Drama Jepang ~ Reverse (Spring 2017)

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/05/20/drama-jepang-reverse-spring-2017/

Profil / Sekilas

Cast

Sinopsis

Apakah kamu ingin kembali ke masa lalu? Jika iya, kembali ke waktu kapan? Apa yang ingin diperbaiki? Dalam kasusku, aku ingin kembali ke 10 tahun yang lalu. Hari dimana seharusnya aku menghentikannya untuk berjalan menebas badai bersalju. – Fukase Kazuhisa

013-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

Fukase Kazuhisa (Tatsuya Fujiwara), Kosuke Asami (Tamamori Yuta), Takaaki Murai (Takahiro Miura), dan Yasuo Tanihara (Hayato Ichihara) adalah empat sahabat yang kini ‘menua’ dengan baik setelah insiden 10 tahun silam. Masing-masing menjalani hidup seolah tidak terjadi apapun. Fukase yang setia dengan perusahaan alat tulisnya. Kosuke Asami yang sukses menjadi guru, impiannya sejak kuliah. Takaaki Murai yang sedang berjuang menjadi sekretaris anggota dewan. Yasuo Takaaki yang menjalani hidup sebagai pegawai sederhana dan menikah dengan Asuka Tanihara, adik Takaaki Murai yang sangat dicintainya.

009-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

010-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review008-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

Semuanya terlihat tenang dan sempurna dari luar, namun keempatnya menelan rapat-rapat rahasia 10 tahun silam. Hingga suatu kertas peringatan tertera di pintu apartemen Fukase.

Pembunuh.

004-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

Fukase langsung panik. Keringat dingin langsung menyergap. Ia langsung melepas kertas di pintunya dengan tergesa. Setelah hidupnya yang membosankan, akhirnya ia bertemu dengan wanita ceria yang seperti matahari. Wanita bernama Mikoho Ochi (diperankan Erika Toda) yang ditemuinya di kafe tempat ia biasa melepas lelah. Ia tidak ingin menghancurkannya walau hanya setitik nila. Dengan nafas memburu, ia pun menyembunyikan kertas itu.

003-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

005-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

Dalam waktu dekat, reuni universitas pun berlangsung. Awalnya reuni monoton itu berlangsung menyenangkan, sampai sebuah sosok menyapa Fukase. Sosok itu adalah wanita paruh baya cantik yang hadir mewakili anaknya, Yoshiki Hirosawa (diperankan oleh Koike Teppei).

012-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

Betul. Yoshiki Hirosawa. Sahabat mereka yang meninggal dalam badai salju 10 tahun silam.

Perlahan namun pasti, kejadian aneh bermunculan setelah itu. Penguntit berjas hitam yang mengikuti Mihoko. Wartawan yang tak kunjung menyerah menguak rahasia 10 tahun silam. Kertas teror yang mampir ke kediaman empat sahabat. Orang-orang di sekeliling mereka yang terkena imbas. Juga kepingan teka teki tentang insiden malam bersalju, saat mobil yang Hirosawa tumpangi meledak, perlahan mulai tersusun sempurna.

Review.

Setiap orang punya rahasia. Setiap orang memiliki hal yang sulit untuk dikatakan.

Misterius. Mungkin itu adalah kata yang saya gunakan untuk drama ini. Rahasia masa lalu yang menyelubungi keempat sahabat cukup kelam. dan twist kebohongan yang pelan-pelan tersingkap juga mengejutkan. Karena itu setiap episode saya selalu disuguhkan sesuatu yang baru. Dan penulis sangat rapi menyimpan twist dan rahasianya.

002-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

Dan castnyaaaa…. Ngangenin banget. Hahaha. Erika Toda, Tamamori Yuta, Koike Teppei, Hayato Ichihara. Semua wajah-wajah lama yang pernah brilian di zamannya. Haha. Kesannya udah lama banget ya. Saya udah lama banget nggak liat mereka di drama, karena akhir-akhir ini banyak generasi dan wajah-wajah baru yang mengisi drama Jepang. Tapi Tamamori Yuta nggak tergantikan deh. Terakhir kali nonton drama beliau itu Pin to Kona, dan saya masih cukup terkesan dengan akting beliau. Menonton drama ini seperti mengobati kerinduan saya melihat wajah-wajah yang sudah lama nggak tampil di kancah perdramaan. Dan jugaa, ini reuni Misa dan Light! Hahaha.

006-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review007-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

Saat saya terkesan dengan suatu drama, kadang saya mencari tahu siapa penulis dibalik semuanya. Siapa mastermindya. Dan ternyata, penulis drama Reverse berasal dari novelnya Kanae Minato. Kanae Minato juga menulis novel N no Tame ni, drama suspense tahun 2014 yang sempat bikin saya ternganga-nganga dengan plotnya. Keren banget. Gara-gara saya kesengsem juga sama Reverse, saya jadi lumayan terobsesi untuk nonton drama lain di bawah naungan si Mbak Kanae ini.

011-Reverse-Japanese-Drama-Tamamori-Yuta-Erika-Toda-Hayato-Ichihara-Fujiwara-Tatsuya-Review

Overall, saya suka banget. Tipikal drama misteri yang sangat rapi dan bikin penasaran. Dan saya penasaran juga, apakah Hirosawa benar-benar meninggal dalam mobil yang meledak itu. Soalnya yang diperlihatkan cuma gundukan sepatu dan jaketnya yang sudah lebur. Nggak pernah bener-bener dilihatkan jasadnya. Karena itu drama ini jadi antisipasi saya tiap minggu. Pengen tahu apa yang disembunyikan oleh si keempat sahabat dibalik wajah polos mereka.

Sejauh ini, recommended!

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/05/20/drama-jepang-reverse-spring-2017/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *