Omukae_Death-p01
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/05/13/review-jdrama-omukae-death-spring-2016/

SEKILAS

  • Judul: Omukae Death (Dalam bahasa Inggris)
  • Judul Romaji: Omukae Desu
  • Judul Jepang: お迎えデス。
  • Sutradara: Seiichi Nagumo, Renpei Tsukamoto
  • Penulis: Meka Tanaka (manga), Masaya Ozaki
  • Stasiun Televisi: NTV
  • Episodes:
  • Genre: Supranatural
  • Tanggal Rilis: 16 April 2016 –
  • Waktu tayang: Sabtu 21:00
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang

CAST

00_Cast_Fukushi-Sota_tsutsumi-Madoka_Nabeshima_Omukae_Death_Desu

Fukushi Sota as Tsutsumi Madoka

00_Cast_Tao-Tsuchiya_Sachi-Aguma_Omukae_Death_Desu

Tao Tsuchiya as Sachi Aguma

00_Cast_Ryohei-Suzuki_Nabeshima_Omukae_Death_Desu

Ryohei Suzuki as Nabeshima

00_Cast_Kokone-Hamada_Yuzuko_Omukae_Death_Desu

Kokone Hamada as Yuzuko

SINOPSIS

01_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang

Tsutsumi Madoka (diperankan oleh Fukushi Sota) adalah seorang mahasiswa jurusan ilmu alam yang ikut sebuah klub roket di kampus. Madoka sangat terobsesi dengan ilmu alam, sehingga dengan tampangnya yang datar itu ia terkadang menjelaskan hal-hal ilmiah dengan cepat dan agak menyebalkan. Siang itu pun tidak ada yang mau bergabung di klub astronomi lantaran Madoka terlalu banyak bicara masalah teknis ketimbang sisi ‘fun’ dari klub tersebut.

Malam itu, Madoka mendapat kabar buruk. Teman satu klubnya saat SMA, Ogawa Chisato meninggal dunia. Ia pun menghadiri pemakamannya. Ogawa Chisato cukup dekat dengannya saat SMA, hingga Madoka cukup tercekat menghadapi kematiannya.

02_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang03_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang

Di perjalanan pulang, Madoka menyaksikan hal aneh: seorang dengan kostum kelinci warna pink sedang bertengkar dengan orang tua yang bernama: Baba Yozo. Yang lebih anehnya lagi, Baba Yozo berlari dan menembus tangga penyebrangan di depannya. Si kelinci pink menyadari Madoka bisa melihat mereka, ia pun mulai mengajak bicara Madoka. Namun cowok penggila science itu tidak percaya akan hal-hal diluar akal sehat, dan mengabaikan Nabeshima (diperankan oleh Ryohei Suzuki), si kelinci Pink yang ternyata memiliki komplotan, gadis kecil bernama Yuzuko. Yuzuko dan Nabeshima masih berusaha memanggil Madoka yang berjalan menjauh. Madoka menganggap itu hanya halusinasinya saja.

05_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang04_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang

Namun Nabeshima dan Yuzuko tidak menyerah. Mereka mengejar Madoka hingga ke rumah. Madoka yang ngomong sendiri mulai dianggap sakit oleh keluarganya. Yang lebih mengejutkan lagi, Nabeshima menawarkan sesuatu yang cukup aneh dan di luar akal sehat: membantu Malaikat maut (Shinigami) mengantarkan arwah dari dunia ke akhirat.

06_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang07_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang

Madoka yang tadinya mengabaikan duet aneh itu habis-habisan, akhirnya menyerah juga. Esoknya saat berjalan menuju kampus, mereka berpapasan dengan Sachi Aguma (diperankan oleh Tao Tsuchiya). Ternyata Sachi Aguma bisa melihat mereka juga! Terlebih lagi, Sachi Aguma lebih berpengalaman dari Madoka, karena gadis itu sudah membantu Nabeshima sejak lama. Madoka dan Aguma pun berkolaborasi mengerjakan tugasnya sebagai ‘asisten shinigami’.

08_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang09_Omukae_Death_Desu_Review_Japanese-Drama_Jepang

Targetnya adalah Yozo, pria tua yang kemarin malam bertengkar dengan Nabeshima. Putri Yozo yang bernama Reiko, akan menikahi pacarnya, Masamichi. Namun hal itu ditentang habis-habisan oleh Yozo. Masamichi adalah pekerja paruh waktu, dan Yozo sama sekali tidak bisa mempercayakan anak gadisnya pada pria seperti itu. Ditambah lagi saat ini Reiko hamil. Yozo sangat murka mendengarnya. Reiko yang tidak terima ditentang ayahnya, pergi dan hilang komunikasi hingga saat ini. Beberapa saat setelah itu, Yozo meninggal dunia. Setelah mendengar permintaan terakhir Yozo – memisahkan anaknya dari Masamichi, Aguma bilang akan mengunjungi rumah Reiko. Akhirnya, Aguma pun pergi bersama Madoka.

Madoka dan Sachi seperti air dan minyak. Mereka belum bisa memahami cara berpikir satu sama lain. Meski mereka saling berkonfrontasi, akhirnya mereka menerima kekurangan masing-masing. Mereka pun perlahan mempelajari tugas mereka sebagai perantara arwah menuju akhirat.

TRAILER

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/05/13/review-jdrama-omukae-death-spring-2016/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>