Japanese-Drama_Upcoming_Spring-2016_Yutori-Desu-Ga-Nani-Ka
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/22/upcoming-japanese-drama-spring-2016-yutori-desu-ga-nani-ka-starring-okada-masaki-tori-matsuzaka-yuya-yagira/

Di Jepang, pendidikan utama ditentukan dengan pedoman mengajar yang biasa disebut Pedoman Kurikulum (Gakushuu Shidoo Yoryo). Sejak tahun 1970an, pemerintahan Jepang perlahan mengurangi jumlah kelas dan kandungan yang terdapat di dalam pedoman. Kecenderungan ini disebut pendidikan Yutori. Beberapa tahun belakangan, hal ini menuai kontroversi. Pendidikan Yutori bisa diartikan sebagai “Pendidikan Santai” atau “Pendidikan tanpa tekanan.”

NTV meluncurkan drama baru yang hadir April 2016 nanti. Drama tersebut dibintangi oleh Yuya Yagira, Masaki Okada, dan Tori Matsuzaka. Drama ini berkisah tentang tiga pemuda yang berada di zaman pendidikan Yutori. Era pendidikan yang disebut sebagai era tidak berambisi, tidak kompetitif, dan jauh dari kooperatif.

Okada masaki berperan sebagai Sakama Masakazu, seorang pegawai biasa yang bekerja di perusahaan makanan selama tujuh tahun. Setelah ayahnya meninggal dunia, ia hidup dengan ibunya, kakak laki-laki beserta istrinya, dan adik perempuannya. Musim semi ini dia mulai ditugaskan ke bagian baru, yakni sebuah bar yang berafiliasi dengan perusahaannya.

Kazutoyo (diperankan oleh Tori Matsuzaka) adalah seorang guru wali kelas SD. Caranya mengajar diinspirasi oleh zaman Yutorinya terdahulu, yang memancing kemarahan dari para orang tua wali. Kazutoyo disebut memiliki hubungan dengan mahasiswi yang sedang magang di sekolah tersebut.

Yang terakhir adalah Yuya Yagira sebagai Maribu yang lahir dari keluarga elit dan kaya. Semasa sekolah, ia mahir dalam pelajaran dan olahraga. Namun saat ia mendaftar ke Universitas Tokyo, ia tidak diterima. Sepuluh tahun setelahnya, ia menikah dan memiliki anak. Keluarganya tinggal di tempat yang kecil. Meski keuangannya sedang sulit, ia masih berusaha untuk masuk ke Universitas Tokyo.

Karakter yang cukup menarik perhatian adalah Kazutoyo, yang dimainkan oleh Tori Matsuzaka. Selain dia adalah personal bias dari saya, Tori berperan sebagai guru di sini. Apalagi kemungkinan besar ada selipan adegan romantis dengan mahasiswi magang. Mengingat adegan romantisnya di film Siren bersama dengan Fumino Kimura, membuat drama ini menjadi antisipasi drama berikutnya yang harus ditonton. Selain itu fakta mengenai Pendidikan Yutori juga jadi titik menarik yang sulit dilewatkan. I mean, fakta bahwa Jepang adalah negara paling rapi dan perfeksionis yang paling ada pernah memiliki pendidikan ‘santai’ membuat saya semakin penasaran.

Drama ini mulai tayang tanggal 17 April setiap Minggu waktu setempat. Siapkan diri untuk menyaksikan para pria ganteng ini, ya!

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/22/upcoming-japanese-drama-spring-2016-yutori-desu-ga-nani-ka-starring-okada-masaki-tori-matsuzaka-yuya-yagira/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>