02-descendant-of-the-sun-episode-08-7
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/25/sinopsis-drama-korea-descendants-of-the-sun-episode-8-part-2/

— Part 2 – Rasa yang terungkap] —

“apa kau mau aku ditahan?” tanya Shin Jin panik pada Mo Yeon. Kemudian Kolonel datang dan Shin Jin melakukan hormat.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-1 02-descendant-of-the-sun-episode-08-2

Kolonel lalu bertanya apakah Shin Jin terluka parah. Shin Jin mengatakan kalau dia tidak terluka parah.

“Ya, dia terluka parah” kata Dr. Kang Mo Yeon menyela. Kemudian Shin Jin berkata pada kolonel “Ya, aku terluka parah pak” [hadeh kapten yang tidak konsisten, mungkinkah kalau menikah Shin Jin jadi suami takut istri?! Bhehehe]. Kolonel merasa geram dan melihat Mo Yeon dengan marah, teringatlah dia sikap Dr. Mo Yeon yang seenaknya seperti saat operasi menteri perdamaian.

“pesawat akan datang menjemput tim medis Haesung lusa. Ketua tim tolong berikan aku daftar tim yang lengkap”kata kolonel pada Mo Yeon.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-3

“baik pak” kata Dr.Mo Yeon yang terlihat agak sedih karena sudah harus berpisah dengan Shin Jin. Kemudian masukklah Manager proyek dan menujuk kolonel apakah dia letnan kolonel?. Manager proyek lalu mengajak untuk berbicara.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-4

Setelah mencari tempat untuk mengobrol, terlihat Shin Jin yang duduk di kursi roda, Da Young dan snoopy juga ada pada posisi istirahat ditempat. Kemudian dengan lagak sok bos, Manager proyek memperlihatkan luka di mulutnya. Dia marah-marah dan menunjuk ke Da Yeong.

“kau, saat kau menerima gaji dari pembayaran pajakku, tapi aku malah mendapatkan pukulan seperti in? Aku melakukannya karena aku punya alasan. Alasan untuk hidup. Hah,! Dengar aku tidak akan memaafkan kalian” ucap Manager proyek.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-5

“saat aku mendapatkan catatan medisku, aku akan melaporkan dan menuntut kalian. Seragam kalian akan dicabut. Jadi, bersiaplah” kata manager proyek sekali lagi. Letnan kolonel hanya mendengarkan dengan tangan bersila merasa jengah juga dengan manager proyek itu.”baiklah, kita bisa menyelesaikan lewat jalur hukum.  Dan ingat, kau berada dalam area penyelamatan korban bencana, dan hampir mebunuh orang dengan xcavator. Kita lihat, hukuman apa yang cocok untukmu? Dan aku akan memanggilmu dalam sidang militer atas percobaan pembunuhan, jadi semoga catatan medis bisa membantumu”kata letnan kolonel pada manager proyek.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-6

“akukan bukan tentara” teriak manager itu. Dengan senyum sedikit lalu letnan berbicara pada tentara “benarkah? Dengar, kalian pasukan tak berguna (mengacungkan tongkat ke tentara. Sementara manager proyek ikut mengangkat dagunya merasa letnan kolonel berpihak padanya) kenapa kalian bisa membiarkan warga sipil ini masuk ke area penyelamatan? (waduh,,ekspresi manager proyek lalu berubah kawatir) cepat kemas peralatan kalian……….!”

02-descendant-of-the-sun-episode-08-7

(wah.. kemarahan letnan kolonel sungguh menakutkan. Pantas Shin Jin takut. Bwehehe)

“baik, pak.” Jawab para tentara dalam posisi siap.

“hukuman kalian berlari 100 kali putaran. Kecuali pasien Yoo Shin Jin, selesaikan suntikan IV-mu” perintah kolonel. Merasa terbebas dari hukuman Shin Jin tersenyum kecil.

“tapi setelah itu, lari sebanyak 200 putaran.” ucap kolonel lagi.(what…..??) tentulah Shin Jin tidak mau, kemudian berdiri dari kursi rodanya dan berkata kalau dia akan berlari dengan timnya sekarang (lebih baik 100 dari pada 200.haha..)

02-descendant-of-the-sun-episode-08-8

Mereka bertiga menjalani hukumannya. Sambil lari Shin Jin merasa tidak terima karena dapat hukuman. “Yang memukul kan kalian berdua, kenapa aku? Atau akukah yang tidak tau situasinya?” (ya iyalah,,, letnan kolonel lagi marah gitu sempet2nya dia senyum senang ga kena hukuman)

“jika saja pergelangan tanganku tidak terluka, aku pasti akan… “ kata Da Young

“memukulku?”tanya Shin Jin

“Si brengsek itu.”jawab Da Young. “Timing yang aneh”kata Shin Ji

02-descendant-of-the-sun-episode-08-9

Kemudian Myeong Jo yang melihat merka dihukum, meledek mereka kalau hukuman kalian tidak sepadan dengan pukulan ringan itu. Harusnya memukulnya hingga dia tak bisa bicara lagi. Tentara lain tidak menanggapi omongan Myeong Jo. Shin Jin memperatikan Myeong Jo sambil lari dan mengatakan kalau timing ini juga aneh.

Setelah melewati Myeong Jo mereka bertanya sudah berapa putaran?.

7 putaran, jawab snoopy

“27 putaran?astaga,,,, ”respon Shin Ji. Da Yeong ketawa mendengarnya. “Bukan. tapi 7”. Jawab snoopy lagi.

“nah, karena pria ini bilang 27 putarn, kita ikuti saja.” Kata Da Yeoung. “ya, aku mengerti” jawab tentara satu lagi

(bwahaha…. terserah berapa putaran dah, kagak ada yang ngecek ini.hehe)

02-descendant-of-the-sun-episode-08-10

Kemudian Shin Jin melihat Mo Yeon di balik pilar yang sedang memperhatikannya. Shin Jin segera melepaskan helmnya dan mengatakan ke timnya bahwa dia harus berkonsultasi dengan dokternya, karena dia sedang sakit sekarang. Tim yang lainnya hanya bisa memandangi dan kembali lari.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-12 02-descendant-of-the-sun-episode-08-11

“kau melepas infusmu? Aku tak berbohong bahwa kau itu membutuhkan istirahat lebih.”

“kalu begitu, kau tidak seharusnya disini. Kaulah yang menjadi alasanku untuk bisa beristirahat nanti.”(merayu terus ni Shin Jin, jangan sampai Mo Yeong kekenyangan.hoho)

“apa salahmu hingga kau harus dihukum berlari begini?”

“aku tidak melakukan sesuatu yang salah”

“tapi ini adalah perintahkan?. Pekerjaanmu sungguh terasa tidak adil dan tak fleksibel”

“inilah yang namanya aturan”

“lupakan aturan itu. Aku hanya berharap kau tetap hidup.”

Mo Yeon lalu meberikan obat untuk dimakan 30 menit setelah makan. Shin Ji berterimakasih Mo Yeon memberitahu akan mengirimkan daftar tim medis yang akan diberangkatkan nanti. Mo Yeon akan pergi namun dihentikan Shin Jin.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-13

Shin Jin menanyakan apakah Mo Yeon masuk dalam daftar juga?

“ini adalah kesempatanku untuk meninggalkanmu.” Kata Mo Yeon. Shin Ji secara perlahan melepaskan pegangannya dan mebiarkan Mo Yeon pergi.  Shin Jin jadi terlihat sedang berpikir keras, apa yang harus dia lakukan?.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-14

— || —

Malam harinya Mo Yeon memimpin rapat untuk menetukan siapa yang akan ada dalam daftar tim medis yang kembali. Masa menjadi relawan sudah habis. Dan semua bebas menentukan akan kembali atau tetap disini, dan setelah kebrangkatan ini, tidak diketahui lagi jadwal selanjutnya.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-15

Tim medis merasa bingung harus memutuskan bagaimana. Dokter senior Ha Jae Ae lalu mengatakan kalau pasien no 8 butuh MRI, dan menyuruh Mo Yeon menggunakan tempatnya untuk pasien itu lalu meningalkan ruang rapat. Diikuti juga dengan tim medis yang lain yang memina kursinya diisi saja dengan pasien yang sakit. Ada beberapa tim medis yang ingin pulang. Namun senior yang tadinya semangat pulang tidak ikut karena orang yang disukai juga tidak ikut dan sudah pergi tadi.  Mo Yeon lalu melihat sekitar dan menanyakan dimana Dr. Lee?

02-descendant-of-the-sun-episode-08-16

Ternyata Dr.Lee pergi melihat pasien yang dulu tidak sempat dia selamatkan dan lari ketakutan karena terjadi gempa susulan. Dr. Lee merasa tidak enak karena telah meninggalkannya di dalam. Awalnya Dr. Lee mau mencoba menghindar saja, namun malah pasien itu menangkapnya.

“hei, kau dokterkan?” tanya pasien. “iya”.

“sepertinya bukan. dokter apa yang meninggalkan pasienya seperti yang kau lakukan tadi?”

Dr. Lee hanya menunduk tak tau harus berkata apa.  Kemudian Mo Yeon menepuknya dari belakang dan mengagetkannya. Mo Yeon mengatakan kalau dia telah memasukannya kedalam daftar karena Dr.Jang sudah akan melahirkan jadi dia harus disana.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-17

Mo Yeon melihat luka ditangannya dan menanyakan kenapa dengan tanganya?

Pasien yang ngobrol dengan Dr.Lee tadi mencari di berbagai tempat dan menanyakan dimana Manager Mo. Pasien yang lainya menunjuk kesebuah daftar kertas. Dan ternyata itu adalah daftar korban yang meninggal.

Mebaca itu pasien langsung nagis dan menarik kertas itu.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-18 02-descendant-of-the-sun-episode-08-19

Dr. Lee hanya bisa menyaksikanya dibalik pintu tak kuasa juga menahan kesedihan.

— || —

Keesokan harinya terlihatlah sisa sisa puing bangunan akibat bencana. Semua tim penyelamat berkumpul untuk mengadakan upacara hikmat penutupan penyelamatan korban.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-20 02-descendant-of-the-sun-episode-08-21

kemudian datanglah si pengacau Manager proyek dengan memakai payung (alamak,,). Manager itu mengatakan kalau proyek pembangunan listrik ini selanjutnya akan diurus oleh perusahan Urk. Merasa kembali menjadi penguasa proyek. dia yang menentukan melihat tentara atau medis.

“Wiung… wiung….” terdengar suara peringatan. “apa itu?” tanya manager proyek

“4 hari lalu, pada jam yang sama, gempa bumi telah terjadi. Mulai sekarang sirine itu akan dibunyikan untuk meperingati bencana ini.”kata Shin Ji kepada seluruh kru tim penyelamat.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-22

Shin Jin segera memakai topi baretnya lalu balik kanan da memberikan hormat pada papan nama para korban, yang kemudian diikuti seluruh tim penyelamat.

 

— || —

Jam makan siang para tim medis mebicarakan kejadian ini. Tim medis telah terbiasa melihat kematian, namun ini berbeda dengan biasanya. Luka mungkin akan sembuh, tapi pasti ada trauma yang tersisia. Sunbae Dr. Song lalu berkata kalau setelah kejadian ini, dia sadar bahwa kita tidak akan tau apa yang terjadi. Dr.Song meberi info kalau dia mau membeli mobil saat pulang. Lalu menanyakan Dr. Ha Jae Ae mau mobil jenis apa?

“Kenapa kau malah bertanya padaku?” tanya Dr. Ha Jae Ae “ kenapa tak boleh bertanya padamu? Kita telah melalui masa sulit bersama.” Kata Sunbae Dr. Song

02-descendant-of-the-sun-episode-08-23 02-descendant-of-the-sun-episode-08-24

“wow…. Jadian… Jadian….” teriak tim medis yang lain mendengar hal itu.

Dr Ha Jae Ae lalu berdiri dan berteriak jadian apanya?

“kling..” tiba tiba ada suara pesan hp. sinyal Sudah berfungsi. “kling.. kling…kling…” hp yg lainnyapun sama membuat semua orang sibuk dengan hpnya masing-masing dan pergi tidak memperdulikan mereka habis menyoraki temannya untuk jadian. Sementara Dr. Ha Jae Ae hanya bisa marah memukul Dr. Song dan pergi. Tentara cengeng kim Gi Bom datang untuk memberi tahu kalau sinyalnya sudah bisa, namun nampaknya semua orang sudah tau. Mereka membawa hp mereka walau tidak ada sinyal ternyata. Lalu tentara cengeng Gi Beom itu memberi hormat.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-25

Mo Yeon kemudian mendapatkan telepon. Ternyata itu dari temannya di Seol. Mo Yeon mengatakan kalau pesawat itu akan di isi pasien2 mereka.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-26

Temannya marah karena mengkawatirkan pasien, pesawat itu dikirim untuk menjemput tim medis. Stasiun penyiaran sedang panik karena kamu belum pulang, dan juga bangsal VIP lagi kacau. Kau mau apa? Kita membutuhkan idola kami. Temannya menyuruhnya segera pulang saat pesawat itu datang.

 

02-descendant-of-the-sun-episode-08-27

Sementara itu Lee Che Hoon sedang merasa despret dan menganggap dirinya telah gagal sebagai dokter hingga membuatnya tak mampu mengangkat telpon dari istrinya yang sedang hamil.

 

02-descendant-of-the-sun-episode-08-29  02-descendant-of-the-sun-episode-08-28

Dr. Daniel sedang memperbaiki elektronik yang rusak. Datanglah tim medis yg membawa barang rusak. Mereka terkesima dengan kegantengan Daniel. Daniel yang melihat mereka menggotong alat elektronik yang berat segera menolong dan mengangkatnya. Daniel bertanya apakah alat ini rusak? mereka masih terkesima memandangi kegantengannya. Sekejab mereka lalu tersadar dan menjawab iya, alatnya tidak berfungsi. Mereka mendengar bahwa daniel jago dalam hal berbengkel.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-30

“Kalian benar. Aku adalah jagonya memperbaiki. Satu-satunya yang tidak bisa aku perbaiki mungkin hati seorang wanita”kata daniel (tebar pesona dia,,, haha). “omo…!” kata para wanita itu dan tertawa.

Dr. Song tengah berjalan dan terhenti karena mendengar tawa mereka yang kencang sekali. Dr. Song marah saat melihat wanita yang disukainya tertawa tersipu sipu di depan pria lain

02-descendant-of-the-sun-episode-08-31

Dia langsung berlari menuju kesana. Menyuruh mereka bubar dan tidak berbincang dengan pria berawan itu.

—  || —

Shin Jin dan Da Yeong sedang mengurus berkas berkas sambil ngobrol. Shin Ji agak kesal, karena lebih baik jika dia tidak menelpon ayahnya. Shin Jin merasa iri dengan Da Young karena dia tidak ada yang harus ditelpon mengingat Myeong Jo ada disini. Tagihan telponmu tidak akan bengkak.

“aku juga tidak menyangka kita bisa ditempat yang sama. Mungkin karena gempa bumi inilah yang mempertemukan kami” Kata Da Yeong (so sweet..)

02-descendant-of-the-sun-episode-08-32

“ya,karena itulah, sebaiknya kalian membuat keturunan disini”respon Shin Ji yang nyaranin jalur cepat. (Arggggh….. jalan pintas macam apa itu?)

