Drama Jepang – Cain to Abel

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/02/07/drama-jepang-cain-to-abel/

Sekilas / Profil

  • Judul: Cain and Abel
  • Judul Romaji: Kain to Aberu
  • Judul Bahasa Jepang: カインとアベル
  • Sutradara: Hideki Takeuchi, Hiroki Hayama
  • Penulis Skenario: Tatsuya Kanazawa
  • Stasiun TV: Fuji TV
  • Genre: Romance, Workplace, Family
  • Episodes: 10
  • Tanggal rilis: 17 Oktober 2016
  • Jam tayang: Senin 21:00
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang

Cast

Sinopsis

001-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review-Yamada-Ryosuke

Yu Takada (Diperankan oleh Ryosuke Yamada) adalah anak kedua dari keluarga Takada, pemilik perusahaan property terkemuka di Jepang, Takada Real Estate Co. Yu selalu hidup dalam bayang-bayang kakak laki-lakinya, Ryuichi Takada (Diperankan Kenta Kiritani). Ryuichi yang menduduki jabatan direktur, Ryuichi yang memiliki prestasi gemilang, dan Ryuichi yang selalu menyelesaikan masalahnya sendiri dengan baik.

002-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review003-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review

Meski Yu selalu merasa di bawah Ryuichi, Yu selalu riang dan ramah pada siapapun. Yu yang bebas berekspresi tidak pernah menjelek-jelekkan kakaknya, dan ia sangat kagum memiliki kakak seperti Ryuichi. Yu pun tetap tersenyum meski Ayahnya, Presiden Direktur Takada Real Estate Co, tidak pernah sekalipun memandangnya.

006-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review-Kurashina-Kana

Suatu ketika, Yu tidak sengaja bertemu dengan Azusa Yahagi (Diperankan oleh Kana Kurashina) yang juga karyawan perusahaan itu. Meski Azusa lebih tua, sikapnya yang spontan dan ceria kadang membuatnya terlihat seperti anak-anak. Yu terlibat proyek pembangunan kawasan jual beli dengan Azusa, dan tak pelak membuat keduanya sering bekerja sama. Perlahan perasaan Yu pun tumbuh seiring dengan interaksi  intens di antara mereka. Karena itu Yu cukup tercengang saat mengetahui Azusa adalah tunangan kakaknya.

009-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review-kurashina-kana010-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review-Yamada-ryosuke

Bagaimana kelanjutan cinta Yu? Apakah ia juga berhasil bekerja di perusahaan dengan baik?

Review

004-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review

Bisa dibilang drama ini underated banget. Di saat semua orang sedang terkesima dengan Nigeru wa Haji da ga, Yaku ni tatsu (Which is saya juga suka), dan Doktor X season 4, keberadaan Cain to Abel ini seperti kurang diapresiasi. Tapi menurut saya drama ini patut mendapat standing applause. Dari dulu Jepang jago banget menciptakan twist yang bikin saya terheran-heran, dan dia berani keluar dari alur klise yang biasa diadaptasi orang kebanyakan. Cain to Abel ini keren banget menurut saya. Ditambah, dari dulu saya sudah fans banget sama Yamada Ryosuke, si imut yang – menurut saya – luar biasa bertalenta. Saya suka banget perannya jadi Kindaichi (Menurut saya the best Kindaichi so far), dan anak yang berbakti pada Ibunya di Risou no Musuko. Dia cocok berperan jadi adik rendah hati yang ramah pada siapapun, termasuk kakaknya yang menjulang berprestasi.

008-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review

Yang paling mengejutkan adalah perkembangan cerita. Jelas cerita berkembang ke arah yang tidak terduga dan mengejutkan. Hingga saya jadi bingung, mana yang sebenarnya antagonis, mana yang protagonis. Persaingan adik kakak ini cukup tegang, dan bikin saya betah nonton terus sampai akhir.

Awalnya saya kurang suka sama covernya, jadi agak males nonton. Haha, memang alasan yang sangat sepele. Tapi setelah nonton, saya nggak bisa berhenti sampai akhir. Akting yang memukau, elemen-elemen tokoh kecil yang cukup menyentuh hati, alur yang cukup menegangkan, membuat film ini cukup rekomen untuk ditonton. Yang paling menarik adalah melihat perkembangan Yu Takada yang underdog, ternyata memiliki kemampuan yang di luar dugaan. Berkat drama ini, saya jadi browsing drama Yamada Ryosuke lebih jauh, dan sejauh ini, aktingnya tidak mengecewakan. Trivia dikit, saya jadi tahu kalau Yamada Ryosuke jago banget menirukan suara. Paling terkesan sama kemampuan dia niruin suara Hyde L’arc n Ciel, Ken Hirai, dan Giantnya Doraemon. Hahaha.

007-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review005-Cain-to-Abel-Japanese-Drama-Jepang-Review

Overall, saya sangat merekomendasikan drama ini. Suka banget sama totalitas orang Jepang dalam bekerja, dan perkembangan tokoh Yu yang cukup di luar dugaan. Endingnya pun, yes, another unexpected ending.

Rating saya, 8/10 😀

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2017/02/07/drama-jepang-cain-to-abel/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *