Japanese drama Yamazaki Kento Mirei Kiritani Sukina_Hito_ga_Iru_Koto
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/08/02/sukina-hito-ga-iru-koto-rasanya-tinggal-serumah-dengan-tiga-bersaudara-ganteng/

Sekilas Info

Judul Bahasa Inggris: A Girl & Three Sweethearts
Judul Romaji: Sukina Hito ga Iru KOto
Judul Bahasa Jepang:
Sutradara: Ryo Tanaka, Hiro Kanai, Tomonobu Moriwaki
Penulis skenario: Sayaka Kuwamura
Stasiun Televisi: Fuji TV
Episode:
Tanggal Rilis: 11 Juli 2016
Jam tayang: Senin, 21.00
Genre: Romance
Bahasa: Jepang

Pemeran / Casting

Mirei Kiritani sebagai Misaki Sakurai
Yamazaki Kento sebagai Kanata Shibasaki
Miura Shohei sebagai Chiaki Shibasaki
Nomura Shuhei sebagai Toma Shibasaki
Nanao sebagai Takatsuki Kaede
Ohara Sakurako sebagai Nishijima Manami

Sinopis

02_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_00101_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Pagi itu Misaki Sakurai (Diperankan oleh Mirei Kiritani) terlihat sumringah meski kantung matanya mulai membesar lantaran tidak tidur semalaman. Ya, hari ini adalah hari yang cukup besar untuknya. Setelah beberapa lama tidak bekerja, akhirnya ia diundang interview di salah satu hotel berbintang untuk mengisi posisi pattissier. Pagi itu pun ia sampai bergadang untuk menyelesaikan kue pernikahan yang agak nyentrik. Ada dua boneka pengantin yang menghiasi. Boneka tersebut mengerucutkan bibir, tampak akan berciuman. Misaki puas sekali. Tidak sia-sia ia begadang. Pasti hasilnya akan memuaskan.

Ia pikir begitu.

05_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_00106_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Namun sang pewawancara malah mendengus tertawa saat Misaki berpidato tentang kuenya. Sang pewawancara bertanya, “Ini sedang ngapain?” tentu saja Misaki menjawab: “Sedang berciuman, untuk menyatukan mereka berdua dalam ikatan suci.” Namun apa yang terjadi? Sang pewawancara malah menahan tawa mendengarnya.

03_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

“Itu karena senpai sudah lama tidak berciuman. Menurut senpai, apakah orang yang akan berciuman memonyongkan bibirnya?” sahabatnya tertawa terbahak-bahak mendengar cerita Misaki. Misaki yang sudah lama tidak berhubungan dengan pria hanya bisa cemberut sambil terus menyuapkan makanannya dengan kesal.

Beberapa saat kemudian, sahabatnya pulang. Misaki pun tinggal sendiri di restoran etnik itu. Ia duduk di toilet sambil mengaduk-aduk gulungan tissue, merasa frustasi. Di umurnya yang 27, ia kehilangan pekerjaan sebagai pattissier dan sudah lama tidak menjalin cinta. Rasanya hidupnya sudah di ujung tanduk.

04_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Hingga ia bertemu dengan senior yang ditaksirnya saat SMA dulu, Chiaki Shibasaki (Diperankan oleh Shohei Miura). Misaki yang terkunci di dalam toilet diselamatkan oleh pria itu. Dan pertemuan takdir itu membawa Misaki pada tawaran untuk bekerja sama dengan Chiaki. Chiaki sedang membutuhkan pattissier di restoran milik ayahnya di daerah Shonan. Betul, restoran pedalaman, di tepi pantai. Bahkan Chiaki menawarkan untuk tinggal bersama di kamar sebelahnya! Misaki hampir pingsan. Setelah beberapa hari, akhirnya Misaki menerima tawaran tersebut.

10_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_00109_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_00111_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_00112_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Namun ternyata Misaki salah sangka. Saat ia tiba di restoran apik dekat pantai itu, ternyata Chiaki tinggal bersama kedua adiknya, Kanata Shibasaki (diperankan oleh Yamazaki Kento) dan Toma Shibasaki (diperankan oleh Shuhei Nomura). Awalnya Misaki kira hidupnya akan mulus-mulus saja, namun adik Chiaki yang bernama Kanata benar-benar sulit dihadapi. Perangainya ketus, cara bicaranya kasar. Ia bahkan sempat mengusir Misaki lantaran Misaki adalah tipe wanita yang paling dibencinya.

Bagaimanakah nasib Misaki di Sea sons restaurant? Akankah ia bergaul dengan baik dengan Kanata?

Pengenalan Karakter

Misaki Sakurai (diperankan oleh Mirei Kiritani)

20_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001
Misaki adalah seorang pattissier (koki khusus untuk kue) yang sangat passion di bidangnya. Sudah tujuh tahun ia malang melintang di bidang kue, hingga akhirnya restauran tempat ia bekerja harus memecatnya lantaran akan fokus ke bidang roti. Misaki adalah gadis yang mudah ditebak. Apa yang ia rasakan terbias langsung lewat gerak gerik dan ekspresi tubuhnya. Saat ceria ia meluap-luap, dan saat marah pun ia tumpah ruah. Sempat salah paham dengan Kanata Shibasaki pada awalnya, namun hubungan mereka berangsur membaik.

Kanata Shibasaki (diperankan oleh Yamazaki Kento)

16_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Kanata adalah anak kedua keluarga Shibasaki yang merangkap sebagai chef ganteng yang perfeksionis di Sea son restaurant. Kemampuan masaknya sudah tidak diragukan lagi, namun ia bermasalah dengan attitude. Ketus, dingin, sok tegar, mungkin adalah kesan pertama yang dilihat ketika berkenalan dengan pria ini. Ia salah paham pada Misaki. Ia kira gadis ini bekerja hanya untuk mengejar Chiaki, kakaknya. Namun lama kelamaan Kanata tersentuh dengan kepolosan Misaki dan hubungan mereka pun perlahan membaik.

Shibasaki Chiaki (Diperankan Miura Shohei)

04_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001
Chiaki adalah anak tertua keluarga Shibasaki. Ia adalah senior Misaki semasa SMA, yang saat ini tengah menjajaki puncak karir sebagai pemilik beberapa restoran di Tokyo. Meski begitu ia tetap mengurus Sea Sons restauran peninggalan Ayahnya di tepi pantai di daerah Shonan. Chiaki memiliki sorot mata hangat dan selalu baik pada siapa saja.

Shibasaki Toma (Diperankan oleh Nomura Shuhei)

21_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001
Di antara ketiga Shibasaki bersaudara, mungkin Toma yang paling ceria. Ia anak ketiga yang sangat cerewet dan mudah bergaul dengan siapa saja. Tipikal playboy yang selalu bersikap manis pada wanita. Saat ini ia sedang menjalani sekolah masak, namun entah kenapa selalu membolos.

Takatsuki kaede (Diperankan oleh Nanao)

18_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001
Teman kuliah Shibasaki Chiaki. Kaede adalah seorang pianis yang saat ini sedang belajar di Boston. Meskipun mereka menegaskan bahwa mereka sekedar teman, namun mereka sangat dekat. Bahkan mereka dijuluki pasangan ideal saat kuliah dulu.

Nishijima Manami (Diperankan oleh Ohara Sakurako)

19_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001
Gadis misterius yang tiba-tiba muncul di Restoran Sea Sons. Dia mencoba mendekati Shibasaki bersaudara dan seperti berusaha mencari sesuatu.

REVIEW

22_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Yes, it’s summer guys! Waktunya jatuh cinta bagi warga jepang. Entah mengapa summer selalu dikaitkan dengan cinta, oleh karena itu summer ini banyak sekali drama romance yang bisa masuk waiting list. Salah satunya Sukina hito ga iru koto. Dan saya tetap terkesan dengan drama romance jepang meski mungkin memiliki pattern yang cukup sama.

17_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Penggemar Yamazaki Kento boleh merapat. Ia super jutek di sini, jadi chef perfeksionis yang nggak punya sopan santun bahkan terhadap wanita. Dingin, cenderung tidak peduli sekeliling. Tapi di episode satu saja sudah bikin teriak-teriak lantaran konfliknya dengan Misaki. Pairing Mirei Kiritani dan Yamazaki Kento memang the best menurut saya. Daan.. ciri khas beach boy, Yamaken kulitnya tanning bangeeet. šŸ˜€

13_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Cuma kenapa di sini Mirei Kiritani kurus banget ya. Mungkin ingin menciptakan kesan gadis mungil yang ceria dan demen teriak-teriak. Hehehe. Peran Mirei di sini meluap-luap sekali. Kalo seneng keliatan seneng. Kalau marah keliatan marah. Ada banyak adegannya bersama Yamaken yang bikin kita kya kya~ sendiri.

15_Sukina-Hito-ga-Iru-Koto_Japanese_Drama_001

Sejauh ini saya cukup menikmati nonton Sukina hito ga iru koto. Mirei-chan Jadi cewek ceria yang ketiban durian runtuh, tinggal bersama tiga bersaudara kece mungkin jarang sekali ditemukan di real life, dan efek sampingnya jadi ngayal-ngayal sendiri dan melambungkan harapan. Hahaha.

Yes, it’s 7.5 out of 10 lah.. šŸ˜€

Soundtrack

OST Sukina Hito ga Iru koto memang gampang banget nempel di kepala. Suara JY ceria, jenaka, dan terngiang-ngiang terus di kepala. Gives us a warm feeling about summer. Boleh juga yuk didengerin lagunya.

 

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/08/02/sukina-hito-ga-iru-koto-rasanya-tinggal-serumah-dengan-tiga-bersaudara-ganteng/
  1. hmm kalo lagu yang di denger misaki pas dipantai terus kebawa baper dan dia minta matiin lagunya sama siri di hpnya itu judul lagunya apaan :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>