Review Drama Korea – Goblin

Browse By

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/12/10/review-drama-korea-goblin/

Profile

Title : Goblin / Goblin: The Lonely and Great God (쓸쓸하고 찬란하神-도깨비)

Revised romanization :Sseulsseulhago Chalranhashin-Dokkaebi

Director : Lee Eung-Bok

Writer : Kim Eun-Sook

Network : tvN

Episodes : 16

Release Date : December 2, 2016 – 2017

Runtime : Fri & Sat 20:00

Country : South Korea

 

Plot

Di jaman dulu kala, Kim Shin (Gong Yoo) seorang jendral perang yang tak terkalahkan, namun sang raja muda (Kim Min-Jae) cemburu padanya, dan tidak ingin kekuasaanya direnggutnya hingga akhirnya raja membunuh Kim Shin dengan dalil pembelotan terhadap kerajaan. seluruh pasukan jendral yang setelah berhasil mengalahkan musuh bukannya disambut malah dihukum mati. Kim Shin di bunuh dengan pedangnya sendiri. rasa dendam, amarah, dan ketidak adilan yang dia rasakan dan orang yang setia padanya membuatnya hidup kembali menjadi Dokkaebi (Goblin), kehidupan abadi. Awalnya dia berfikir bahwa ini adalah anugrah, namun dia sadar bahwa ini adalah hukuman.

pada jaman sekarang, Kim Shin sudah menunggu 900 tahun untuk mencari pengantin goblin yang bisa mengakhiri kehidupan abadinya. Suatu malam dia menyelamatkan seorang ibu hamil (Park Hee-Von) yang sudah ditakdirkan unutk mati. Sementara itu Grim Reaper (malaikat maut) (Lee Dong-Wook) tidak bisa menemukan tubuh wanita hamil tersebut. Wanita itu melahirkan bayi perempuan dengan nama Ji Eun-Tak (later played by Kim Go-Eun). dia hidup dengan ibunya sampai usia 9 tahun dan bisa melihat hantu. suatu malam, ibunya tiba-tiba meninggal. pada malam itu dia bertemu dengan Grim Reaper (malaikat maut).

Setelah Ji Eun-Tak masuk SMA dia masih bisa melihat hantu dan mendengar berita kalau dia adalah “Dokkaebi’s bride.” (pengantin goblin). Dia sekarang hidup dengan keluarga bibinya, namun dia diperlakukan buruk oleh mereka. Saat ulang tahunnya Ji Eun-Tak duduk di tepi laut dan menyalakan lilin ulang tahun dan membuat 3 harapan. Tiba-tiba Kim Shin muncul di depannya. Kim Shin tidak mengetahui kenapa namun dia bisa mendengar suaranya Eun Tak dan muncul di hadapanya lagi ketika Eun Tak memanggilnya dengan meniup api.

Secara tidak sengaja Kim Shin tinggal serumah dengan Grim Reaper karena keponakannya yang menyewakan rumahnya tanpa sepengetahuannya.

Sekarang Kim Shin muncul di depan Eun Tak setiap dia punya keinginan bertemu. kapanpun dia meniup api. Suatu hari Ji Eun-Tak mengatakan kalau dia adalah Dokkaebi dan dia adalah pengantinnya.

Cerita dimulai disini. Mulai timbul rasa cinta diantara mereka berdua, Goblin galau ketika dia menyukai gadis itu maka dia akan sangat ingin tinggal lebih lama dengannya. Padahal hanya dia yang bisa mengakhiri hidup abadinya.

 

Cast

 gong-yoo  kim-go-eun  lee-dong-wook  yoo-in-na
Gong Yoo Kim Go-Eun Lee Dong-Wook Yoo In-Na
as Kim Shin as Ji Eun-Tak as Wang Yeo as Kim Sun (Sunny)

 

yook-sung-jae kim-seong-kyeom kim-min-jae hwang-suk-jung
Yook Sung-Jae Kim Seong-Kyeom Kim Min-Jae Hwang Suk-Jung
as Yoo Duk-Hwa as Duk-Hwa’s grandfather as King (special appearance) as fortune-teller

 

Review

Drama yang menggantikan slot The K2 ini langsung mendapatkan animo yang besar. Rating drama ini mencapai rating tertinggi sebesar 20,9% dengan rata-rata view perepisodenya 12,8%. Rating yang daebak… mengingat drama ini tayang di tv cabel yang biasanya viewernya tidak sebanyak tv nasional. kalau ini tayang di tv nasional drama ini pasti menyamai Descendants of the sun yang mencapai rating tertinggi 36% atau lebih.

Pertama kali nonton drama ini mimin langsung kena candu sama drama satu ini. akting Gong Yoo yang sudah tidak diragukan lagi setelah main film train to busan yang memenanakan penghargaan sebagai film paling populer. ditambah Kim Go-Eun (previous drama Chesse in the trap) yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik.

part yang paling mimin suka ketika Goblin, reaper dan keponkan saling beradu pendapat. Drama yang recomended banget untuk di tonton. mimin recomended 98% disarankan pokoknya.

 

Download semua lagu OST Goblin  —> daftar soundtrack kdrama Goblin

 

Image result for goblin korean drama

Image result for goblin ep 3 korean drama

Image result for goblin korean drama

Image result for goblin korean drama

Image result for goblin korean drama

Image result for goblin korean drama

Image result for goblin korean drama

 

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/12/10/review-drama-korea-goblin/

2 thoughts on “Review Drama Korea – Goblin”

  1. KimSun says:

    Blom bisa moveon sama ahjussi2 ini min….
    Nonton ulang2 juga ga bosen…hehehe…

  2. cipyun says:

    Bener2 suka sama Goblin. Padahal bukan pecinta drakor hewhew
    Keren lah pokoknyaa, bikin nagih >.<
    Train to Busan juga sukaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *