Siren_(Japanese_Drama)-p1
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/21/review-drama-jepang-siren-fall-2015/

Profile

Judul : Siren

Judul Jepang : サイレーン

Sutradara : Keita Motohashi, Keiichiro Shiraki

Penulis : Sayaka Yamazaki (komik / manga), Shimako Sato

Network : Fuji TV, KTV

Episode : 9

Tanggal Rilis : 20 Oktober 2015

Tayang : Selasa 22:00

Genre : Detektif, suspense, police

 

Cast

tori fumino kimura nanao
Tori Matsuzaka Fumino Kimura

Nanao

Sinopsis

Seorang wanita bergaun merah berjongkok perlahan di depan sebuah taksi, mencoba memeriksa sesuatu di sana. Seseorang mengendap-endap dari belakang, sebelum akhirnya mengalungkan sebuah tali ke leher wanita tersebut. Wanita itu dicekik, dan digantungkan ke sebuah tiang di bawah jembatan yang sepi. Pria berdarah dingin yang mencekiknya hanya berkata dengan dingin. “Memohonlah untuk hidupmu. Ya?” Sang wanita hanya tersedak, kehilangan suara seiring dengan tali di lehernya yang semakin mencabik nyawanya.

4 hari sebelumnya.

vlcsnap-2016-04-21-20h43m45s296

Shinobu Satomi (diperankan oleh Tori Matsuzaka) terbaring tak berdaya di sebuah lorong karaoke. Saat itu ia mendengar suara langkah kaki. Seorang wanita cantik berambut panjang berjalan dengan wajah tanpa ekspresi. Mereka sempat bertatapan sebentar, sebelum akhirnya wanita itu berlalu. Satomi yang masih setengah mabuk hanya bisa menatap wanita itu tanpa tenaga. Saat sadar dengan kostumnya, ia mulai panik. Si Mabuk Satomi sedang mengenakan rok akibat dikerjai teman-temannya. Ia langsung menunduk menyesal.

Namun ternyata hal itu bukanlah hal yang patut disesalkan. Beberapa saat kemudian, ia mendengar sebuah rintihan saat ia sedang asyik berkaraoke dengan rekan kerjanya. Satomi serta merta mendatangi asal suara, dan ia terkesiap menyaksikan seorang wanita yang hendak diperkosa oleh tiga orang pria sekaligus. Namun tiga pria itu sedang sial, karena harus berhadapan dengan Shinobu Satomi, polisi yang bekerja di Unit Investigasi Patroli di Departemen Kepolisian Metropolitan, Tokyo. Dalam waktu singkat, Satomi berhasil meringkus ketiga pria bejat itu dengan dibantu oleh rekannya, Yuki Inokuma (diperankan oleh Fumino Kimura).

vlcsnap-2016-04-21-20h44m26s916

Shinobu Satomi dan Yuki Inokuma bekerja di departemen yang sama, dan mereka juga sebenarnya sepasang kekasih. Namun karena hubungan asmara dalam satu unit dilarang oleh kepolisian, mereka berdua mengunci mulut rapat-rapat sambil terus menjalankan tugas.

Esoknya, seonggok mayat ditemukan di sebuah bar. Mayat seorang wanita terbaring tak berdaya dengan obat-obatan dan minuman keras yang tergeletak di sebelahnya. Saat meminta keterangan dengan saksi-saksi terkait, mereka bertemu dengan seorang wanita. Wanita cantik berambut panjang yang ditemui Satomi saat pria itu setengah sadar di lorong karaoke. Wanita cantik bernama Kara itu menatap Satomi dan Yuki dengan mata menusuk, yang membuat Satomi semakin penasaran. Namun mata tidak bersahabat Kara tidak mengusik naluri detektif Yuki, karena wanita itu tampak tenang-tenang saja. Yang membuat rasa ingin tahu Satomi bertambah besar adalah, saat Kara memberikan keterangan palsu: ia bilang langsung pulang ke rumah kemarin malam. Meski setengah mabuk Satomi masih ingat betul gadis itu berada di karaoke yang sama dengannya.

vlcsnap-2016-04-21-20h43m10s673

Sejak itu, beberapa kasus pembunuhan pun terjadi. Dan entah mengapa, Kara selalu terkait dengan kasus-kasus tersebut.

Siapa sebenarnya Kara? Apa hubungan gadis ini dengan kasus-kasus yang terjadi? Apakah rasa penasaran Satomi terjawab?

 

Review

Seru banget! Awalnya menonton drama ini atas rekomendasi teman, tapi akhirnya saya jadi ketagihan. Setiap episode memberikan kejutan-kejutan tidak terduga. Dan saya terkesan banget dengan plotnya yang cepat, juga akting Nanao sebagai Kara Tachibana yang bikin bulu bergidik. Postur tubuhnya yang kurus tinggi rambut panjang dan tatapan matanya yang tajam pas banget memerankan ‘perannya’. Saya takut berbicara lebih jauh karena khawatir spoiler. Untuk yang ingin menonton drama polisi yang penuh suspense dan menegangkan, drama Siren sangat rekomen karena bikin ketagihan dan penasaran sampai akhir.

 

 

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/21/review-drama-jepang-siren-fall-2015/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>