2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-14a
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/04/sinopsis-episode-9-part-3-kdrama-descendants-of-the-sun/

***

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-01

Dibandara petugas tengah memeriksa tas para penumpang. Manager proyek gelisah dan melihat lihat kesekitar apakah ada premannya Daniel yang mengikutinya. Dan ternyata benar saja, dia melihat pertama sebelum preman itu melihatnya , lalu dia bersembunyi dibalik tembok dengan ketakutan, beruntung dia bisa selamat karena preman suruhan lalu pergi setelah itu.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-02

Daniel sedang mengamati ikan peliharaannya saat orang suruhannya kembali dari bandara dan mengatakan kalau pesawat sudah pergi dan manager proyek itu tidak muncul.

“Sepertinya dia kabur setelah mencurigai kami. Namun kami telah mengatur beberapa jebakan dengan kepala polisi”kata suruhannya.

“dia akan melakukan apapun untuk keluar dari negara ini.  Aku ingin mencabiknya ketika melihatnya lagi. Siapkan mawar untuk kolonel Aman. Mawar merah yang kemarin”Kata Daniel. Setelah mendengar perintah para pengawal tadi pergi untuk melaksanakannya.

 

***

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-03

Disuatu desa yang kecil terlihat seorang gadis yang memakai gaun merah sedang duduk merapikan rambutnya dengan sisir namun rambutnya sedang diikat.(mungkinkah ini mawar merah yang dimaksud daniel?) Terlihat wajahnya yang tidak bersemangat dan pikirannya kosong. Entah apa yang terjadi

 

***

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-04

Disisi lain situasi menegangkan dimana Kapten Yoon Shin Jin sedang bersiap siap membidik dan siap menekan pelatuknya.

Situasipun tiba tiba berubah ketika tiba tiba Shin Jin tersenyum senang. Ternyata dia sedang membidik untuk mengintip Mo Yeon dari kejauhan dengan pistolnya. (Gubrakkkk….)

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-05 2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-06

Melihat wajah Mo Yeon yang habis cuci muka membuat Shin Jin senyum senang. terlebih juga melihat Mo Yeon senyum sumringah ketika teman dokter maknae datang untuk memberitahu sesuatu.  Titik merah bidikan Shin Jin berada di pipi merahnya Mo Yeon.

“targetmu itu tembakan kepala?” Tanya Dae Young yang melihat kelakuan Shin Jin

“aku mencari hati. Target yang kutemukan sangat cantik.” Balas Shin Jin asik melihat Mo Yeon, kemudian merasa aneh ada yang bertanya lalu membalik dan melihat Dae Young disana.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-07

“Tim cek Senpi (senjata api) sudah selesai. Tak ada yang aneh.” Lapor Dae Young. Mendengar itu Shin jin lalu kembali melakukan yang tadi dia lakukan mengintip Mo Yeon dengan senjata apinya.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-08

“begitu juga senpiku“ kata Shin Jin sambil melihat bidikannya

“Senpinya baik baik saja, tapi penembaknya kelihatan tak biasa” goda Dae Young

“bukan begitu. Aku tak akan menjawab pertanyaan lagi” jawab Shin Jin.

Kemudian terdengar suara radio dari Harry Potter. “harry potter disini. Ada yang mendengar?”

“wolf disini. Ada apa?” tanya Dae young

“Yellow tiger dijadwalkan akan tiba besok sore”

Mendengar itu Shin Jin lalu berbalik melihat Dae Young dengan tegang.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-09

Dengan nada polors Myeong Jo bertanya Yellow tiger itu siapa?

“kau tidak tau?” tanya Harry Potter

“tidak” jawab Myeong Jo santai.

“Yellow Tiger itu call sign Komandan”

Myeong Jo agak kaget kemudian menelan makanannya dan memastikan “jadi maksudmu Yellow Tiger itu ayahku?”

 

***

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-10

Pagi harinya Kapten Yoon Shin Jin memberi pengumuman pada seluruh bala tentara bahwa akan ada kunjungan VIP dari korea sore nanti. Ahh,,,, Para tentara mengeluh.

“jangan mengeluh. Aku sebagai kapten. Seperti yang sudah-sudah hanya karena kita kedatangan Jendral bintang 3, kita tidak akan membuat kehebohan tentang hal ini” kata Shin Jin yang membuat para tentara berteriak oouuw…. (sepertinya mereka tau maksudnya shin jin)

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-11

“Seperti biasa, kita akan selesaikan memangkas pohon di lapangan dekat gudang.  Dan seperti biasa yang kita lakukan, kita akan membersihkan kamar mandi pakai odol sampai mengkilap.  Jangan pernah bikin keributan soal itu. Kita harus urus pangkalan dan merapikan gudang penyimpanan. (dengan nada menekankan) Sewajarnya saja, seperti yang biasanya kita lakukan… Paham?” perintah Shin Jin lagi.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-12

Proses pembersihanpun dimulai. Para tentara membersihkan setiap sudut ruangan dengan cepat kilat dan bersemangat, ada yang mencuci mobil, menyikat lantai tangga, membersihkan genteng, mengeruk rumput liar, menyapu halaman, menyikat pot dan pompa, mengibas ngibaskan kain. Wow…. apakah seperti ini namanya biasa?

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-13

Shin Jin melihat setiap kerjaan para tentara yang tengah sibuk bersih bersih dan berkata “sama seperti biasa”

Lagi asik melihat lihat sepertinya pertemuan ini akan berjalan lancar dengan penuh harapan, datanglah Harry Potter yang memberi tahu kalau Komandan dijadwalkan bertemu dengan jendral PBB, kunjungan kesini dibatalkan.

“dibatalkan?”Shin Jin agak kecewa.

“Memangnya kapan kita kelihatan beda dari biasanya?”[yang begitu dibilang biasa? Ituma sudah seperti mau kedatangan calon mertua.hehe..] kata Shin Jin menunjuk ke pekerjaan para tentara.  Para tentara yang membawa kotakpun jadi menjatuhkannya mendengar itu.

Harry Potter lalu memberi tau kalau Komandan ingin bertemu dengan Kapten dan Dr. Mo Yeon. Sersan Seo Dae Young dan Myeong Jo juga sudah siap.

 

***

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-15

 

Para pimpinan tentarapun bersiap untuk menemui Komandan. Myeong Jo melihat ke Dae Young merasa kawatir apa yang akan dilakukan ayahnya kepadanya.

“sudah kubilang jangang mencemaskan aku” kata Dae Young yang masih dalam pandangan kedepan. Myeong Jo lalu memalingkan pandangannya ke depan dan menjawab “tidak. Kau juga wolf”

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-16

Mo Yeon kemudian bertanya kepada Shin Jin, dia harus memanggil apa? Ke Myeong Jo Aboenim (ayah)?

“Soldier Ajussi?” jawab Shin Jin.  Mo Yeon mendengarnya sinis dan kembali melihat kedepan karena bercandaan Shin Jin tidak lucu. Komandanpun turun dari pesawatnya dan para tentara yang sudah menunggu memberi hormat.  Komandan lalu membalas hormat juga dan menjabat tangan para tentara.

Saat perjalanan pertemuan dengan PBB Komandan meminta sebelum briefing dimulai, dia meminta meminjam kantor selama 30 menit.  Komandan kemudian memanggil Yoo Shin Jin, Seo Dae Young, Myeong Jo dan Dr.Kang Mo Yeon untuk bertemu. Semua tentara yang tadinya didepan mereka lalu menepi dan menyuruh mereka masuk. Mo Yeon bertanya pada Shin Jin apakah benar dirinya juga disebut? Shin Jin menjawab dengan mengangguk. Myeong Jo hanya bisa melirik Dae Young kawatir.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-18

Komandan lalu mempersilahkan duduk. Mo Yeong sudah berjalan ke tempat duduk namun yang lainnya malah berdiri dan melakukan istirahat ditempat. Mo Yeon merasa tidak enak lalu kembali ke barisan.

“Dr. Kang kau seharusnya jadi prajurit” kata komandan.
“maaf?”tanya Mo Yeon tidak paham

“kudengar kau banyak dipuji. Maksudku soal operasi VIP dari Arab waktu itu. Dengan bakat seperti itu, kau bisa saja jadi prajurit hebat. Sayang sekali.” Kata komandan.

Dengan tersenyum Mo Yeon lalu mengucapkan terimakasih untuk pujiannya, tapi dia lebih suka tidur di dalam ruangan.

“karena itulah kau sangat cantik” puji komandan lagi.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-19

Mo Yeon lalu memegang pipinya merasa tersanjung dan melihat ke Shin Jin seolah menunjukan kalau dia cantik dan telah diakui seorang komandan pula. Bwehehe….

Untuk menjaga kewibawaannya didepan komandan Shin Jin hanya bisa tersenyum tipis senang.

Kemudian komandan berkata dia ingin mengucapkan terimakasih secara khusus lain kali, lalu mengatakan kalau pertemuan mereka selesai. Lalu Mo Yeon permisi keluar. Sebelum dia keluar, dia menyolek Shin Jin dan mengatakan akan keluar. Shin Jin berusaha sekeras mungkin tidak merespon godaan Mo Yeon yang santai, karena dia sedang dalam tugas.

Sidang sesungguhnya untuk mereka bertigapun dimulai.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-20

Komandan melanjutkan pembicaraanya setelah Mo Yeon pergi.

“aku mendapat laporan kalau kalian telah bekerja keras selama bencana. Kalian tidak terluka kan?”

“tidak ada.!!!” Jawab mereka bersamaan sambil bersikap siap lalu kembali ke sikap istirahat ditempat.  Kemudian komandan berdiri dan menyuruh mereka mengabaikan pangkatnya dan akan bertanya sebagai ayahnya Myeong Jo.  Myeong Jo lalu melihat keayahnya kaget

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-21

“mulai dari Yoo Shin Jin.” “Siap kapten Yoo Shin Jin”jawab Shin Jin

“Yoo Shin Jin kau ini kawan atau lawan bagiku? Perjelas posisimu! . kau sungguh tidak tertarik pada putriku sebagai seorang wanita?”

“ayah?”hela Myeong Jo

Dengan posisi siap Shin Jin lalu menjawab “ Myeong Jo adalah hubae (junior) yang palin saya kagumi.  Namun selama 7 tahun sebagai Sunbe – hunbae, saya tak pernah memikirkannya sebagai seorang wanita” jawab Shin Jin, sedang Dae Young hanya bisa mengankat jakunnya menelan ludah

“maaf soal itu. Kau boleh pergi”. Kata komandan lalu Shin Jin  memberi hormat dan pergi keluar.

 

***

Di depan parkiran mobil, Mo Yeon menunggu mereka lalu datanglah Shin Jin.

“kenapa kau sudah keluar? Bukankah itu diskusi penting?” tanya Mo Yeon

“Ya. Dan aku ditendang keluar setelahnya. “jawab Shin Jin

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-22

“Dari militer?” tanya Mo Yeon kaget.

“tidak, dari pandangan komandan.

Hari ini secara resmi aku dipecat dari calon mantu potensial” jawab Shin Jin

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-23

Shin Jin lalu memajukan badannya dan berkata “aku seorang pria dengan masa lalu. Apa tidak masalah?”. Mo Yeon tersenyum senang lalu bertanya apa yang terjadi dengan Sersan Seo dan Letnan Yoon?. Shin Jin menjawab siapa yang tau. Karena tugas sulit itu tergantung sersan Seo.  Lalu mereka melihat kelantai 2 tempat dimana Seo Dae Young dan Yoon Myeong Jo masih di sidang.

 

***

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-24

Komandan mengintrogasi, sambil melihat Sersan Seo dia bertanya “bangaimana? Setelah melihat Sersan Seo Dae Young lagi, kau masih menyukainya?”

“Ya benar” jawab Myeong Jo

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-25

“Seo Dae Young, kau sendiri? Apa kau punya pemikiran yang sama?” tanya Komandan.

“tanya saja aku. Kenapa kau terus…” kata Myeong Jo yang kemudian di sela Seo Dae Young “Ya, benar”. Myeong Jo lalu melihat ke Dae Young. “

Komandan terus memaksa Dae Young yang membuat Myeong Jo memegang lengan tangannya dan mengatakan kalau bilang saja padanya, tapi bukan ke Dae Young. Dae Young melepaskan pegengan Myeong Jo di lengannya. Myeong Jo hanya bisa menjatuhkan tangannya lemas. Dae Young  lalu menggenggan tangan Myeong Jo.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-26

“aku akan mengenggam tangan yang satu ini.”jawab Dae Young.  Myeong Jo hanya melihatnya tak percaya Dae Young akhirnya berani melakukan ini.

“kau pikir tangan itu memenuhi syarat, untuk menggenggam? Tangan itu?” tanya komandan

“aku akan pergi kemanapun aku ditugaskan seperti yang sudah-sudah. Namun, aku tak akan melepaskan tangan ini.” jawab Dae Young. Komandan lalu menyuruh Myeong Jo untuk keluar dari ruangan.  Awalnya dia tidak mau namun setelah mendengar perkataan Dae Young untuk tidak mengkawatirkannya, diapun pergi.

Komandan memberikan ijin Dae Young untuk berpacaran dengan Myeong Jo, dan itu berlaku untuk pernikahan juga. Namun dia tidak berkeinginan mempunyai menantu seorang Sersan Mayor. Komandan memberi syarat dia harus menyopot seragam tentaranya dan masuk ke perusahaan keluarga ibunya Myeong Jo lalu mempelajari bidangnya. Dia akan mengatur posisi Dae Young disana. Komandan menyuruh Dae Young memikirkan kembali dan menjawab saat kembali ke Korea, apakah akan melepaskan genggaman atau melepaskan seragam.

 

***

Shin Jin sedang mengisi bensin dan melihat Mo Yeon yang termenung beratanya apa yang dia pikirkan?. Mo Yeon menjawab kalau dia memikirkan soal Letnan Yoon dan kau kapten.  Shin Jin merasa aneh kenapa dipikirkan?

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-27

“mau berapa kali kupikirkan. Aku masih tidak paham.  Kenapa kau tidak pacaran dengan Myeong Jo? Dia masih muda, berpendidikan. Dari keluarga baik-baik dan bodynya oke. Mau dibilang apa juga dia tak ada kekurangan apapun.” Keluh Mo Yeon.

“apa semua orang pacaran dengan yang cantik dan dari keluarga baik-baik?” tanya Shin Jin

“kurasa dia cukup cantik. Aku tidak bilang dia cantik, tahu.”

“kau cemburu sekarang? Kenapa kau tidak kemari dan bantu pegangin ini?” kata Shin Jin yang memegangi selang bensin. Kemudian Mo Yeon maju dan meminta selangnya. Dan masih ngomel tenntang Myeong Jo. Tiba tiba saja Shin Jin,,, Chup.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-28

Shin Jin mencium Mo Yeon.  Mo Yeon kaget dan bertanya “apa yang kau lakukan?”

“Cuma menutup mulutmu dengan cara seksi. Kenapa kau tidak teruskan?” jawab Shin Jin

“tak bisakah kau pergi saja?” tanya Mo Yeon yang kemudian Shin Jin malah mengulang mencium Mo Yeon lagi.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-29

Kali ini Shin Jin menciumnya lebih lama. Mo Yeon lalu tanya kapan ini selesai. Sudah selesai dari tadi, aku bayar dulu kata Shin Jin lalu pergi dan senyum karena berhasil mengerjai Mo Yeon. Saat akan masuk untuk membayar ada anak kecil keluar yang ternyata mencuri obat-obatan.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-30

Shin jin yang melihat itu meminta pemilik toko untuk melupakannya untuk kali ini. Mo Yeon kemudian datang dan bertanya apa yang terjadi.  Shin Jin mengatakan kalau sepertinya anak ini mencuri berbagai macam obat karena dia kesakitan. Mo Yeon segera memeriksa anak itu. Shin Jin berpendapat untuk membawanya ke medicube. Namun Mo Yeon berkata tidak, mereka harus ke desanya. Anak ini sepertinya demam tinggi jadi kalau diagnosaku benar dia terkena campak dan itu menular.  Sebelum menyebar lebih jauh kita harus menyelidikinya.

 

***

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-31

Letnan Myeong Jo merasa senang sampai loncat-loncat mendengar perkataan dari Dae Young kalau mereka diijinkan berpacaran. Myeong Jo masih merasa tidak percaya.

“Ya, benar. Sersan Seo Dae Young secara resmi diizinkan pacaran dengan Letnan Yoo Myeong Jo”  lapor Dae Young lalu memberi hormat.  Saking tidak percayanya Myeong Jo bertanya apakah ayahnya sakit? Apa dia dihukum karena sesuatu? Dia akan menanyakannya sendiri dan pergi berlari dengan senang.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-32

Dae Yeoung senang dan tersenyum saat meliatnya berlarian sambil berkata kau tau apa?. Setelah Myeong Jo Hilang Dae Young memalingkan wajahnya dan berpikir. (seragam atau dia? Arrrrgh,, pilihan yang sulit)

 

***

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-33

Kapten Shin Jin dan Mo Yeon telah tiba di desa anak tersebut dan memberikan pemberitahuan kepada tentara yang di barak untuk melacak keberadaanya melalui sistem GPS.  Situasi sangat menegangkan dengan banyaknya anak muda yang membawa senjata.

Sementara itu di barak Harry Potter melaporkan pada Wolf berdasarkan peta tidak ada desa  di GPS yang dilacak. Wolf segera menyuruh memanggil dokter peacemaker.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-34

Mo Yeon mencoba menanyakan berepa lama mereka sudah sakit dengan bahasa inggris namun tidak ada yang mengerti.  Shin Jin mencoba bertanya dengan bahasa Urk namun mereka masih tidak mengerti.  Mo Yeon kawatir karena dia yakin ini campak. Mereka harus mengumpulkan anak-anak itu dan memeriksanya.

“we give no food for 3 days if we speak with strenger” kata gadis berbaju merah.

“ah, syukurlah. Sepertinya kau bisa bahasa inggris.” Kata Mo Yeon. Shin Jin dan Mo Yeon lalu menghampiri gadis itu

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-35

“Is it ok to you, to speaks to us?” Tanya Shin Jin

“it doesn’t matter to me anymore”

Mo Yeon segera meminta gadis itu untuk mengumpulkan anak-anak dan dia akan mengobatinya karena kalau tidak 70% bisa mati dan lainnya jadi cacat.

Lebih baik mati sekarang daripada hidup disini. Laki-laki disini masuk kedalam geng.  Dan gadis-gadis dijual ke germo saat mereka besar nanti. Hari ini adalah giliranku jawab gadis itu. Mo Yeon dan Shin Jin hanya saling pandang tak tau harus berbuat apa. Gadis itu akan membantu tapi tengan satu syarat yaitu membantunya keluar dari sana.

Di barak Dae Young bertanya pada Dr. Masterpeace (dan ternyata itu adalah David,, hahaha)  tempat apa disana?.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-36

Ini desa goblin. Anak yatim korban perang tinggal disini dan biasanya mereka membentuk geng.  Ada perdagangan manusia, penculikan dan pemerkosaan. Bisa dibilang mereka melakukan ini daripada saling menjaga satu sama lain. Sersan Seon Dae Young segera menelpon Kapten Shin jin dan melaporkannya.  Saat sedang telpon dilihatlah mobil datang dan itu adalah Daniel. Shin Jin segera ketempat Mo Yeon dan menyuruh para tentara segera datang karena pemilik rumah sudah kembali.

Daniel segera turun dari mobil dan para anak laki-laki pada berlarian. Melihat itu Mo Yeon menemuinya dan bertanya apakah anda walinya?

“oh, kita kedatangan tamu” kata daniel

“aku dokter dari Korea, beberapa anak disini menderita campak.  Bisakah aku membawa mereka ke rumah sakit?” tanya Mo Yeon.

“kau terlalu cantik untuk melakukan hal semacam ini. “

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-37

Shin Jin langsung berlari dan memegang tangan Mo Yeon untuk dibelakngnya.  Daniel merasa senang bisa bertemu lagi dengan kapten dan meminta berjabat tangan namun Shin Jin menolaknya.

“kau kenal orang ini? Dugu deo?(siap dia)”tanya Mo Yeon

“Prajurit Ryan” jawab Shin Jin yang teringat dimana saat dia menyelamatkannya saat perang.  Mereka saling ingat dimana pernah bertemu. Dan Mo Yeon ingat saat acara pemakaman. Daniel merasa ada keberuntungan disini.

tiba tiba “Duarrr….!”

Suara tembakan yang mengenai perut Daniel.  Dan ternyata yang menembaknya adalah gadis berbaju merah. Shin Jin segera mengeluarkan pistolnya. Gadis itu lalu berlari kebelakang Shin Jin untuk mengamankan diri.

Shin Jin segera menarik senjata gadis itu. Gadis itu meminta segera pergi. Ini kesempatan terakhir. Mereka saling menodongkan pistol yang membuat situasi semakin menegangkan.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-39

Anggota yang lain meminta dokter Kang untuk melakukan sesuatu.

Tidak, jangan teriak gadis itu. Daniel meminta dirinya diobati, apa yang ditunggu kau sudah bersumpah.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-40

Mo Yeon bingung harus melakukan apa antara sumpahnya sebagai dokter dan membiarkan orang jahat itu mati. Akhirnya dia memilih untuk membiarkan dia mati saja, jika diselamatkan mungkin akan lebih banyak lagi yang mati.

Selamatkan dia. Jika situasinya memburuk akulah yang harus membunuhnya, bukan kau. Kata Shin Jin sambil memegang pistolnya siaga.

2aa-descendant-of-the-sun-episode-09-41

 

***

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/04/sinopsis-episode-9-part-3-kdrama-descendants-of-the-sun/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>