Tokyo Tarareba Musume – Japanese Drama Winter 2017

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/03/23/tokyo-tarareba-musume-japanese-drama-winter-2017/

Profile / Sekilas

  • Judul Bahasa Inggris: Tokyo Tarareba Girls
  • Judul dalam Romaji: Tokyo Tarareba Musume
  • Judul dalam bahasa Jepang: 東京タラレバ娘
  • Sutradara: Seiichi Nagumo, Yuma Suzuki, Naoko Komuro
  • Penulis: Akiko Higashimura (manga), Yuko Matsuda
  • Stasiun Televisi: NTV
  • Episode:
  • Tanggal rilis: 18 January 2017
  • Tanggal tayang: Rabu 22:00 –
  • Negara: Jepang

Pemeran / Cast

SINOPSIS

008-Tokyo-Tarareba-Musume-Japanese-Drama-Sakaguchi-Kentaro-Yuko-Oshima-Yoshitaka-Yuriko-Eikura-Nana

Rinko Kamata, Kaori Yamakawa, dan Koyuki Torii sudah bersahabat sejak SMA. Mereka sering melewatkan waktu bersama, meski memiliki kesibukan yang berbeda. Mereka bertiga pun sampai memiliki kode sendiri untuk membahas sesuatu yang terjadi di kehidupan mereka. Meskipun jomblo dan tampak happy, namun mereka memiliki secuil kekhawatiran. Cemas apakah mereka sudah memiliki pacar sebelum Olympic 2018.

Tahun baru itu mereka teringat akan pembicaraan saat mereka masih muda dan unyu unyu. Lima tahun lagi mereka sedang apa ya? Olympic tahun 2018 pasti mereka sudah menggendong anak-anak, repot dengan rumah tangga masing-masing, dan sudah menemukan cinta sejati. Realitanya? Mereka masih berjibaku dengan pekerjaan yang seolah jalan di tempat, dan fakta bahwa mereka tidak memiliki gandengan pria seorang pun.

007-Tokyo-Tarareba-Musume-Japanese-Drama-Sakaguchi-Kentaro-Yuko-Oshima-Yoshitaka-Yuriko-Eikura-Nana

Rinko Kamata, penulis skenario yang masih jomblo

Rinko Kamata (diperankan oleh Yuriko Yoshitaka) adalah seorang penulis skenario yang sedang berjuang dengan idenya yang mulai menyusut. Prestasi terbesarnya hingga saat ini hanyalah penulis drama website, dan ia tengah kesulitan mengerjakan proyek drama cinta untuk gadis remaja. Meski seniornya, Tetsuro Hayasaka tetap menyemangati, namun ide Rinko seperti terjebak di satu titik. Mungkin ia kekurangan pengalaman cinta yang bisa membuat hati para remaja ‘nyut-nyutan’. Mungkin faktor usia. Ya, Rinko yang sudah di ambang pintu 30 tahun hanya bisa menghela nafas.

009-Tokyo-Tarareba-Musume-Japanese-Drama-Sakaguchi-Kentaro-Yuko-Oshima-Yoshitaka-Yuriko-Eikura-Nana

Kaori Yamakawa, si girly

Kaori Yamakawa (diperankan Nana Eikura) adalah seorang pengusaha Nail Art di Tokyo. Sejak dulu, ia sangat feminin. Ia suka benda-benda lucu, karena itu ia memutuskan untuk membuka klinik nail art dengan pinjaman modal dari Ayahnya.

005-Tokyo-Tarareba-Musume-Japanese-Drama-Sakaguchi-Kentaro-Yuko-Oshima-Yoshitaka-Yuriko-Eikura-Nana

Koyuki Torii, si Jago masak yang ogah masak buat calon suami

Koyuki Torii (diperankan oleh Yuko Oshima) bisa dibilang gadis paling blak-blakan di antara mereka. Ia mencapai tingkat kematangan diri lebih dulu dibanding kedua temannya. Ia tidak sungkan menyatakan apa yang ia pikirkan, dan juga pandai memasak. Koyuki bekerja di kedai ayahnya sebagai koki.

