Eigyo_Bucho_Kira_Natsuko-p1
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/08/29/eigyou-buchou-kira-natsuko-creative-director-jadi-manager-bisnis/

Sekilas/ Profil

  • Judul: Business Department Manager Natsuko Kira (literal title)
  • Judul dalam Romaji: Eigyo Bucho Kira Natsuko
  • Judul dalam Bahasa Jepang: 営業部長 吉良奈津子
  • Sutradara: Shunsaku Kawake
  • Penulis: Yumiko Inoue
  • Stasiun TV: Fuji TV
  • Episode:
  • Genre: Work Place
  • Tanggal Rilis: 21 Juli 2016
  • Jam tayang: Kamis 22:00-22:54

Cast Pemain

02_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Nanako_Matsushima_Kira_Natsuko

Nanako Matsushima as Kira Natsuko

03_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Matsuda_Ryuhei_Keisuke_Takagi

Matsuda Ryuhei as Keisuke Takagi

01_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Taizo-Harada_Koyama-Kotaro

Taizo Harada as Koyama Kotaro

02_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Daigo_Ichijo_Tatsuya

Daigo as Ichijo_Tatsuya

02_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Nanako_Anne_Nakamura_Asuka_Kanzaki

Anne Nakamura as Imanishi Tomomi

02_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Ayumi_ito_Sakabe_Miyuki

Natsuko Ayumi as Sakabe Miyuki

Sinopsis

001_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Di suatu masa, hiduplah seorang Ratu di kerajaan Advertising di daerah Tokyo. Sang Ratu sangat cerdas, gigih dalam bekerja, dan beberapa kali meraih penghargaan iklan dalam ajang nasional dan internasional. Meski diguyur oleh limpahan nikmat, perangai sang Ratu sangat keras. Ia berpendirian kuat dan menganggap bahwa pendapatnya yang paling benar. Ia juga dijuluki sebagai atasan yang tidak percaya dengan bawahan.

005_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Namun sang Ratu hanyalah manusia biasa. Suatu hari ia jatuh pingsan di pinggir jalan dan diselamatkan oleh rakyat jelata. Mereka pun jatuh cinta dan hidup bahagia dikaruniai satu anak. Namun membesarkan anak sekaligus bekerja bukanlah ide yang bagus, karena itu sang Ratu mengisolasi diri dari pekerjaan selama tiga tahun untuk membesarkan sang anak.

Hingga saatnya pulang ke istana tiba.

016_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Sang Ratu Advertising ini bernama Kira Natsuko (diperankan oleh Nanako Matsushima). Setelah tiga tahun absen bekerja membesarkan anak, akhirnya tiba saatnya ia kembali ke kantor. Semua sudah dipersiapkan dengan matang. Ia tahu betul seluk beluk advertising.  Ia bisa mencuri waktu untuk menjemput anak pulang saat tidak ada presentasi. Karena itu ia sudah percaya diri bisa melakukan tugasnya sebagai ibu dan creative director dengan baik. Untungnya, sang suami yang baik hati mau membantu untuk mengerjakan tugas rumah tangga saat kerjaan sedang mencekik. Keduanya yakin bisa mengayuh pedal rumah tangga dengan matang meski sang istri mulai bekerja. Dan Kira pun tersenyum lebar, membayangkan dirinya terjun kembali memproduksi iklan yang sangat dicintainya.

009_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Hingga pernyataan dari HRD meruntuhkan segalanya. Kira ditugaskan menjadi Kepala Departemen (Buchou) Pengembangan Bisnis. Sebuah posisi yang menggiurkan. Namun tidak bagi dirinya yang mencintai iklan lebih dari apapun.

Ternyata orang yang merekomendasikan posisi Buchou adalah Direktur Saito, orang yang menjanjikan posisi creative director saat Kira kembali. Kira jelas jengkel dan meminta penjelasan. Namun alasan sang direktur sangat masuk akal dan menyakitkan. Tiga tahun yang dikonsumsi Kira untuk ganti popok sangat signifikan jeda waktunya. Permintaan pasar berubah. Orang yang dulu menjadi asistennya kini juga menunjukkan hasil yang sangat signifikan dan kompetitif. Belum lagi, Kira ditunjuk jadi Buchou untuk publisitas. Perusahaan ingin dikenal sebagai kantor yang ramah wanita.

“Jadi aku hanya sebagai pajangan di sana?” kata Kira getir.

“Menjadi dekorasi atau tidak, itu tergantung keputusanmu.” Ujar Direktur Saito.

010_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review015_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Kira yang benci kekalahan akhirnya harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya saat ini adalah Kepala Departemen (Bucho) Pengembangan Bisnis. Ia harus berhadapan dengan kerjaan yang tidak terduga, bawahan yang tidak mempercayai dirinya, urusan rumah tangga yang mulai berantakan, baby sitter yang jadi duri dalam daging, maksud terselubung perusahaan terhadap dirinya, serta mantan asistennya yang kini jadi top Creative Director di Agensi Periklanan Tohoku, Keisuke Takagi (Diperankan oleh Ryuhei Matsuda).

Bagaimanakah cara sang Ratu mengatasi keadaan?

Karakter

Kira Natsuko (diperankan oleh Nanako Matsushima)

017_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Nanako-Matsushima
Kira Natsuko adalah mantan Creative Director agensi periklanan Tohoku yang absen selama tiga tahun untuk mengurus anak yang baru lahir. Jika menyangkut kerjaan, sifatnya keras, tidak mau kalah, dan gigih dalam pekerjaan. Meski begitu ia tidak begitu mempercayai bawahannya. Ditugaskan menjadi Buchou dalam departemen pengembangan bisnis memang membuatnya shock, namun ia segera menguasai diri dan maju ke depan. Hubungannya dengan Keisuke Takagi seperti air dan minyak, meski mereka sama-sama cocok dalam satu hal: creative director yang unggul. Serangkaian peristiwa di kantor yang melibatkannya dengan Takagi perlahan merubah sifat keras sang Ratu.

Keisuke Takagi (diperankan oleh Ryuhei Matsuda.)

007_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review
Mantan Asisten Natsuko Kira yang kini menjadi creative director paling unggul di perusahaan. Ia tidak banyak bicara dan menghasilkan banyak karya seni commercial yang menyentuh hati pemirsa. Meski pendiam, ia bisa berubah jadi sangat ketus jika berhadapan dengan Kira. However, perasaannya sangat kompleks terhadap Kira Natsuko. Di satu sisi ia sangat benci dengan sifat arogansi wanita ini, di satu sisi ia tidak bisa membiarkan wanita ini dalam kesulitan. Kata-katanya selalu tajam, dan tak pelak mengundang cek cok di antara mereka berdua. Namun dibalik itu semua, keduanya sangat peduli satu sama lain.

Ichijo Tatsuya (diperankan oleh Daigo)

012_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Daigo
Salah seorang bawahan Kira di Departemen Pengembangan Bisnis. Sifatnya agak misterius. Dia diduga terlibat dengan proyek rahasia perusahaan yang menjadikan Kira sebagai Buchou. Bisa dibilang, posisinya saat ini sebagai mata-mata.

Koyama Kotaro (diperankan oleh Taizo Harada)

017_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Taizo-Harada
Suami Kira Natsuko. Ia ramah dan rendah hati. Seorang kepala bagian (Kachou) di kantornya. Sejak istrinya mulai bekerja lagi, ia harus menghadapi cobaan dari Baby sitternya yang sering berkunjung ke rumah.

Miyuki Sakabe (diperankan oleh Ayumi Ito)

017_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Ayumi-Ito
Baby sitter paruh waktu yang entah kenapa memiliki maksud tersembunyi saat bekerja di sana. Sepertinya memiliki masa lalu yang pahit, dan ia memiliki insting untuk menghancurkan rumah tangga Kira dengan wajah lembutnya. Karakternya menipu. Cantik dan anggun dari luar, namun luar biasa backstabber dari dalam.

Imanishi Tomomi (diperankan Anne Nakamura)

017_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Anne_Nakamura
Karyawan kontrak Departemen Pengembangan Bisnis. Naksir banget sama Takagi. Berkali-kali ia mampir ke ruangan Takagi hanya sekedar bertegur sapa atau membawakan makanan.

REVIEW

014_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Awalnya sama sekali tidak memasukkan film ini dalam waiting list, dan melihat pemainnya yang agak diluar kalkulasi. Namun saya tertarik dengan pemeran Keisuke Takagi (Ryuhei Matsuda) lantaran pernah melihatnya di Ama-chan. Namun di luar dugaan, drama ini benar-benar menyita penuh atensi saya.

003_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Di sini kita jadi tahu seluk beluk dunia advertising Jepang. Menarik banget melihat proses kreatif Takagi yang karyanya memang menyentuh hati. Sudah begitu, saya jadi tahu tentang departemen pengembangan bisnis yang menjalankan teori-teori klasik tentang ‘jasa menyenangkan klien’, ‘jasa membungkuk’ untuk mendapatkan kontrak, dan lain sebagainya. Sepak terjang Kira sebagai mantan kreatif di departemen Bisnis juga mengagumkan. Ia memakai metode-metode yang berbeda yang cukup mengesankan, meski kadang berakhir tidak mulus. Meski awalnya Kira terseok-seok, however she could manage it in the end.

010_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

See guys? 90-an abisss

Trivia dikit. Saya penasaran sama rambut Takagi. Mirip dengan gaya rambut Jepang tahun 90-an dulu, meski terlihat lebih kece. Dan somehow Ryuhei Matsuda terlihat cocok banget sama model rambutnya. Mungkin orang bakal mikir “gila, jadul banget tuh rambut”, cuma feeling saya bakal booming lagi nih, mengingat salah satu aktor mempopulerkannya. Lagipula, Japan always has its own style. Jadi ngga ragu lagi deh. Sudah gitu, karakternya yang agak tsundere juga bikin gemes. Seperti biasa, Kekuatan kepo saya belum hilang. Saya langsung searching-searching tentang Matsuda Ryuhei berkat aktingnya yang memukau. Ternyata Ryuhei matsuda memang sering terlibat dalam produksi layar lebar ketimbang Drama. Pantesan saya baru lihat. *Langsung nyesel di pojokan*. Oh, dan dia juga main di The Raid II, sebagai Keiichi. Ah, saya nggak kuat nonton film action yang kelewat aktif, so I guess I would pass this one.

017_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Karakter Ryuhei Matsuda yang asli juga nggak jauh beda dengan Takagi, meski Ryuhei terbilang unik. Dia menjawab singkat, padat, jelas, juga hening saat interview. Namun justru sisi uniknya itu yang sering mengundang tawa. He’s really being himself, dan terlihat sangat nyaman dengan sifat uniknya.

004_Japanese_Drama_Jepang_Eigyou_Buchou_Kira_Natsuko_Review

Ah, jadi ngomongin Ryuhei. Back to topic. Eigyou Buchou Kira Natsuko memiliki alur yang cukup realistis dan nggak pasaran. Dan bagi saya daya tarik dari drama ini adalah hubungan kompleks antara Kira dan Takagi yang kadang bikin senyum-senyum sendiri. I would ship this couple instead on commenting how irritating the babysitter was. Percaya deh, nonton babysitternya bikin esmosi.

Overall, I’ll recommend this one. 😀

 

 

 

 

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/08/29/eigyou-buchou-kira-natsuko-creative-director-jadi-manager-bisnis/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>