main2 descendants of the sun ep 14 part 2
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/14/sinopsis-episode-14-part-2-descendants-of-the-sun/

Petugas memberi tau ketua kalau perwakilan Utara sudah memasuki Seol.  Apakah Pyeongyang sangat dekat dengan Seol?. Ketua lalu menutup pintu dan menyuruh segera melakukan infestigasi dan mengirim laporannya.

descendant-of-the-sun-episode-14-29

Ketua penasaran padahal dia hanyalah Letnan Senior, dan bukanlah Komandan. Tak mungkin dia bisa menjaga VIP dari kedua Utara dan Selatan.  Kau pikir dia bisa? Sebenarnya dia itu siapa?

 

***

descendant-of-the-sun-episode-14-30

Kapten Ahn masuk dalam daftar pencarian interpol sebagai tersangka pembunuhan.  “Jadi masalah pembunuhan, bukan terorisme?” tanya Kolonel

Dua hari yang lalu di Tokyo saksi utama untuk kasus zakuza akan bersaksi di pengadilan.  Dia ditembak mati oleh seorang penembak jitu dari kejauhan.

“Jadi dia jadi tersangka?” tanya Kolonel

Bukan pak. Penembak ditemukan tewas di bangunan tempatnya menembak.  Kapten Ahn dicari karena telah menembak penembak jitu itu.

“Memangnya siapa penembak itu?”

descendant-of-the-sun-episode-14-31

Dia adalah seseorang yang ku kenal.  Dia adalah sersan Rhee Seok Jin.  Dia bertugas di batalion yang sama dengan senior Letnan Ahn.  Dia membunuh mantan bawahannya yang terlibat dalam pembunuhan yakuza. Kata Shin Jin sambil melihat foto korban. Dae Young mengira itu adalah misinya. Namun Shin Jin masih penasaran kenapa.  Shin Jin menanyakan apakah chip di lengannya sudah diketahui isinya?

Dae Young hanya dapat membalas kalau chip itu dilindungi dengan code yang sangat sulit dan akan membutuhkan waktu seminggu untuk memecahkannya. Lalu dia melapor kalau Korea Utara meminta untuk menyerahkan kapten Ahn besok. tak ada pilihan lain, mereka harus mengikuti perintah itu. Waktu mereka sudah tak ada lagi. Mereka harus membuka mulut Kapten Ahn. namun Letnan Ahn sudah tau kalau dia sedang diawasi, jadi tidak mau bicara.

a-descendant-of-the-sun-episode-14-01

Dengan mata menelisik Dae Young penasaran kenapa Kapten Shin Jin tidak menggunakan foto keluarganya seperti yang biasa dia lakukan. Shin Jin hanya mengatakan kalau kita coba model yang lainnya. Dia butuh bantuan Mo Yeon serta Chipnya.

Dae Yeong menjawab kalau Chip itu sedang diselidiki oleh NIS.

“kau tidak bisa mencurinya.?” Tanya Shin Jin agak kecewa.”sepertinya kita salah langkah. Kita seharusnya membuat salinannya dulu.” Lanjut Shin Jin.

“apa itu yang seperti ini?” Dae Young lalu mengeluarkan plastik yang berisi copyan chip.

 

***

a-descendant-of-the-sun-episode-14-02

Di ruang pasien. Mo yeon sedang memeriksa Letnan Ahn setelah operasi. Pergelangan tangan dan pahanya terdapat potongan tulang patah, mendapat 4 luka tembak dan akan meninggalkan bekas. Namun yang dikawatirkan adalah pecahan peluru yang bersarang di tulang belakangnya. Jika itu dibiarkan akan membahayakan sarafnya dan bagian bawahnya akan lumpuh. Mendengar itu letnan Ahn hanya diam sambil melihatinya menelisik. Shin Jin yang juga ada di sebelahnya mendengar itu tersenyum mendengarnya.

Mo Yeon meminta agar dia tidak menyia-nyiakan hidupnya karena ini adalah keajaiban dia masih bisa hidup. Kemudian dMo Yeon memberi tahu tidak seperti pasien lain disebelahnya (mengarah ke Shin Jin yang sedang berbaring) dia adalah pria yang sudah gila. Shin Jin yang sedari tadi memperhatikan mereka lalu berpaling bingung.

a-descendant-of-the-sun-episode-14-03

Mo Yeon lalu mendekati Shin Jin dan ngomel-ngomel  membahas saat di Urk.  Shin Jin berpura-pura tidak tau siapa maksudnya. Kemudian Mo Yeon menjelaskan kalau dia yang memarahinya karena mengoperasi Duta perdamaian VIP, pria jelek yang telah menghukummu.

Dari tim penyadap yang mendengar itu dan tau siapa maksudnya langusng pada menoleh ke letnan kolonel.  Mo Yeon semakin menjelekkan betapa buruknya perlakuan orang itu.  Karena tidak bisa diam, Shin Jin lalu berdiri dan menutup mulut Mo Yeon dengan tangannya.

a-descendant-of-the-sun-episode-14-04

Shin Jin lalu mengacungkan telunjuk di jarinya menyuruk untuk memelankan suaranya. Kemudian dia menulis di tangan Mo Yeon yang membuat Mo Yeon sangat terkejut.

[ruangan ini sedang disadap. Jangan menyumpah] .  Mo yeon lalu berbisik bagaimana ini?. Letnan kolonel merasa aneh karena tiba tiba Mo Yeon terdiam.  Sedang Harry potter melirik Kolonel dan tersenyum nyindir.

Shin Jin lalu memberi kode untuk melanjutkan pembicaraan Mo Yeon agar tidak mencurigakan.

“jadi yang kumaksud itu adalah apa kau melihatnya aku sangat bahagia bisa bertemu dengannya.  Aku hampir memeluknya tadi”  Ucap Mo Yeon yang pembicaraannya jadi memuji muji dan menyukai Letnan kolonel.  Shin Jin lalu menulis di buku tentang apa yang ingin dia katakan sambil mereka terus melanjutkan percakapan. Setelah selesai Shin Jin memperlihatkan tulisannya yang bertulis [aku butuh tempat pribadi untuk bicara dengan Senior Letnan Ahn]. Awalnya Mo Yeon tidak mau namun akhirnya dia mengatakan akan mencarikan tempat dengan bahasa yang lainnya agar penyadap tidak menyadarinya. Lalu Mo Yeon meminta Mr.Ahn untuk mengikutinya ke ruang CT dalam 30 menit lagi untuk menjalani tes berikutnya. Kemudian Mo Yeon meninggalkan ruang pasien.

a-descendant-of-the-sun-episode-14-05

Setelah keluar dia hampir saja bertabrakan dengan Letnan kolonel yang mau masuk ruangan. “Omo,,,” teriak Mo Yeon kaget.

“Letnan kolonel. Kenapa kita bisa bertemu begini? Aku senang bisa bertemu denganmu” ucap mo yeon lagi dengan ekspresi senang yang dipaksakan.

“anggap saja kau sudah memelukku” jawab kolonel.

“apa?” tanya Mo Yeon tak paham (sepertinya letnan kolonel langsung merespon perkataan Mo Yeon pas didalam tadi dimana dia bilang hampir mau memeluknya. Hahaha)

“kita selalu saja bertemu saat terjadi masalah nasional” kata Letnan kolonel. Mo Yeon menjawab sepertinya seperti itu dan memohon unjuk diri sampai lari-lari yang membuat Letnan merasa aneh dan agak geram, jengah gimana gitu.haha

 

***

a-descendant-of-the-sun-episode-14-06

Mo Yeon masuk keruangan Teman dokter terbaiknya Pyo Ji-Soo. Namun sebelum masuk dia mengintai di pintu melihat lihat takut ada yang memata-matainya.

Pyo Ji-Soo lalu tanya adal masalah apa lagi, dia sedang sibuk.  Mo Yeon meminta hanya 10 menit, mungkin hanya tempat ini yang tak disadap sekarang. Pyo Ji-Soo mereasa aneh apa yang dimaksud Mo Yeon.  Mo Yeon lalu mengatakan sebaiknya dia tidak perlu tau, aku sekarang bekerja untuk bagian pemerintah.

“apa pemerintah tau soal ini?” tanya Pyo Ji-Soo. “Ssttt…”Mo Yeon meminta Pyo Ji-Soo untuk memelankan suaranya dan meminta untuk berjanji satu hal, meskipun pemerintah tak mengakuinya, berjanjilah akan selalu mengingatnya.

“Dasar gila” Respon Pyo Ji-Soo “apa yang terjadi memangnya?”teriak Pyo Ji-Soo semakin keras yang membuat Mo Yeon memintanya untuk memelankan suaranya lagi. Haisshhh…. !!

 

***

a-descendant-of-the-sun-episode-14-07

Shin Jin dan Letnan Ahn sedang berada di ruang CT scan. Ruangngan itu adalah ruangan diamana tidak ada penyadap. Shin Jin meminta Letnan Ahn segera mengatakan apa tujuannya karena mereka hanya punya waktu 10 menit.  Shin Jin hanya ingin membantunya. Ini adalah kesempatan terakhirnya.

“apa yang terjadi? Apa ini karena Sersan Rhee Seok Jin? Kenapa kau membunuhnya?” tanya Shin Jin. Letnan Ahn meminta mengembalikan barang-barangnya dulu. Sjin Jin lalu mengeluarkan botol kecil berisi chip. Apakah ini yang kau maksud?

Shin Jin lalu melemparkan barang tersebut dan meminta gilirannya untuk bertanya. Apa isi chip itu?

“kami menerima kabar bahawa anggota terbaik kami sedang disewa. Oleh sindikat kejahatan seperti yakuza atau mafia. Sebagai penembak jitu dengan harga yang tinggi. Misiku adalah menghabisi penghianat dan siapa yang memerintahnya” jawab Letnan Ahn.

Shin Jin lalu bertanya apakah dia sudah mengetahui siapa dalangnya. Ahn hanya menjawab sambil membuka botol chip “kenapa kau malah tanya lagi? Kau bisa lihat sendiri.”

“paswornya terlalu sulit. Apa passwordnya? Ataukah kau saja beri tahu aku apa isinya.”

Letnan Ahn lalu menelan chip itu dan mengatakan tidak, terimakasih. Negaranyalah yang akan mengurus masalah ini. Shin Jin lalu mengatakan kalau negaranya sedang merencanakan sesuatu. Komandan Choe sedang dalam perjalanan untuk menemuinya. Besok pagi mereka akan menyerahkan Letnan Ahn kembali ke Korea Utara.

 

***

a-descendant-of-the-sun-episode-14-08

Di tangga darurat Mo Yeon dan Shin Jin bertemu. Mo Yeon penasaran apakah disni disadap juga?.  Dengan tawa kecil Shin Jin menjawab tidak, tidak ada. Mendengar itu Mo Yeon merasa lega sekali setelah tadi rasanya sungguh sesak untuk bernafas. Shin Jin lalu mengatakan semuanya akan kembali normal dan berterimakasih.

Mo Yeon lalu bertanya apakah tadi sudah bicara dengan temannya?

“Ya, berkat kau. Ah, namanya Ahn Jung Joon. Dai apalah letnan senior” jawab Shin Jin. Apakah tidak apa-apa memberitahukan namanya?. Shin Jin berharap ada orang lain yang bisa mengingatnya. Dan lebih bagus jika orangnya seberani dirimu.  Shin Jin lalu mendekatkan kepalanya .

 

***

Di ruangan pasien Letnan Ahn diperiksa suster, setelahnya dia mengatakan kepada pengawal kalau dia sudah diberi obat penghilang rasa sakit dan  penenang. Dia akan tidur selama 5 jam. Suster itu pergi dan pengawal mengecek borgol ditangan Letnan Ahn agar tidak bisa kabur. setelah dipastikan aman lalu dia pergi keluar.

Letnan Ahn yang pura-pura tidur langsung bangun dan membuka borgol ditangannya dengan jarum. Dia lalu mendorong tempat tidurnya ke pintu untuk menghadang petugas masuk. Kemudian dia mengambil tabung gas kebakaran dan melemparkannya ke kaca.

Mendengar itu para pengawal yang berjaga diluar segera membuka pintu namun susah karena terhalang banyak barang dari dalam. Mereka langusng berusaha mendobrak pintu itu.

a-descendant-of-the-sun-episode-14-09

Letnan Ahn berusaha kabur melalui jendela.  Kemudian kakinya mendapatkan kaca lantai di bawahnya dan memecahkannya lalu masuk ke lantai bawah tersebut. Dia berusaha berdiri dengan tubuhnya yang sakit terkena pecahan kaca. Saat mau berlari keluar tiba-tiba ada yang mengacungkan senjata ke kepalanya.

a-descendant-of-the-sun-episode-14-11

“kau mau kemana? Dinegara kami, kau tak bisa pergi tanpa ijin dokter” tanya Shin Jin yang sudah tau rencana pelarian diri Letnan Ahn. Letnan Ahn menyuruhnya untuk minggir, dia harus menyelesaikan misinya.

“bukannya aku sudah bilang kau akan dipindahkan pagi ini? Apa kau menghindari komandan Cheo yang ingin menemuimu? Aku mulai berpikir kenapa kau datang mencariku. Aku ini adalah teman jauhmu. Dan karena musuhmu musuhku juga. Apa aku benar?” tanya Shin Jin.

“Apa kau menghianati  negaramu, ataukah negaramulah yang menghianatimu?” tanya Shin Jin lagi. Letnan Ahn lalu memegang pistol Shin Jin dan mengarahkannya ke jantung miliknya.

“seorang prajurit tak akan pernah menghianati negaranya” jawab Letnan Ahn.

 

***

Situasi memperlihatkan ketika pembunuhan saksi berlangsung di jepang dimana Letnan Ahn mendapat telpon yang ternyata dari komandan Cheo yang menanyakan siapa yang selamat? Star utara atau pluto?

a-descendant-of-the-sun-episode-14-12

Letnan Ahn lalu menjawab dengan menanyakan apa ini Komandan Cheo?

“jadi yang selamat pluto? Kamu memang instruktur yang hebat” tanya komandan Cheo

“apakah kau seorang penghianat?” tanya Letnan Ahn.

 

<– Back To Episode 9 Part 1

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/14/sinopsis-episode-14-part-2-descendants-of-the-sun/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>