01_Love-Song_Review_Japanese-Drama
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/05/09/review-jdrama-sekai-ichi-muzukashii-koi-spring-2016/

SEKILAS

  • Judul: Cinta Paling Sulit di Dunia
  • Dalam Romaji: Sekai Ichi Muzukashii Koi
  • Bahasa Jepang: 世界一難しい恋
  • Sutradara: Satoru Nakajima, Shintaro Sugawara
  • Penulis skenario: Shigeki Kaneko
  • Stasiun Televisi: NTV
  • Episodes:
  • Tanggal Rilis: 13 April 2016 –
  • Jam Tayang: Rabu, 22:00-23:00
  • Bahasa: Jepang
  • Negara: Jepang

CAST

Sekai-ichi-muzukashii-Koi_Ohno-Satoshi_Japanese-drama

Ohno Satoshi as Samejima Reiji

Sekai-ichi-muzukashii-Koi_Haru_Japanese-drama

Haru as Shibayama Misaki

Sekai-ichi-muzukashii-Koi_Eiko-Koike_Japanese-drama

Eiko Koike as Maiko Muroaki

Sekai-Ichi-Muzukashii-Koi_Nozomu-Kotaki_Ieyasu-Miura_Japanese-Drama

Nozomu Kotaki as Ieyasu Miura

Sekai-Ichi-Muzukashii-Koi_Kitamura-Kazuki_Hideo-Wada_Japanese-Drama

Kitamura Kazuki as Hideo Wada

SINOPSIS

02_Japanese-Drama_Sekai-Ichi-Muzukashii-Koi

Samejima Reiji benar-benar orang yang sangat teliti. Sebagai seorang presiden direktur dari Hotel Samejima yang sudah melalangbuana di kancah perhotelan nasional, hotelnya harus tertata dengan rapi. Semua harus sempurna, meski itu berarti melenyapkan debu hingga tak bersisa.

Namun teliti dan menyebalkan mungkin beda tipis. Pagi itu Reiji mengadakan pemeriksaan mendadak di hotel cabang Hokane. Dua karyawan kena imbas ‘pecat’nya. Sang receptionis pria dipecat lantaran memegang ponsel saat di depan pintu. Dan kepala karyawan wanita dipecat karena ada debu di bawah sofa. Padahal kesalahan keduanya cukup sepele, jika dibandingkan dengan umur mereka bekerja di sana, 10 tahun. Tapi begitulah cara bekerja Reiji. Sebagai presdir yang dikenal keras dan tanpa senyum, ia tidak ingin dibantah.

01_Japanese-Drama_Sekai-Ichi-Muzukashii-Koi

Reiji mengira bahwa semuanya berjalan mulus, hingga suatu hari ia dijadwalkan untuk perjodohan. Sang wanita menolak sepihak setelah bertemu dengan Reiji yang dinilai sangat sombong. Reiji tidak sadar bahwa perkataannya yang blak-blakan sangat menyakiti hati wanita. Tercatat dari dua puluh perjodohan, keduapuluhnya menolak Reiji secara sepihak. Reiji yang menjunjung tinggi nilai kejujuran tidak menyangka ia seburuk itu di hadapan wanita. Padahal ia harus membawa gandengan untuk pesta dua bulan lagi. Tujuannya cuma satu: membayar penghinaan yang dilakukan Wada, presiden direktur hotel saingannya, Stay Gold Hotel.

04_Japanese-Drama_Sekai-Ichi-Muzukashii-Koi

Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang wanita. Ia karyawan baru bernama Shibayama Misaki, seorang gadis yang bisa banyak berbahasa asing. Reiji sangat tertarik dengan wanita ini. Bahkan ketika Misaki dengan lancang memasuki ruang presdir untuk memberi makan ikan, Reiji tidak memecatnya sedikitpun. Meski demikian, Reiji dilanda gengsi. Ia hanya menyebut wanita itu sebagai “Wanita yang pas dan tepat” untuk dibawa ke pesta dua bulan lagi.

Bagaimana perjuangan Samejima Reiji yang notabene sangat dibenci wanita? Apakah ia berhasil mendapatkan perhatian Shibayama Misaki?

REVIEW

05_Japanese-Drama_Sekai-Ichi-Muzukashii-Koi

Saya jarang sekali menonton drama Ohno Satoshi kalau tidak ‘kepepet’. Namun karena ratingnya cukup bagus dan banyak yang bilang menarik, akhirnya saya coba juga. Dan benar, it turns out to be really good. Samejima Reiji memang memberi kesan horor saat pertama kali melihatnya. Apalagi dengan gerak yang sudah diatur presisi saat sidak kebersihan di hotelnya. Kaku dan menyebarkan aura seram. Namun saat bertemu dengan gadis yang menarik hatinya, si Horor ini mendadak kocak. Lucu banget dan saya berkali-kali tertawa saking lucunya. *Saya sampai kena timpuk ibu saya saking kerasnya tertawa. 😀

03_Japanese-Drama_Sekai-Ichi-Muzukashii-Koi

Buat yang pengin nonton drama comedy yang agak unik dan nyentrik, boleh banget ini dicoba. Ohno Satoshi bisa merengkuh perannya dengan baik, dan ekspresi-ekspresinya saat berhadapan dengan cewek yang ia sukai sungguh priceless. Cukup recommended untuk drama musim semi 2016 ini!

TRAILER

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/05/09/review-jdrama-sekai-ichi-muzukashii-koi-spring-2016/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>