Meski ketiganya mutlak memegang status jomblo, namun mereka tetap bahagia dengan ngobrol ngalor ngidul usai pulang kantor. Mereka selalu menyelipkan pembicaraan ‘seandainya saja’ atau ‘Seandainya dulu’. Sebuah pembicaraan kurang manfaat yang mungkin menyenangkan. Namun membuat telinga salah satu pengunjung merah dan jengah.

006-Tokyo-Tarareba-Musume-Japanese-Drama-Sakaguchi-Kentaro-Yuko-Oshima-Yoshitaka-Yuriko-Eikura-Nana

Ya, pengunjung itu bernama Key (diperankan Sakaguchi Kentaro), pria luar biasa kinclong yang terkesan misterius. Meski terlihat pendiam dari luar, namun Key mengeluarkan kata-kata setajam pedang. Ketiga sahabat langsung terhenyak mendengar kata-katanya yang tepat sasaran. Key yang sangat menyukai suasana kedai langsung minggat dari sana. Katanya: ogah mendengar racauan ‘Tarareba Onna’ yang tidak jelas garis akhirnya.

Ketiga sahabat yang ternyata pernah bertemu dengan Key sebelumnya, langsung ilfil. Padahal mereka bertiga sempat terpesona saat tidak sengaja bertemu dengannya di pusat kota. Namun dengan sikap yang kurang sopan, ketampanannya luntur seketika.

Bagaimanakah nasib percintaan ketiga sahabat? Apakah indah seperti dalam drama? Apakah mereka berhasil mematahkan pendapat Key tentang ‘tarareba onna’?

Review

004-Tokyo-Tarareba-Musume-Japanese-Drama-Sakaguchi-Kentaro-Yuko-Oshima-Yoshitaka-Yuriko-Eikura-Nana001-Tokyo-Tarareba-Musume-Japanese-Drama-Sakaguchi-Kentaro-Yuko-Oshima-Yoshitaka-Yuriko-Eikura-Nana

Udah lama banget nggak lihat Yuriko Yoshitaka sejak Galileo 2. Setelah vakum selama hampir 3 tahun, akhirnya doi balik lagi di drama Tokyo Tarareba Musume. Secara harfiah, tara dan reba adalah struktur kata untuk ‘Seandainya’. Karena mereka bertiga suka ngomong ‘seandainya’. Key pun memberi julukan itu dengan wajahnya yang datar mengesalkan.

Menurut saya lumayan lucu. Topik dramanya segar banget, meski masih berputar di masalah cinta, persahabatan, pekerjaan, dan hal-hal biasa lainnya dalam hidup. Namun nilai plus di sini adalah quote-quote yang bikin kita merenung. Banyak juga aksen lebay yang ditampilkan. Saya pribadi suka banget kalau Jepang sudah menampilkan adegan lebay nan slapstick khasnya. Saya paling suka kalau sayur-sayuran halusinasi Rinko sudah muncul. Meski kata-kata si sayuran berbicara itu menyakitkan, namun Rinko sadar, mereka ada benarnya.

003-Tokyo-Tarareba-Musume-Japanese-Drama-Sakaguchi-Kentaro-Yuko-Oshima-Yoshitaka-Yuriko-Eikura-Nana

Halusinasi unyunya Rinko. Sayuran yang datang dan pergi sesuka hati.

Saya pribadi lebih suka nonton Tokyo Tarareba Musume (TTM) dibanding Totsuzen Desu ga, Ashita Kekkon Shimasu (TDGAKS). TTM lebih playful dan fun, bikin saya ketawa ketiwi di sana sini. Sedangkan TDGAKS kurang greget. Yah, selera sih, ya. :)

Akhir kata, rekomen banget! Boleh juga buat penghilang bosan dan nemenin kamu nonton malam-malam saat insomnia.

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/03/23/tokyo-tarareba-musume-japanese-drama-winter-2017/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *