800px-DameKoi
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/06/review-japanese-drama-dame-na-watashi-ni-koishite-kudasai-winter-2016/

SEKILAS

Judul: Please Love Me! (Judul Bahasa Inggris)

Dalam Romaji: Dame na Watashi ni Koishite Kudasai

Dalam Bahasa Jepang: ダメな私に恋してください

Sutradara: Hayato Kawai, Ryosuke Fukuda, Sho Tsukikawa

Penulis: Aya Nakahara (manga), Tomoko Yoshizawa

Stasiun Televisi: TBS

Episode: 10 (sepuluh)

Tanggal rilis: 12 January – 15 Maret 2016

Tayang: Selasa 22:00-23:00

Rating: 9.5% (rata-rata mingguan)

Bahasa: Jepang

Negara: Jepang

 

CAST

dame-01_Kyoko-Fukada_Shibata-Michiko dame-01_Shunin_Dean-Fujioka_Kurosawa-Ayumu dame-01_Shohei-Miura_Daichi-Mogami
Kyoko Fukada Dean Fujioka Shohei Miura
Michiko Shibata Ayumu Kurosawa Daichi Mogami

 

SINOPSIS

vlcsnap-2016-04-06-12h47m15s894

Shibata Michiko (Fukada Kyoko) masih terjaga malam itu. Dengan matanya yang terbilang awas, ia menelusuri buku tabungannya dalam gelap. Matanya membulat seketika, diiringi dengan desahan nafas tatkala melihat nominal yang tertera di sana. 826 yen.

Ya. Tabungannya hanya tinggal segitu. Umurnya sudah tiga puluh tahun. Dan dia pengangguran.

vlcsnap-2016-04-06-07h53m01s680

Untungnya ada satu hal yang bisa dibanggakan. Dia tidak jomblo. Setidaknya ada cowok yang menjalin hubungan dengannya, meski teman-temannya ragu itu ‘benar-benar’ hubungan. Meskipun memiliki wajah rupawan, cowok yang masih duduk di bangku kuliah ini begitu bahagia ketika Michiko men-‘supply‘ segala kebutuhannya. Mulai dari makan, tas baru, baju baru, dan lain sebagainya yang berlabel ‘baru’. Tapi parahnya, Michiko membayarnya dengan kartu kredit.

vlcsnap-2016-04-06-13h17m58s096

Sampai suatu hari kebodohan Michiko sudah sampai puncaknya. Cowok ini mengatakan bahwa Orang tuanya sakit dan dirawat. Ia butuh uang tunai satu juta yen dan berkata sambil setengah menitikkan air mata. Michiko yang baik alih-alih bodoh menyanggupi untuk menolong cowok ini.

Dia pun terlilit hutang satu juta yen.

vlcsnap-2016-04-06-12h49m47s020

Di saat merana itu, Michiko kembali bertemu atasannya yang galak-tapi-ganteng, Kurosawa Ayumu (diperankan oleh Dean Fujioka). Michiko tidak mau menyebut atasannya sebagai malaikat penolong, mengingat Kurosawa yang selalu menimpukinya dengan ejekan ‘Bodoh’, ‘Idiot’, dan kata-kata sejenis lainnya. Namun rasanya Kurosawa pantas dijuluki penolong. Pria berkacamata itu mengizinkan Michiko untuk bekerja di kafe kecilnya. Akhirnya, sambil bersungut-sungut, Michiko pun menahan diri dan bekerja di kafe sang mantan boss.

vlcsnap-2016-04-06-13h02m09s297

Bagaimanakah kisah Michiko selanjutnya? Apakah dia berhasil membayar hutang satu juta yen?

Di tengah gegap gempita kehidupan Michiko, gadis itu tetap berharap menemukan cinta sejati di penghujung umur 30 tahun.

Review

vlcsnap-2016-04-06-13h02m52s412

Dame na Watashi ni Koishite Kudasai penuh makanan enak yang dijamin bikin ngiler. BTW, ini Shunin yang buat lho. :D

Pertama menonton drama ini, ada kesan mirip banget dengan Hotaru no Hikari. Hotaru memanggil atasannya ‘Butchoo..” (manager) dan Michiko memanggil atasannya ‘Shuniiin‘ (Person in charge) jadi membuat otak saya mengaitkan kedua drama ini. Michiko pekerja keras, begitu pula dengan Hotaru. Dan dua-duanya diejek ‘Aho‘ atau ‘Bodoh’. Masih inget banget saat si Butcho manggil Hotaru ‘AHOMIYA‘ hahahaa..

Tapi menonton Drama ini cukup refreshing. Segar dan menghibur. Suka banget ngeliat si Michiko yang doyan daging dikasih makan terus sama si Shunin. Shunin yang baik hati sama semua orang ini kejamnya cuma sama Michiko. Meskipun begitu, di sela-sela aksi sadisnya, Shunin menyelipkan tindakan cute seperti mengucek-ucek rambut Michiko dan mencubit gadis pipi ini. Di sini pun saya yang biasanya tidak terlalu terkesan dengan Kyoko Fukada mulai bisa menerima ciri khasnya. Ada kesan kurang all out, but I give up and started to think that probably she’s being accepted not just because she’s pretty, but unique in her own way. Jadi.. ya sudah lah. Saya cukup ketawa ketiwi terhibur melihat polahnya di sini. 😀

vlcsnap-2016-04-06-13h00m17s895

Daan, saya baru kali ini melihat Dean Fujioka, I’m officially in love. Suaranya mirip Chiaki-Senpai, di Nodame Cantabile. Dan karakternya yang agak tsundere bikin saya fangirling abis sama Dean Fujioka. Apalagi karakter Kurosawa Ayumu ini ceritanya pintar segala hal: bisa bahasa cina, tahu jenis-jenis bunga, jenius main piano, jago masak, bahasa Inggris encer, dan lain sebagainya yang bikin saya kepo sama si Dean Fujioka in his daily life.

Dan di tengah kekepoan saya, saya baru tahu ternyata dia menikah dengan wanita Indonesia yang tinggal di Jakarta tahun 2012 silam. Bayinya kembar dan lucu bangeet. Bahkan ada foto yang menunjukkan dia lagi liburan di Yogyakarta, Indonesia bersama keluarga. Huaaah. Nggak nyangka banget.

vlcsnap-2016-04-06-12h50m16s225

Okay, back to topic. Untuk yang ingin menonton drama romansa yang ringan dan segar, boleh nonton drama ini. Buat cewek-cewek, dijamin karakter Kurosawa Ayumu yang dimainkan Dean Fujioka ini bikin hati meleleh.

 

TRAILER

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/06/review-japanese-drama-dame-na-watashi-ni-koishite-kudasai-winter-2016/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>