ini juga terdapat komedi dan isi pesan kehidupan dalam setiap episodenya. Lee Min-Ki yang mengambil drama kembali setelah drama terakhirnya tahun 2012 yang lalu membuat para fansnya terpukau dengan aktingnya.

 

4. School 2017

school-2017

Drama kehidupan sekolah ini mengudara di KBS2 pada bulan July 17 – September 5, 2017 yang lalu. Drama ini bercerita tentang kehidupan sekolah jaman sekarang dimana murid-murid dilihat dari kasta seberapa pintar dan dari keluarga mana. Sekelompok murid mencoba memperbaiki system sekolah yang salah tersebut dengan berpura-pura menjadi X. Drama ini selain seru juga menyajikan romance dan brmance yang bikin ketaawa terpingkal-pingkal.

Drama ini diperankan oleh Kim Jung-Hyun,  Jang Dong-Yoon, Kim Se-Jeong

 

5. While You Were Sleeping 

while-you-were-sleeping

Drama dari SBS yang tayang September 27 – November 16, 2017. Drama ini mendapatkan rating 10%. Drama yang dimainkan oleh actor popular Lee Jong-Suk dan Bae Suzy mantan pacar Lee Min Ho.

Drama ini bercerita tentang Nam Hong Joo yang bias melihat masa depan melalui mimpi. Jung Jae Chan seorang jaksa yang berusaha mencegah mimpi tersebut menjadi nyata. Di drama ini juga menghadirkan idola baru seorang polisi tampan Han Woo Tak (Jung Hae-In)

 

6. Romantic Doctor, Teacher Kim

Romantic Doctor-Teacher Kim

Drama dari SBS ini tayang pada November 7, 2016 – January 17. Rating tertinggi drama ini mencapai 27.6%(1st).

Cerita drama ini tentang dokter bedah yang terkenal dan ahli Han Suk-Kyu namun tiba2 menghilang. Dia menyebut dirinya dokter yang romantic. Dari rumah sakit besar di kota Seoul dia pindah ke rumah sakit kecil di daerah. Disana kemudian dia bertemu doctor Kang Dong (Yoo Yeon-Seok) Joo yang mempunyai ego tinggi dan Yoon Seo-Jung (Seo Hyun-Jin) yang menjadi dokter karena ingin diakui oleh seseorang. Kedua dokter itu belajar tentang ilmu bedah dari dokter romantic tersebut.

Cerita drama tentang kehidupan dokter yanag banyak menguras tenaga dan air mata. Banyak keseruan dan perjuangan di dalamnya.
Drama ini juga memenangkan banyak award, diantaranya :

2016 SBS Drama Awards– December 31, 2016

2017 (53rd) BaekSang Arts Awards– May 3, 2017

 

7. Live Up To Your Name

Live Up To Your Name

Drama dari tvN tayang pada  August 12 – October 1, 2017. Rating yang di dapat untuk TV cabel sebesar 6,9%.

Drama ini bercerita tentang Heo Im (Kim Nam-Gil) seorang doctor akupunpur yang terkenal sebagai tabib terbaik di era Joseon. Namun langkah karirnya terhenti karena statusnya yang berasal dari keluarga miskin. Suatu hari dia mendapat cidera dan hamper mati, namun menemukan dirinya di masa depan Seoul. Dia kemudian bertemu dengan Choi Yeon-Kyung (Kim A-Joong) seorang dokter yang hanya percaya pada pengobatan medis.

Mereka kemudian keluar masuk time travel bersama ke jaman Joseon dan jaman sekarang.

Pertemuan dua dokter yang berbeda metode pengobatan namun memiliki satu tujan sama menyelamatkan manusia ini seru dan lucu. Apalagi acting kim nam gil yang suka bikin ketawa.

 

8. Bride of the Water God

Bride of the Water God

Drama dari tvN yang tayang pada July 3 – August 22, 2017 ini mendapat rating 3,6%. Drama ini sendiri merupakan drama romance fantasy tentang kehidupan dewa air Ha Baek (Nam Joo-Hyuk) dan seorang hamba manusia (Shin Se-Kyung). Ha Baek adalah penerus dari Dewa air. Namun sebelum menjadi ketua dia harus ke bumi untuk mencari 3 batu ajaib. Saat turun ke bumi entah kenapa kekuatannya menghilang dan dia bertemu dengan seorang keturunan hamba yang telah membuat perjanjian bahwa dia dan keturunannya akan melayani dewa air. Dalam pencarian batu ajaib itu dia mulai jatuh cinta dengan manusia tersebut.

 

9. Chicago Typewriter

Chicago Typewriter

Drama dari tvN yang tayang pada April 7 – June 3, 2017 dengan rating 2.8%.

Stori line tentang penulis novel yang hidup di bawah pemerintahan jepang pada tahun 1930 yang berenkarnasi menjadi penulis bestselling untuk cerita mistery. Dia kemudian bertemu dengan hantu mesin ketik yang ternyata adalah temannya di jaman dahulu. Mereka kemudian menulis novel bersama untuk menguak yang erjadi di tahun 1930.

Cerita yang unik dan acting dari Yoo Ah-In yang begitu memikat dan daebak. Drama ini pantas menjadi salah satu drama paling popular.

 

10. Fight for My Way

Fight for My Way

Drama dari KBS 2 ini telah tayang di May 22 – July 11, 2017 rating tertinggi yang di dapat dari drama ini 13.8%.

Drama ini bercerita tentang Ko Dong-Man (Park Seo-Joon) and Choi Ae-Ra (Kim Ji-Won).

Saat masih sekolah Ko Dong-Man mengikuti turnamen taekwondo. Namun sekarang dia bekerja menjadi pekerja kontrak.

Choi Ae-Ra bermimpi menjadi pembawa acara/berita namun dia akhirnya menyerah akan mimpinya tersebut. Dia sekarang bekerja menjadi bagian informasi di departemen store. Mereka yang telah lama berteman semenjak SMA mencoba meraih kembali mimpinya dan persahabantan yang telah terjalin bertahu-tahun berubah menjadi cinta.

Drama ini sangat seru dan kocak. Sangat layak untuk menjadi salah satu drama popular di tahun 2017. Drama ini juga mendapatkan award

2017 (10th) Korea Drama Awards – October 2, 2017

11. Black

Black

Drama OCN dengan genre Fantasy, action, romance yang diperankan oleh  Song Seung-Heon ini juga pantas menjadi drama paling popular tahun ini. Cerita dari drama ini tentang malaikat maut Black yang merasuki tubuh manusia untuk mencari partnernya yang melarikan diri. Alih-alih mencari partnernya dia kemudiann menemukan mistery kejadian penyebab dirinya sendiri meninggal dan menjadi malaikat maut. Dia juga kemudian jatuh cinta dengan Kang Ha-Ram (Go Ara) manusia yang dapat melihat bayang-bayang kematian.

Acting Song Seung-Heon begitu memikat dan juga dia memperlihatkan sisi lucunya. Drama ini dibanding romance lebih banyak menguak mistery siapa dibalik semua kejahatan yang telah terjadi.

 

12. Man To Man

Man To Man

Drama dari Park Hae-Jin tentu tidak boleh terlewat. Meskipun banyak yang agak kecewa dengan acting lawan mainnya Kim Min-Jung di drama ini, namun tetap saja tidak mampu memudarkan pesona dari Park Hae-Jin itu sendiri. Drama dari JTBC ini mengudara pada April 21 – June 10, 2017 dengan rating 4,8%.

Drama ini bercerita tentang Agen rahasia yang menjadi bodyguard actor action untuk mendapatkan patung yang berisikan uang dalam jumlah yang besar. Dalam misinya tersebut dia mulai jatuh cinta dengan Manager actor tersebut dan menjadi sahabat dekat actor.

 

13. I Am Not a Robot

im not a robot review

Drama baru yang juga masih tayang ini juga wajib menjadi salah satu drama yang paling popular di tahun 2017 ini. Drama dari MBC yang tayang pada December 6, 2017 – 25 January 2018 mendapatkan rating 4.3%

Yoo Seung-Ho seorang yang mempunyai allergy setiap menyentuh manusia bertemu dengan Chae Soo-Bin yang berpura-pura menjadi robot, karena robot yang dibuat oleh mantan pacarnya mirip dengannya. Mereka kemudian jatuh cinta.

Banyak keseruan dan kekonyolan yang terjadi hingga membuat tertawa.

 

14. Prison play book

wise prison life

Drama terbaru juga dari tvN dengan rating 5.4%. drama yang memperlihatkan kehidupan keras di penjara korea, dan juga sisi lembut dari nara pidana yang tinggal di tempat tersebut. Kehidupan penjara yang tidak hanya hal menyeramkan namun ada hal lucu juga yang terjadi.

 

15. Black Knight: The Man Who Guards Me

Black Knight The Man Who Guards Me copy

Drama dari KBS2 tayang pada December 6, 2017 – January 25, 2018.

Drama romance fantasy yang menghubungkan kehidupan jaman dulu dan sekarang. Tailor Sharon yang membuatkan Hae Ra mantel merupakan manusia yang tidak menua dari jaman Joseon. Dia bertemu kembali dengan Hae Ra, reinkarnasi dari orang yang dia kenal.

Cerita yang mengingatkan mimin dengan serial Goblin. Ada sedikit kemiripan namun pusat ceritanya berbeda, kalau di Goblin, Goblin yang menjadi cerita utama. Namun di drama ini kehidupan Reinkarnasinyalah yang menjadi cerita utama.

 

Itu tadi adalah drama yang paling popular dengan rating tinggi yang tayang di Korea selama 2017. Sebenarnya masih banyak drama recomendasi drama sukses lainnya seperti The Best Hit, Hospital Ship, Girls’ Generation 1979, Temperature of Love, My Introverted Boss, Strong Woman Do Bong Soon. Namun itu tadi urutan 15 teratas fersi reviewdramaasia. Bagaimana drama favoritmu tahun 2017 ini? Komen-komen ditunggu ya chingu…

 

 

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2018/01/04/drama-paling-pupuler-rating-tinggi-sepanjang-tahun-2017/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *