sungkyunkwan-scandal-2011
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/03/review-drama-korea-sungkyunkwan-scandal/

Profile

Drama : Sungkyunkwan Scandal

Hangul : 성균관 스캔들

Director : Kim Won-Suk, Hwang In-Hyuk

Penulis : Kim Tae-Hee, Jeong Eung-Wol

Network : KBS2

Episode : 20

Release Date : 2010

Status : Complete

Diputar Ulang : 4 April 2016 – 5 Mei 2016

Bahasa : Korean

Country : South Korea

 

Plot

Dengan memanfaatkan popularitas Song Jong Ki yang sedang meroket karean drama Descendants Of The Sun. Akhirnya drama yang satu ini diputar ulang oleh KBS 2 dengan trailer yang sepertinya fokus di Song Joong Ki. Padahal di drama ini dia tidak berperan sebagai pemeran utama. Namun drama ini layak untuk di tonton untuk mengingatkan kita Song Joong Ki drama yang kocak dan tengil juga ternyata.

Drama ini berlatar di era Joseon, Sungkyunkwan Scandal bercerita tentang F4 seperti meteor garden tapi pada jaman Joseon. 4 murid yang ganteng belajar di Sungkyunkwan University dan menceritakan cerita cinta mereka dan persahabatan. Melihat ini pasti membuat penasaran gimana tingkah polah F4 kalau di jaman dulu.hahaha

Kim Yun-Hee (Park Min-Young) mempunyai karakter yang pintar, wanita muda yang bertanggung jawab dengan sikap yang mandiri. Semenjak ayahnya meninggal dia bekerja untuk membantuk kehidupan keluarganya, namun juga mengatur dengan baik di studinya. Suatu Saat Kim Yun-Hee mengambil tempat saudara laki-lakinya dan menggunakan dirinya sendiri sebagai laki laki untuk masuk ke ujian khusus pria. Suatu hari di ujian, Kim Yun-Hee bertemu Lee Seon-Joon (Micky Yoochun) dan menjadi teman. Lee Seon-Joon datang dari keluarga berlatar belakang istimewa anak menteri dan punya penampilan yang menarik. Dia juga arogan. Mereka berdua melewati ujian nasional dan bahkan berbagi kamar bersama di Sungkyunkwan University.

Di Sungkyunkwan University, Ku Yong-Ha (Song Jong-Ki) bagus dalam menyanyi, minum dan popular dari para wanita. Ku Yong-Ha menutupi bahwa Kim Yun-Hee adalah wanita. Beruntung, Ku Yong-Ha tidak mengungkap rahasianya dan terobsesi dengannya selama sekolah. Tidak berapa lama Goo Yong-Ha mulai tumbuh rasa simpatik pada Kim Yun-Hee.

Moon Jae-Sin (Yoo Ah-In) seorang laki laki dengan banyak masalah di Sungkyunkwan. Orang yang implusive, Moon Jae-Sin lebih suka berbuat sebelum berbikir. Dia membenci ayahnya yang seorang politokus dan jalan oportuniti. Dia datang ke Sungkyunwan untuk mendapatkan even dengan ayahnya. Moon Jae-Sin juga menutupi rahasia Kim Yun-Hee. Dia melindunginya, sambil ingin menghabiskan sisa hidupnya dengannya.

Selama berada di Sunkyunwan hampir semua orang mendapatkan julukannya masing masing berdasar sikap siswanya. Kim Yoon Sik mendapat julukan Daemul (si hebat). Hal itu di dapat karrna dia berhasil mengambil hati gisaeng yang terkenal sulit di taklukkan.

Lee Soon Joon mendapatkan julukan Garang (calon suami idaman) karena dia bersikap lurus dan bertanggung jawab yang membuat para wanita klepek2.

Goo Young Ha mendapat julukan Hyerim (koneksi berlimpah) karena orangnya supel dan punya banyak koneksi. Dan sering di sebut juga siswa jahat hyerim, karena sering membuat para gadis incaran siswa lain lari padanya karena ketampanannya.

Moon Jae Sin mendapat Julukan Geol ah (kuda liar) karena sikapnya yang lebih banyak bertindak dulu dari pada berpikir.

Mereka berempat bersahabat dan terkenal dengan julukan partai janggum Quarted atau harmoni karena gabungan dari partai noron, soron dan nami yang dulu tidak pernah bisa akur.

 

Cast

song joong ki hanbok

Song Joong Ki As Goo Young-Ha (Hyerim)

 

Park Yoo Chun

Park Yoo  Chun As Lee Seon Joon (Garang)

 

Park Min Young

Park Min Young As Kim Yun Hee/ Kim Yoon Sik (Daemul)

 

images (20)

Yoo Ah In As Moon Jae Sin (Geol oh)

 

Traialer

 

 

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/04/03/review-drama-korea-sungkyunkwan-scandal/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>