12 Drama Korea Paling Populer Sepanjang tahun 2016

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/12/11/12-drama-korea-paling-populer-sepanjang-tahun-2016/

Ketika hanya mengambil 12 mimin merasa sangat sulit memutuskan yang mana aja drama yang paling populer dan diminati dengan rating tertinggi. setelah mensortir dengan sangat teliti. Mimin akhirnya mendapatkan 12 drama korea yang wajib kamu tonton di 2016 ini dan hampir didominasi dengan cerita yang ada dokternya.

 

1. Descendants Of The Sun

Afbeeldingsresultaat voor descendants of the sun

Siapa yang tidak tau drama descendants of the sun yang fenomenal dengan pemain double Song song. Song Joong ki dan Song Hye Kyo yang menghebohkan berbagai negara sampai-sampai banyak stasiun tv dari berbagai negara termasuk Indonesia berani membayar tinggi untuk menyiarkan drama ini di negaranya. Drama yang mendapat rating rata-rata 30.1% dan rating tertinggi 41%. wah ini adalah rating tertinggi sepanjang 5 tahun terakhir.

Selain karena pemainnya yang bikin susah move on. Cerita yang dibuatpun beda dan lebih mengena. sampai-sampai mimin kalau suka tanya orang yang bukan maniak banget sama drama korea pasti tau tentang drama ini, walau mereka suka lupa sama judulnya namun selalu ingat drama antara tentara dan dokterkan?haha

Lebih wajib lagi di tonton karena drama ini memenangkan lusinan penghargaa. kalau mimin sebutin satu-satu bakal panjang. yang utama saja ya, drama ini mendapat award sebagai best drama dari berbagai anugrah penghargaan sepanjang tahun ini. menang juga di kategori best aktor, aktris, ost, new comer, couple. Daebak Bangetkan..? well ga salah di urutan pertama.

 

2. Doctors Crush

Afbeeldingsresultaat voor doctors korean drama

Drama Doctor dari Park Shin Hye ini bercerita tentang murid yang terlibat hub yang belum kelar dengan gurunya hingga mereka dipertemukan kembali setelah sama sama menjadi dokter.

Drama ini cukup mendapat animo yang besar dengan rata-rata rating harian 18,4%, dengan rating tertinggi 23%. Dalam drama ini selain memunculkan bintang kenamaan, bintang barupun mulai bersinar karena ada di drama ini. contohnya Yoon Kyun-sang yang mendapatkan award sebagai best new actor. dan Park Shin Hye mendapat award sebagai best actress di asia artis award. wah,,, daebak bukan?? wajib di tonton juga drama yang satu ini.

 

3. W (Two World)

Gerelateerde afbeelding

Drama W Two World ini bercerita tentang kisah cinta seorang dokter dan tokoh kartun di webtoon. mereka bisa keluar masuk dua dunia, dunia nyata dan dunia webtoon. tidak hanya mengusung kisah cinta drama ini juga penuh ketegangan dan pencarian siapa pembunuh ayah dari kang chul yang ternyata itu hanya settingan dari pembuat kartun tersebut. Cerita yang unik dan tidak ketebak ini menghadirkan ketegangan, romance dan kelucuan didalamnya.

Drama ini mendapatkan rata-rata rating harian 11,6% dan rating tertinggi 13,8%. rating memang tidak terlalu tinggi namun jalan cerita yang original membuat drama ini pantas diurutkan ke posisi 3. Selain itu drama ini juga mendapat award best actress miniseris dan best supproting actor.

 

4. Uncontrollably Fond

Afbeeldingsresultaat voor uncontrollably fond

drama Uncontrollably Fond dari Kim Woo Bin dan Bae Suzy ini adalah drama yang sudah lama ditunggu oleh penggemarnya Kim Woo Bin sejak tahun kemarin. Drama ini bercerita tentang Kim Woo Bin yang dipertemukan kembali dengan cinta pertamanya setelah dia menjadi terkenal. Dia tidak mampu untuk kembali kepada kekasihnya itu karena merasa bersalah akan apa yang dia lakukan untuk menyelamatkan ayahnya dulu dan lagi dia mengidap penyakit yang parah. drama yang mengharukan ini sangat menyentuh di tambah lagu yang dinyanyikan Kim Woo Bin sediri serta Bae Suzy. Sepanjang tahun ini lagu yang paling banyak di cari adalah ost dari drama ini

Drama ini mendapatkan rating rata rata harian 10,8% dengan rating tertinggi 13,4%. selain itu drama ini juga mendapat award sebagai best actress. sedang Woo Bin hanya sampai di nominasi saja,

 

5. Another Miss Oh

Gerelateerde afbeelding

Drama TV Cabel yang mampu bersaing dengan TV nasional ini, Another Miss Oh mengusung cerita seorang wanita yang mengejar-ngejar laki-laki kesukaannya. Awalnya Do Kyung salah membalas dendam kepada Hae Young yang lain. Dia juga tidak mengerti kenapa dia bisa mendapat penglihatan akan Hae Young tersebut. Diapun menyadari bahwa itu adalah di kejadian masa depan dimana dia sangat menyesal karena melepaskan Hae Young. Dia akhirnya berjuang untuk cintanya itu agar tidak menyesal pada akhirnya. Cerita drama ini selain menyentuh, penuh makna, namun juga kocak….. yang paling mimin tidak bisa lupa ketika Do Kyung galau karena Hae Young, biasanya yang nonton ikutan sedih, tapi ini mimin malah tertawa kepingkal-pinkal karena aksi temannya yang mencoba menghibur Do Kyung

Drama ini mendapatkan rating rata-rata harian 8,8% dan rating tertinggi 13,4%. Rating yang tinggi mengingat TV cabel penontonnya tidak sebanyak TV nasional. Drama ini juga mendapatkan award Best actress miniseries(Seo Hyun-jin), Best Supproting Actress (Ye Ji-won), dan best content drama(menurut mimin isinya memang terbaik..), romantic comedy king and Qween. dan yang terbaru ini mendapat award sebagai best Ost di Asian music award.

 

6. Love In The Moonlight

Afbeeldingsresultaat voor love in the moonlight

Drama dari aktor yang cakepnya spesial ini memang harus ditonton. Love in the moonlight ini bercerita tentang pangeran di era joseon yang jatuh cinta pada kasim (dimana dijaman itu semua kasim adalah laki-laki) yang menyamar jadi pria. Walau dijaman kerajaan drama ini dibuat segar dengan pangerannya yang agak urakan dan tidak kaku. romance comedy yang perlu kamu tonton.

rating rata-rata harian drama ini 18,3% dengan rating tertinggi 23,3%. Dan karena Park Go Bum memang artis idola mimin setelah Song Joong Ki, dia mendapatkan 3 award sekaligus sebagai best aktor, asia best aktor dan asian drama icon. ost dari drama ini juga mendapat award sebagai best ost. untuk pemain utama wanitanya mendapat award sebagai best new actress.

 

7. Moon lover: Scarlet Heart Ryeo

Afbeeldingsresultaat voor scarlet heart ryeo

Drama remake dari china ini dengan judul Moon Lover: Scarlet Heart Ryeo menghadirkan 7 pria tampan dengan 1 wanita. Cerita dari drama ini berlatar di era Goryeo dimana Hae Soo yang berasal dari masa depan karena gerhana bulan dia melakukan perjalanan waktu ke jaman dulu kala. disana dia bertemu dengan para pangeran. Dia ingat di era itu berdasar sejarah era itu adalah era berdarah dimana salah satu dari pangeran akan membunuh semua saudaranya untuk menjadi raja. Dia kemudian berusaha mencari pangeran yang mana dan mencoba mengubah sejarah.

Drama ini mendapatkan rating rata-rata harian 8% dengan rating tertinggi 11,3%. Rating ini memang tidak cukup bagus kalau di korea. namun untuk international drama ini merupakan drama yang paling banyak ditonton dan di download. Drama ini juga mendapatkan award K-Culture Pride oleh korean brand award.

 

8. Jealousy Incarnate

Gerelateerde afbeelding

Drama dari si ratu drama Gong Hyo Jin dengan genre romance comedi. Jealousy Incarnate ini bercerita tentang kisah cinta Pyo Na Ri sebagai pembaca berita cuaca dengan Pembawa berita utama Hwa Shin dan teman baik Hwa Shin yaitu Jung Won. Mereka terlibat cinta segitiga. yang terlibat cinta segitika bukan hanya mereka melainkan kakak mereka dan adik mereka, pokoknya kocak. Susah dijelaskan namun drama ini recomended banget..

Drama yang baru berakhir bulan November kemarin ini rating rata-rata harian 10,5% dengan rating tertinggi 13,2%.