Lalu Myeong Jo masuk dan mengatakan kalau Komandan ingin berbicara dengan “menantu kesayangannya”

02-descendant-of-the-sun-episode-08-33

Da Yeong lalu memandang Myeong Jo seolah berkata (“apa yg kau katakan didepan kekasihmu ini?hah..?) melihat ternyata ada Da Young disana dia menghentikan percakapannya dan berusaha mematikan hpnya

02-descendant-of-the-sun-episode-08-34

“hei, kenapa kau bisa menutup telepon komandan seperti itu?” tanya Shin Jin.

“inikan telpon dari ayahku.” Jawab Myeong Jo.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-35

“Menantu”, ya?. Kata Da Young lirih.

“kau mungkin salah dengar. Dia bilang kapten” kata Shin Jin mencoba mencari alasan

“jangan percaya pada siapapun didunia. Apakah kalian menusukku dari belakang?”kata Da Young

“kami tak pernah menusukmu”elak Shin Jin

02-descendant-of-the-sun-episode-08-36

Myeong Jo jadi penasaran, apa dia sedang cemburu sekarang?

“dan kau bicara apasih?”kata Shin Jin pada Myeong Jo sambil menaik turunkan bibirnya kesal.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-37

“letnan Yoon yang memanggilku menantu. Kenapa kau tak memarahinya saja?dasar pengecut. Aku pergi sajalah. Aku mau berobat dulu. Hatiku sakit… sakit sekali” kata Shin Jin lagi lalu pergi.

Da young lalu menghampiri Myeong Jo.

“apa kau suka masuk ke ruangan pria sendirian begini?”

“jadi memang benar. Kau cemburu ya?. lanjutkanlah”

“bagaimana jika aku memang cemburu?”

“aku akan memberikanmu hadiah. Kau pasti tak akan menyesal”

02-descendant-of-the-sun-episode-08-38

Wajah Da Young jadi kayak menerawang gitu. Apa yang Di pikirkan Da Yeoung tentang hadiah itu ya? Jangan… jangan…?

“mic test. Cek satu, dua tiga” terdengar suara mic.(ah mengacaukan pikirannya Da Young. haha)

Ternyata suara itu dari luar Daniel dengan Mo Yeon sedang memperbaiki sound system yang baru selesai. Lalu Mo Yeon memilihkan lagu yang akan diputar. Pasien yang mendengar itu jadi senang.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-39

“hanya kita disini. Musiknya juga diputar. Bukannya ini suasana yang romantis? (Da Young hanya diam) kenapa kau diam saja? Bukannya kau harus melakukan sesuatu sekarang?” kata Myeong Jo

“memang benar”sahut Da Yeoung. “nah, lihat kan?”kata Myeong Jo yang mengangkat sedikit wajahnya lalu maju satu langkah hingga jarak mereka dekat sekali.”lakukanlah”kata Myeong Jo lagi.

Da Young lalu mundur 2 langkah.”aku harus bertugas sekarang.hormat” kata Da Young kemudian pergi.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-40

Myeong Jo tak menyangka penawarannya itu ditolak.(ah, ga jadi mikirin yg enggak..enggak deh.hehe)

—||—

Shin Ji datang ketempat daniel dan memberikan jempol padanya karena berhasil memperbaikinya. Lalu daniel mengatakan kalau lagu itu yang memilih Dr. Kang. Saat mendengarkan musik tiba tiba suara berubah ke rekaman wasiat saat Mo Yeon terjebak dalam mobil ditebing. Suara itu berisi pesan sebelum dia akan meninggal. Dan Shin Jin mendengarkannya dengan seksama. Disuara itu Mo Yeon mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya pada Shin Jin yang sangat senang sekali bisa dicium pria setampan dirimu.(hahaha..) suara itu terdengar oleh Mo Yeon yang langsung berlari kesana dan Shin Ji hanya senyum senang.

02-descendant-of-the-sun-episode-08-42 02-descendant-of-the-sun-episode-08-41

 

—> LANJUT EPISODE 9 PART 1

 

***

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/25/sinopsis-drama-korea-descendants-of-the-sun-episode-8-part-2/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>