Review Drama Korea Hospital Ship

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/09/03/review-drama-korea-hospital-ship/

Profile

Title : Hospital Ship ( 병원선)

Director : Park Jae-Bum

Writer :  Yoon Sun-Joo

Network : MBC

Episodes : 40

Release Date : August 30 – November 2, 2017

Runtime : Wednesdays & Thursdays 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)

Country : South Korea

 

Plot

Drama series yang bercerita tentang dokter muda yang ditugaskan di sebuah pulau melalui kapal rumah sakit.

 

Cast

Ha Ji Won

Hasil gambar untuk ha ji won hospital ship

Berperan sebagai dokter bedah terkenal Song Eun-Jae di rumah sakit besar Seoul. Dia berkeinginan menjadi kepala dokter bedah muda wanita pertama di rumah sakit tersebut. Untuk meraih impiannya itu dia bahkan rela bekerja 17 jam setiap harinya.  Namun dia mempunyai sikap keras dan intolerant hingga orang disekitarnya tertekan dan menganggapnya sombong. Saking sibuknya dia, dia sering mengabaikan ibunya dan sering marah ketika ibunya membawa teman pasiennya padanya, hal itu bisa merusak poin dia untuk menjadi kandidat kepala dokter bedah.Karena sikapnya itulah dia yang sebagai dokter bahkan tidak bisa menyelamatkan ibunya yang sedang sakit. Kemudian dia membuat kesalahan di rumah sakit lalu dipecat. Tidak ada rumah sakit lain yang menerimanya, hingga dia berakhir sebagai dokter di Rumah sakit kapal.

Kang Min-Hyuk

Hasil gambar untuk Kang Min-Hyuk hospital ship

Dokter penyakit dalam Kwak Hyun memiliki watak yang baik dan tampan. banyak ibu-ibu yang berobat padanya jatuh hati dan ingin menjadikannya menantu. Tidak terkecuali ibunya Song Eun-Jae yang mencoba mengenalkan dengan anaknya yang juga dokter. Dia memperlihatkan foto anaknya dengan bangga. Jika kebanyakan Dokter yang bekerja di rumah sakit kapal karena tidak punya pilihan mendapat tugas di tempat tersebut, Dokter Kwak Hyun malah memilih untuk bekerja disana.  Beberapa alasannya ternyata karena dia sering disalahkan akan kematian kakaknya yang membuatnya trauma.

Lee Seo-Won

Hasil gambar untuk Lee Seo-Won hospital ship

Dokter muda Kim Jae-Gul yang melakukan wajib militer dan ditugaskan di rumahsakit kapal. Dia bersedia di tugaskan dimanapun asal jangan di rumahsakit kapal. Namun nasib sial menimpanya dan dia terpaksa ditugaskan disana. Dokter muda yang keren ini akhirnya berusaha menerimanya dan malah menikmati berasa sedang liburan dikapal laut.

Kim In-Sik

Hasil gambar untuk Kim In-Sik doctor

Berperan sebagai Cha Joon-Young teman wajib militer dari Kim Jae-Gul di tempat yang sama. Dia dokter muda yang polos dan perlu belajar lebih banyak lagi.

Other Cast

Min A as Perawat Yoo A-Rim

Kim Kwang-Kyu as Kepala rumah sakit kapal Choo Won-Gong

Jung Kyung-Soon as Senior perawat Pyo Go-Eun

Lee Han-Wi as kapten kapal Bang Sung-Woo

Jang Seo-Won as Kru kapal Yang Choon-Ho

Song Ji-Ho as kru kapal Kang Jung-Ho

 

Review

Drama yang menggantikan Man Who Dies to Live ini di awal penayangannya mendapatkan rating sebesar 10,6% (peringkat ke7). Drama ini bahkan sebelum penayangannya sudah banyak ditunggu oleh para pecinta drama.

Drama medis ini mengusung cerita yang unik karena berada di atas kapal. Akting Kang Min Hyuk personil CNBLUE ini menjadi magnet tersendiri. Dia memerankan perannya dengan baik, sedang Ha Ji Won tidak perlu di pertanyakan lagi, karena dia sudah lama di dunia akting. Mimin bahkan sempet menangis ketika dia sendiri yang seorang dokter tidak bisa menyelamatkan ibunya karena sikapnya yang kasar dan tidak mau mendengarkan ibunya.

Over all cukup recomended buat di tonton. Apalagi sikap dokter muda prianya, walau mereka awalnya sangat takut wamil disana karena rumor kalau itu kapal berhantu dan tak ada seorangpun yang memilih untuk kesana, mereka berhasil membuat sisi baik dari tugas itu dengan menganggapnya sebagai liburan. lihat saja hari pertama mereka tugas, mereka malah menikmati matahari dan berjemur bak liburan sebelum mulai kerja di pagi hari.

Hasil gambar untuk Kim In-Sik hospital ship

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/09/03/review-drama-korea-hospital-ship/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *