Love-in-the-Moonlight
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/08/26/review-drama-korea-love-in-the-moonlight/

Profile

Drama : Love in the Moonlight / Moonlight Drawn by Clouds

Director : Kim Sung-Yoon

Writer : Yoon Yi-Soo (web novel), kk (web novel),Kim Min-Jung, Im Ye-Jin

Network : KBS2

Episodes : 18 episode

Release Date : August 22 – October 18, 2016

Runtime : Mon & Tue 22:00 waktu korea

Country : South Korea

Genre : Romance

 

Plot

Drama bercerita tentnag seorang wanita Hong Ra -On menyamarkan dirinya sebagai seorang pria dan terkenal sebagai penasihat orang dalam urusan kencan. Karena surat cinta yang dia tulis untuk klien, ia bertemu Putra Mahkota Hyomyeong ( Taman Bo – Gum ). Hong Ra -On tidak menyadari bahwa ia adalah Putra Mahkota dan Hyomyeong tidak menyadari bahwa Hong Ra-On adalah seorang wanita . Putra Mahkota menjadi tertarik Hong Ra-On. kasimnya menjadi menyadari hal ini dan mencoba untuk mendapatkan Hong Ra-On untuk menjadi salah satu dari mereka .

 

Cast

 Park Bo-Gum  Kim You-Jung  Jin Young Kwak Dong-Yeon
Park Bo-Gum Kim You-Jung Jin Young Kwak Dong-Yeon
as Lee Young as Hong Ra-On as Kim Yoon-Sung as Kim Byung-Yeon

 

 Chae Soo-Bin  Kim Seung-Su  Han Soo-Yeon Jeon Mi-Sun
Chae Soo-Bin Kim Seung-Su Han Soo-Yeon  Jeon Mi-Sun
as Jo Ha-Yeon as King Soonjo as Queen Kim as Sookui Park

 

Review

Another Drama tentang cewek yang nyamar jadi laki-laki. Untuk penayangan perdananya berdasarkan AGB Nielsen Rating harian Korea mendapat rating 8,5%. Rating yang cukup bagus untuk penayangan TV Nasional.

Pertama kali drama ini tayang cukup menarik untuk di saksikan. Melihat drama ini jadi teringat dengan drama Sungkyunwan Scandal. Karena genrenya hampir sama yaitu di era kerajaan dan wanita yang menyamar jadi laki-laki terlibat avair dengan beberapa pria. Benar-benar miripkan?? hanya saja tidak ada Song Joong Ki yang main disana, jadi berasa makan sayur bayam tanpa garam.

Dari awal penayangannya sudah dibuat adegan romance walau belum tau kalau dia adalah wanita. Sikap Pemain pria memperlakukan Hong Ra-On sudah seperti memperlakukan wanita. Menurut mimin itu terlalu ekstrim..

Kenapa tidak dibuat sewajarnya dulu seperti pria ketemu pria, pertemanan dan baru berakhir romance? Salah satu yang mimin suka kecewa dengan drama Korea yang pemain wanitanya menyamar jadi laki-laki adalah karena mereka terlalu cantik dan tidak cocok kalau nyamar, ditambah postur tubuh yang terlalu mungil. Mimin jadi merasa kalau para pemain prianya terlalu dipaksakan untuk tidak mengetahui kalau dia perempuan. (kalau teman-teman melihat ke kehidupan nyata, ada juga cewek yang berpenamilan seperti pria, bahkan sampai tidak kalau dia wanita sebelum dia mulai ngomong). Tapi ada beberapa drama penyamaran cewek jadi cowok yang mimin cukup suka penampilannya seperti Coffie Prience dan Sinetron Indonesia “Olivia” dengan pemain Velove Vexia. Velove benar benar pas nyamar karena posturnya yang tinggi menyamai Rafi Ahmad, sehingga tidak ada keraguan disana.

Meskipun begitu yang menarik di drama ini akting Park Bo-Gum sangat ciamik dan lucu. cukup disarankanlah bila mencari cerita yang tidak terlalu berat.

 

Beberapa adegan yang menurut mimin terlalu dibuat banget romancenya di episode awal. Aatau apakah di Korea memperlakukan teman sesama pria seperti ini dianggap wajar?? komen-komen pendapat chingu ya..

Screenshot_2016-08-25-05-02-21Screenshot_2016-08-25-05-00-53

loveintheoonlightepisode_1

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/08/26/review-drama-korea-love-in-the-moonlight/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>