Drama Jepang Good Morning Call

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/03/25/drama-jepang-good-morning-call/

Profil / Sekilas

Cast

Sinopsis

003_Good_Morning_Call_Review_Drama_Jepang_Japanese

Nao Yoshikawa sedang menjalani hidup baru! Ia menyewa apartemen mewah di dekat sekolahnya dengan harga yang sangat murah. Ayah dan Ibunya harus rela anaknya menyelesaikan pendidikan SMA di Tokyo, karena itu mereka pun pulang ke desa dengan sedih. Namun Nao yang ceria bersikeras meyakinkan orang tuanya bahwa ia baik-baik saja. Apalagi ada sahabatnya sejak kecil, Daichi Shinozaki yang selalu berbaik hati mengawasi dan mengurus Nao yang agak ceroboh dan menyusahkan.

Awalnya Nao tidak merasa curiga, karena apartemen seluas itu bisa disewa dengan harga murah: 80.000 yen/bulan. Hingga seorang pria datang membawa kunci yang sama. Hisashi Uehara, teman sebayanya di sekolah ternyata satu ruang apartemen dengannya! Terlepas dari populernya Hisashi Uehara di sekolah, kepala Nao langsung pusing. Tinggal satu atap dengan pria bisa membuatnya dikeluarkan dari sekolah. Ia pun mencoba protes ke agen real estate tempatnya menyewa apartemen. Namun agen itu secara misterius tutup!

001_Good_Morning_Call_Review_Drama_Jepang_Japanese

Akhirnya mereka pun mencapai solusi: tinggal bersama, bahu membahu membayar uang sewa, dan merahasiakan hal ini. Nao ataupun Hisashi tidak mungkin sanggup membayar uang sewa bulan berikutnya sendiri. Karena itu mereka harus patungan. Lagipula, uang sewa untuk bulan ini sudah melayang. Tidak ada jalan lain selain tinggal bersama. Beruntung tersedia dua kamar, sehingga mereka bisa menggunakan masing-masing kamar untuk space pribadi.

Mengambil keputusan yang agak gegabah ini, Nao sadar kegemparan apa yang akan terjadi. Hisashi Uehara adalah cowok populer nomor 1 di sekolah. Penggambaran populernya mirip dengan F4 Hana Yori Dango. Semua cewek langsung histeris saat Hisashi memasuki ruangan. Padahal, di mata Nao, Hisashi tidak lebih dari anak SMA yang kasar dan kurang sopan santun. Nao bahkan merahasiakan soal Hisashi dari sahabatnya sendiri, Moe Arai. Bisa huru hara kalau Moe tahu, karena Moe juga salah satu yang menjerit histeris saat Hisashi berada dalam radius beberapa meter darinya.

008_Good_Morning_Call_Review_Drama_Jepang_Japanese

Bagaimana jadinya kehidupan Nao? Mungkinkan Nao jatuh cinta pada Hisashi yang seolah tidak punya hati? Apakah mereka sanggup bertahan membayar uang sewa sambil terus meneruskan kehidupan SMA?

Review

007_Good_Morning_Call_Review_Drama_Jepang_Japanese

Saya pribadi suka banget sama drama ini, meski memang tergolong banyak ditemui. Ada beberapa adegan yang mirip Itazura na Kiss Love in Tokyo dan LDK, namun saya pribadi lebih menyukai yang ini. Good Morning Call dikemas dalam 17 episode, dan anehnya saya sama sekali nggak merasa bosan. Biasanya saya angkat tangan kalau drama sudah mencapai 16 atau bahkan 24 episode. Karena itu saya memilih menonton drama Jepang yang tergolong padat efektif. Well, meskipun begitu di beberapa tempat seperti moment curhatnya Nao dan Moe sempet saya skip, sih. Cuma selebihnya, drama ini adorable banget. Lucu dan khas remaja. Jika boleh dibandingkan dengan Itazura na Kiss, saya lebih menyukai yang ini. Itazura na Kiss memiliki 16 episode (mirip-mirip dengan Good Morning Call), and I find myself a little bit bored with the plot. Bedanya dengan Good Morning Call, sutradara dkk bisa membuatnya begitu menarik. Banyak elemen yang saya kira cuma cameo biasa, ternyata benar-benar dihargai dan memberi warna tersendiri pada film ini.

005_Good_Morning_Call_Review_Drama_Jepang_Japanese

Daichi ~~

Saya iseng baca-baca komen netizen, yang kebanyakan kena second male lead syndrome. Mereka lebih jatuh cinta pada sahabat Nao sejak kecil, Daichi Shinozaki. Hahaha. Saya juga nggak ngerasa Shunya Shiraishi (pemeran Hisashi Uehara) sekeren itu sampai harus dihisterisin gitu sih, meskipun dia yah, emang keren. Tapi Daichi (diperankan Dori Sakurada) menurut saya triple keren. Tipe cowok baik-baik yang sweet dan dewasa. Cowok idaman banget lah dibanding Hisashi, IMHO. Yah,meskipun Hisashi juga sweet dengan caranya sendiri, mungkin pesona Dori Sakurada masih menguar lebih kuat dibanding Shunya Shiraishi. At least menurut saya. :)

004_Good_Morning_Call_Review_Drama_Jepang_Japanese

Issei alias Icchan, juragan ramen yang super keren

Anehnya, saya juga kesengsem sama Kentaro, yang main menjadi Icchan, sang koki ramen yang mendeklarasikan ramen sebagai pacarnya.  Kalau nggak salah beliau main di Watashi Kekkon Dekinain Janakute, Shinain desu, sebagai Yosuke muda. Saya suka aktingnya, dan perannya sebagai juragan ramen pas banget. Saya jarang muji aktor keren, tapi Kentaro berhasil menguarkan aura keren yang agak mirip dengan Daito Shunsuke. Matanya itu, lho. Setajam pisau. Hehehe.

Daaan, satu hal lagi. Biasanya saya nggak terganggu ya, sama peran utama wanita yang bodoh dan grabak grubuk. Tapi entah kenapa kok saya agak gemes sama Nao. Even though I found her cute in here and there, I inevitably feel annoyed sometimes. Kok bisa ya dia sebod*h itu? Gemes. Meskipun saya juga suka sama karakternya. Ya sudahlah, pesan saya, jangan terlalu dipikirin karakter Naonya. Dan jangan terlalu dipikirin pemeran kedua prianya. You may find those second male leads are hotter than the first male lead. Hahaha. #pendapatpribadi #jangandibully

002_Good_Morning_Call_Review_Drama_Jepang_Japanese

Akhir kata, cukup rekomen. Ceritanya ringan, cameo-cameonya menghibur. Saya paling suka sama Abe Jun. Eksistensinya menghibur banget. Bikin suasana jadi ceria. Dan saya suka cara penulis mengolah konflik dan komedinya, bikin drama percintaan remaja ini jadi tidak membosankan.

Hm… 7.5/10 lah. 😀

 

 

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/03/25/drama-jepang-good-morning-call/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0