 

9. The Flower In Prison

Afbeeldingsresultaat voor the flower in prison

Drama seorang gadis yang dibesarkan di penjara karena orang tuanya terbunuh. Dengan kondisinya sebagai yatim piatu, dia tidak menyerah dan belajar bela diri demi menjadi intelegend pemerintahan untuk mengusut kematian orang tuanya. Diapun menjalani kehidupan yang keras dan menjadi wanita hebat dimasanya.

Drama The Fower in prison ini mendapatkan ratin rata-rata harian 19,5% dengan rating tertinggi 22,6%. Drama epik yang mengingatkan mimin dengan drama jewel in the palace. Drama ini juga mendapatkan award sebagai Outstanding korean drama dan best new actor (Seo Ha-joon)

 

10. The K2

Afbeeldingsresultaat voor the k2

Siapa yang ga meleleh melihat ketampanan dan kehebatan  Ji Chang Wok di drama The K2? Bahkan dia sering di banding bandingkan dengan Song Joong Ki. Kalau disuruh milih salah satu pasti tidak bisa, karena keduanya punya keistimewaan sendiri dan kegantengan yan berbeda.

Drama ini bercerita tentang Ji Chang Wook sebagai bodyguard yang sering desebut K2. Dia bertugas menjaga anak rahasia dari politikus kenamaan agar tidak digunakan oleh rivalnya dalam mengalahkannya dalam pemilu. Banyak intrik dan adegan action di drama ini. akting Ji Chang Wook yang terlihat macho, cool, dan berkarisma.

Rating rata rata harian TV Cabel ini 5% dengan rating tertinggi 8,8%.  dari drama ini juga im Yoon ah mendapat award sebagai Asia Star award.

 

11. The Legend of the Blue Sea

Afbeeldingsresultaat voor the legend of blue sea

Drama yang double di tunggu ini karena mereka berdua baru come back setelah cuti wajib militer dan cuti hamil. Walaupun drama ini masih on going, namun drama ini pantaslah menjadi drama yang harus di tonton. Cerita dari drama ini tentang mermaid yang bertemu kembali dengan renkarnasi kekasihnya di era joseon di era modern. Mermaid yang melakukan perjalanan waktu ke jaman modern berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan disana.

Drama yang kocak dan seru. Akting Lee Miin Ho yang sangat menawan di drama ini. namun agak disayangkan sepertinya Jun Ji Hyun kurang menawan di drama ini. rating tertinggi dari drama ini adalah 18,9%.

 

12. Goblin

Afbeeldingsresultaat voor goblin korean drama

Drama yang masih sangat baru sekali. karena masih episode 4 ketika mimin membuat list ini. Mimin merasa drama ini harus masuk dalam salah satu list karena ceritanya yang unik, seru, dan lucu. Selain itu rating dari drama ini mendapat rating sampai 14,4% untuk seoul dan 12,4% untuk nasional. Ini adalah rating yang daebak untuk penayangan di TV Kabel. baru episode awal saja Another Miss Oh langsung lewat.

Selain itu drama ini juga disokong dengan pemainnya yang memang kelas atas. sebut saja Gong Yoo yang setelah main film di train to busan dan mendapat award sebagai film paling populer. Kim Go-eun yang tahun ini adalah tahunnya dia, dan mendapat award sebagai best new comer actress.

Drama Goblin ini bercerita tentang seorang manusia yang dihukum menjadi Goblin (Siluman). Pada awalnya dia berpikir ini adalah anugrah, namun ini sebenarnya adalah hukuman. dia harus menjalani kehidupan panjang selama hampir 1000 tahun. hanya pengantin goblinlah yang bisa mengakhiri hidupnya. diapun bertemu dengan pengantin goblin tersebut. saat mengetahui dia bisa mati, dia menjadi galau karena sebenarnya masih ingin hidup atau lebih baik mati saja? semuapun menjadi sulit ketika dia mulai menyukai pengantin wanitanya itu.

Drama fantasi ini juga menyuguhkan keseruan pertengkaran antara goblin dengan malaikat maut yang hidup serumah dengannya.

 

Well itu tadi 12 drama yang harus ditonton sepanjang tahun 2016. Sebenarnya mimin masih ingin menambahkan drama lain. namun nanti terlalu banyak. kalau kamu drama apa saja yang wajib di tonton sepanjang tahun 2016 ini? komen-komen ya chingu.

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/12/11/12-drama-korea-paling-populer-sepanjang-tahun-2016/

One thought on “12 Drama Korea Paling Populer Sepanjang tahun 2016”

  1. DrakorID says:

    Romantic Doctor, Signal, Beautiful Mind. Juga keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *