main2
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/27/sinopsis-kdrama-descendants-of-the-sun-episode-9-part-2/

2-descendant-of-the-sun-episode-09-01

Para tentara sedang melakukan terapi akupuntur. Sambil menunggu ada yang membaca komik dan ada yang tiduran. Kim Ki Bom sendiri yang membaca buku pelajaran dan membacanya keras hingga membuat perawat Urk menarik bukunya dan menjatuhkan di kelapanya.

“kau mau ikut ujian kesetaraan SMA?” tanya perawat.

“ya, pria itu setidaknya lulusan SMA. Tapi nuna seorang suter yang bisa akupuntur. Kau kelulusan kedokteran biasa atau kedokteran oriental? ” tanya Kim Bom

2-descendant-of-the-sun-episode-09-02

“aku bukan lulusan manapun,  tapi ayahku seorang OMD (oriental medical doctor) jadi aku Cuma mengikuti yang kulihat waktu kecil”

“jadi maksudmu kau tak bersertifikat?”

“ya”. Tentara yang sedari tadi baca komik kaget dan menjatuhkan komiknya. Kim Bom dan yang lainya berusaha bangun dan menolak di akupuntur namun perawat langsung  menyuruh jangan banyak gerak. Salah sedikit saja bisa bahaya. Semuanya kembali ke posisi awal.

Ki Bom lalu menanyakan orang mana karena aksen bicaranya berbeda dari korea. Perawat bilang kalau dia Koryo (Korea Rusia). Namun Ki Bom berpikir kalau Koryo itu yang jaman dulu kala jaman negara didirikan Choi So Jung, tapi dihancurkan Yoo Dong Geun. Temannya yang mendengar hal konyol itu langsung melemparinya dengan kain yang membuat Ki Bom kaget dan melihat temannya. Temanya lalu memberi tanda mengangguk ke bawah, supaya dia tiduran dan diam saja.

Perawat lalu mendorong kepala Ki Bom dan mengatakan mana bisa lulus ujian kesetaraan kala begini?

 

***

2-descendant-of-the-sun-episode-09-03

Mo Yeon dan Shin Jin melakukan perjalanan bersama setelah bertemu PBB. Mo Yeon berpkir meetingnya akan ketat ternyata berjalan humoris.  Shin Jin berpendapat pertemuan dalam kondisi yang buruk humor itu suatu keharusan.  Kemudian Mo Yeon menanyaka tentang pekerjaannya dan Shin Jin menjawab itu tidak kondusif untuk pacaran. Mo yeon hanya senyum.

“ngomong-ngomong sudah berapa kali kau pacaran?” tanya Shin Jin

“kenapa lelaki selalu menanyaka hal itu?”

“bajingan mana yang nanya pertanyaan yang sama denganku?”

2-descendant-of-the-sun-episode-09-04

Tiba tiba terjadi ledakan dibawah mobilnya yang menyebabkan mereka kehilangan keseimbangan dan terjebak di tepi tebing. Shin Jing segera mengeceknya dan menyuruh Mo Yeon untuk diam dulu disana.

Shin Jin mengira ini adalah ranjau antipersonel (ranjau untuk melawan manusia). Shin Jin melemparkan sesuatu ke tanah dan meledak.

2-descendant-of-the-sun-episode-09-06

“Sepertinya Gempa sudah mengeser beberapa ranjau kesini. Jadi jangan pernah bergerak sendiri. Saat ini kita berada di tengah ladang ranjau” kata Shin Jin memperingatkan.  Ditempat tersebut tidak ada sinyal dan radio juga tidak bisa.

Shin Jin mempersiapkan alat dan meberikan bendera ke Mo Yeon. Shin Jin menyuruh Mo Yeo untuk mengikuti saja dia ketempat dimana dia menginjakkan kaki.  Dia tidak akan membuatnya mati jadi jangan takut.

2-descendant-of-the-sun-episode-09-07

Shin Jin mengecek setiap tanah dengan pisau. Mo Yeon bertanya kalau menginjak ranjau apa yang terjadi?

“Tak ada solusi. Tak seperti di film-film, kalau kau injak,itu selalu akan meledak.”  Kata Shin Jin. Mereka mulai maju selangkah demi selangkah.  Langkah kali ini sedikit lebar sehingga membuat Mo Yeon hampir hilang keseimbangan dan di tangkap Shin Jin.

2-descendant-of-the-sun-episode-09-08

“Aku  benarkan?” tanya Mo Yeon

“dalam banyak hal. Kuatlah”.   –“kau juga kapten”

Shin Jin kembali mengecek tanah dan ternyata ada ranjau.  Dia segera meminta bendera pada Mo Yeon dan menancapkannya sebagai tanda. setelah banyak langkah dan banyak bendera tertancap Akhirnya selesai dan Mo yeon segera berjongkok. Shin Jin mencoba menghibur dengan mengatakan kalau dia melakukannya dengan baik.

“Sudah berapa kali ini? Aku selalu

nyaris mati. Dan sudah menghancurkan 2 mobil.”

2-descendant-of-the-sun-episode-09-09

“benar. Aku ingin membuat melodrama denganmu, tapi akhirnya selalu menjadi blockbuster. Karena kau sudah merusak 2 mobil, mari kita rusak lipstikmu juga” kata Shin Jin.

(Lipstik..?? hayo pikirannya pada kemana?hehe)

“kau punya lipstik yang kau pakai sekarang?” tanya Shin Jin.

2-descendant-of-the-sun-episode-09-10

Ternyata lipstik itu untuk menulis peringatan bahaya. Shin Jin lalu menancapkanya dan mengajak Mo Yeon pergi. Sebelum pergi  Mo Yeon menggambar tengkorak sebagai jaga jaga kalu tidak ada yang tidak bisa bahasa inggris lalu lipstk itu dipakaikan di bibirnya.

Mereka berjalan untuk kembali. Mo Yeon beranya untuk tau akan kenyataan apakah benar mereka harus berjalan?

“untuk saat ini iya.karena memakan waktu 40 menit untuk menempuh 60 km. Kalau pakai kecepatan tim pasukan khusus kita kan tiba malm nanti.  Tapi kita akan tiba mungkin kira kira besok.”

2-descendant-of-the-sun-episode-09-11

“kalau kau tidak mau hanya jalan. Bagaimana kalau sambil gandengan tangan?”tanya Shin Jin.

“tidak” respon Mo Yeon cepat

“meski aku pria yang luar biasa Dr.Kang?” kat Shin Jin. Moyeon menolak kalau itu bukan dia.

2-descendant-of-the-sun-episode-09-12

“aku baru saja menyelamatkanmu dan kau mulai lagi. Apa orang biasanya beda saat nyaris mati dan saat mereka baru saja selamat? Kau beda sekali di pagi dan sore hari” kata Shin Jin kesal. Mo Yeon bertanya kenapa dia beda pagi dan sore hari?

“pagi hari kau amat cantik dan sore hari cantikmu menakutkan”

Kemudian Mo Yeon membalik pertanyaan Shin Jin saat di mobil, sudah pacaran dengan banyak wanita kan?. “kenapa semua wanita selalu menyakan itu? Kalau kubilang banyak, nanti kau marah. Kalau kubilang sedikit, kau tidak percaya” hela Shin Jin.

“Siapa wanita yang marah dan wanita yang tidak percaya padamu?”

“oh, Truk”

“oh, jadi pacarmu sudah sebanyak truk?”

2-descendant-of-the-sun-episode-09-13 2-descendant-of-the-sun-episode-09-14

Mo Yeon segera melambaikan tangannya meminta tumpagan. Namun truk itu tidak berhenti membuat Mo Yeon hampir tertabrak, untung ditarik Shin Jin segera. Shin Jin lalu meletakkan tangannya dipundak Mo Yeon dan berkata sepertinya jadi cantik disini tidak berguna.  Hei,,?

Kemudian ada mobil lagi yang mau lewat. “kau mau naik? Haruskah kurebut saja?aku punya pistol.”kata Shin Jin lalu menarik pelatuk pistolnya. Mo Yeon menyuruhnya untuk diam saja disana dan dia yang akan menghentikan mobilnya. Mo Yeon melakukan aksinya lagi dan Shin Jin hanya bisa senyum senyum.  Namun mobil itu ternyata tidak berhenti juga. Mo Yeon lalu berkata “ide bagus. Rebut saja”. Namun setelah melewati mereka ternyata mobil itu berhenti.

2-descendant-of-the-sun-episode-09-15

Setelah naik truk Mo Yeon merasa kalau semua pengemudi truk itu baik.

“kau juga sangat berbeda sebelum dan setelah naik mobil” kata Shin Jin (bhwahaa… mimin jadi senyum-senum sendiri. Pasalnya tadi kayak sebel sama pengemudi truk yang melewatinya dan sekarang memuji semua pengemudi truk)

Shin Jin menanyakan apa yang dikatakan Myeong Jo kepadanya semalam?. Mo Yeon menjawab kalau dari pada pekerjaan Sersan Seo, dia lebih takut kalau akan terpisah.

“lalu kita bagaimana? Akankah kita akan terpisah?segera?.  apakah Dr. Kang termasuk dalam daftar yang akan pulang?”tanya Shin Jin.

“tidak” jawab Mo Yeon .”Kenapa? tidak mungkin karena aku kan?”

“itu karena kamu kapten.  Aku tidak pulang gara gara kau.kurasa aku ingin bersamamu sedikit lebih lama” kata Mo Yeon, sedang  Shin Jin diam saja tidak percaya mendengar perkataannya.

“kurasa aku baru saja mengaku. Haruskah aku minta maaf?” tanya Mo Yeon

“bagaimana kau tahu aku akan menerima permintaan maafmu?”

2-descendant-of-the-sun-episode-09-16

Shin Jin lalu maju dan mencium Mo Yeon.  Setelah selesai  Mo Yeong lah yang gentian maju dan mengalungkan tanganya di leher Shin Jin dan mereka berciuman lagi disepanjang jalan kembali.

2-descendant-of-the-sun-episode-09-17

Merekapun telah tiba di bascamp. Lampu cinta berubah menjadi lampu yang terang dan mereka akan berpisah. Namun suasana jadi canggung dan mereka saling hormat lalu pergi melakukan tugasnya masing masing.

Dr.Song dan Dr. Ae Melihat cara mereka berpisah, dimana di punggung mereka banyak jerami yang menempel (wah,,, bagaimana bisa ada jerami di rambut dan punggung mereka berdua? Apakah mereka berciuman sampai berguling guling di bak truk?….)

2-descendant-of-the-sun-episode-09-18

Dr. Ae melihat kepergian Dr.Kang dan Dr. Song melihat kepergian Kapten Yoo

“dia bakalan sangat malu nanti” kata Dr. Ae

“dia pasti sangat bahagia tadi” kata Dr.Song

“kuharap aku bisa melepaskannya darinya” Dr. Ae

“kuharap aku bisa memukulinya”Dr.Song . Dr.Ae lalu merespon berharap bisa memukul Dr.Song lalu pergi. Dr.Song senyum senyum dan mengikutinya.

 

***

2-descendant-of-the-sun-episode-09-19

Manager Proyek memberikan berliannya beserta kotaknya karena rusak oleh gempa. Namun dia sudah terlambat 2 hari. Manager proyek meminta untuk mengampuninya dan akan melakukan semuanya untuknya. Daniel lalu berkata untuk cukup melakukan apa yang dia perintah tidak perlu semua dan pergi meninggalkan manager proyek.

Setelah sampai tim Daniel mengatakan kalau tidak ada berlian. Sepertinya dia menipu kita, mereka akan membawanya. Kau tau dia ada diwilayah mana?

 

***

2a-descendant-of-the-sun-episode-09-01

Di medicube pangkalan militer, manager proyek mengeluh sakit leher kepada Dr. Ae. Mendengar suaranya yang keras Myeong Jo menanyakan ada apa?.  Manager proyek merengek kalau dia benar benar sakit. Namun menurut x-ray setelah di cek Myeong Jo tidak masalah. Manager proyek merendahkan kualitas x-ray disini dan mau di cek yang baik di rumah sakit Seoul, dia meminta tiket untuk pasien dalam penerbangan yang akan datang. Dr. Ae mengatakan kalau  sudah tidak ada tempat lagi.

“jadi kau kesini untuk mendapatkan tiket pesawat? Sudah gila apa?” kata Myeong Jo keras. Namun Suara manager proyekpun tambah keras lagi. “carikan tempat untukku, aku manager Jin. Dan kau! Kunyuk ini pikir kalau pakai seragam, aku bakal…. “ lalu mengangkat tangannya mau memukul Myeng Jo. Namun kerah belakangnya langsung di tarik oleh Dae Young yang kemudian menariknya keluar.

2a-descendant-of-the-sun-episode-09-02

Manager proyek meminta dilepaskan. Setelah sampai di luar Dae Young melepaskannya sampai tersungkur ke tanah.  “kau memukulku?hah..?” kata manager proyek sambil bangun dan menantang.

“kau mau jadi pasien? Dimana dan bagaimana kau mau terluka? (Dae Young lalu menjrengal kakinya hinnga berlutut lalu menginjak kakinya)mau kupatahkan disana?(manager proyek geleng2 kesakitan. Lalu tangan Dae Young berpindah memegang ke pundaknya) mau jadi kidal? Aku bisa membuatmu begitu.(lalu menunjukan dua jari ke kepalanya seolah pistol) dan bagus kalau ada lubang disini. Katakan saja. Karena aku bisa saja membuatmu menjadi pasien seumur hidupmu” kata Dae Young yang terlihat kalab karena dia berani mau memukul gadisnya.

Manager Proyek kemudian mengakui  kalau dalam keadaan mendesak dia salah bicara. Dae Young lalu memaksa lagi dan menghitung dalam lima detik. Kemudian manager proyek menghentikan dan dia minta maaf. Dr. Lee kebetulan melihat mereka dan manager proyek meminta maaf padanya dan minta tolong sampaikan kepada dokter yang  lain.

“kau butuh kursi pesawat besok?” tanya Dr. Lee.  “apa?” tanya manager proyek tidak paham. Ternyata Dr. Lee memberikan kursi pesawatnya untuk menager proyek tersebut.

 

***

2a-descendant-of-the-sun-episode-09-03

Keesokan harinya para dokter dan tentara mengucapkan selamat jalan pada teman dokter yang pulang. Manager proyek sudah duduk di dalam bis dan teringat yang dilakukannya sebelum menyerahkan kotak berlian itu

2a-descendant-of-the-sun-episode-09-04

Dia menelan berlian itu lalu menghancurkan dengan sengaja box berliannya. Manager proyek memegang perutnya dan melihat lihat ke sekitar karena kawatir premannya Daniel akan menangkapnya.

Teman dokter yang lainnya penasaran kenapa Lee Chi Hoon benar-benar tidak ikut dan tidak berada disana. Dr. Song dan Dr. Kang datang, para dokter bertanya apa ketemu? Mereka bilang tidak, mereka tidak tau sembunyinya dimana. Lalu buspun berangkat karena sudah waktunya.  Orang orang pada penasaran Dr. Lee ada dimana?

2a-descendant-of-the-sun-episode-09-05

Maknae lalu nyletuk”iyakan? Dr. Lee Chi Hoon belakangan ini jadi aneh. Dia memakai sepatu yang sama selama 3 hari dan tidak menyemirnya”

 

***

2a-descendant-of-the-sun-episode-09-06

Dr. Song kemudian menemukan Dr. Lee sedang jongkok di gudang penyimpanan obat. Kemudian Dr. Song duduk disampingnya.

“apakah semua sudah pergi dengan selamat?” tanya Dr. Lee agak malu.

“mereka semua pergi dengan selamat. Tapi kenapa kau tidak ikut dan bikin heboh begitu? Bukan berarti aku tak tau perasaanmu.” Kata Dr. Song lalu menasehatinya Dr. Jang (istrinya sedang hamil besar) pasti sedang menunggu, orang yang pergi jauhpun pasti akan kembali pulang. Dr. Lee kemudian mengatakan kalau dia berlari terlalu jauh, dia takkan jadi seorang dokter.

Dr. Song kemudian menyanyakan apakah terjadi sesuatu diantaranya dengan pasien itu, dan memberi tawaran untuk membantu. Sambil menahan air mata agar tidak menetes Dr. Lee mengatakan nanti saja, bahkan mendapatkan bantuan dari seseorang rasanya seperti melarikan diri. Untuk saat ini dia ingin mencoba melakukannya sendiri dan kalau tidak berhasil maka dia akan memberi tahu.

 

***

 

LANJUT KE SINOPSIS EPISODE 9 PART 3

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/27/sinopsis-kdrama-descendants-of-the-sun-episode-9-part-2/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>