Mother_Game-p2
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/21/review-japanese-drama-mother-game-summer-2015/

PEMAIN (CAST)

Keluarga Kamahara

Keluarga Odadera

Keluarga Yano

Keluarga Goto

SINOPSIS

Japanese-Drama_Mother-Game_001

Kamahara Kiko sedang dalam masalah. Ia butuh sekolah sekaligus penitipan anak sekarang juga, agar ia bisa mencari nafkah dengan tenang untuk Haruto, anak laki-laki satu-satunya. Saat ini ia terlihat seperti akan membanting meja. Dengan gaya lucu alih-alih serius ia menggebrak meja di depannya dan berteriak gusar, “Aku butuh sekarang! Aku butuh!”

Dan tentu saja tidak bisa. 257 anak sedang masuk daftar tunggu agar bisa masuk ke sekolah penitipan anak yang rupanya penuh. Akhirnya dengan langkah gontai, Kiko harus keluar departemen keperawatan dan menelan kekecewaan.

Ditengah kebingungannya, seorang Ibu menghampiri. Rupanya, ia seorang Kepala Sekolah dari Shizuku preschool, Naraoka Fumi. Fumi-san ternyata tidak sengaja mendengar jerit putus asa Kiko dan ingin menawarkan bantuan. Fumi-san bercerita tentang preschoolnya yang bebas dan sederhana. Awalnya Kiko tidak tertarik, lantaran jam keluar sekolah preschool hanya sampai siang. Ia butuh yang seharian, agar bisa menitipkan Haruto hingga sore menjelang. Maklum, Kiko mengelola sendiri toko Bento-nya setelah ditinggal oleh suaminya.

Namun begitu Fumi-san bilang sekolahnya bisa sampai sore, Kiko pun serta merta tertarik. Satu bulan kemudian, Haruto pun resmi menjadi salah satu murid preschool. Preschool yang sederhana.

Katanya sih begitu. Tapi kenyataannya?

Japanese-Drama_Mother-Game_008

Kiko dan Haruto hanya melongo saat mobil-mobil mewah berbaris rapi memasuki halaman sekolah. Ibu-ibu yang terlihat modis dan berkelas pun menggandeng masing-masing anaknya dengan anggun. Kiko yang hanya beralaskan sepeda berjalan dengan kikuk sambil memandangi mobil satu per satu.

Japanese-Drama_Mother-Game_004

Namun pertolongan Tuhan memang datang tanpa diduga. Ternyata ia bertemu dengan salah satu sahabatnya, Yuki. Yuki pun mengantar anaknya yang juga bersekolah di sana. Awalnya Yuki kabur-kaburan melihat Kiko, namun Kiko yang cuek menghampiri gadis itu tanpa beban. Akhirnya dengan sembunyi-sembunyi, Yuki menjelaskan fakta yang cukup membuat Kiko membulatkan mulut.

Shizuku Preschool adalah sekolah elit yang di dalamnya banyak terdapat orang kaya yang berceceran. Tidak hanya murid yang belajar di sana, namun para Mama pun memiliki etika tersendiri, bahkan mereka memasang kasta berdasarkan penghasilan masing-masing suami! Mama dengan kasta paling tinggi yang memegang peranan terpenting di sana.

Ternyata Kiko dibohongi. Sekolah ini sama sekali tidak sederhana. Mulai sekarang apa yang akan terjadi dengan Kiko dan Haruto? Dapatkah mereka yang sederhana-cenderung-miskin bertahan di lingkungan orang-orang kaya?

Pengenalan Karakter

Kamahara Kiko

Japanese-Drama_Mother-Game_010

Seorang koki sekaligus single mother bagi Haruto Kamahara. Beberapa waktu setelah Haruto lahir, ia harus gigit jari lantaran ditinggal pergi suaminya, Hidenori keluar negeri. Suaminya pergi dengan mengambil semua tabungan mereka berdua hanya untuk ke Perancis dan mencicipi hidangan tertentu. Kiko yang sakit terpaksa berbohong pada Haruto. Ia bilang pada anak itu: Ayah sudah meninggal.

Kiko Kamahara ini karakter heroine yang tidak akan ragu mengatakan apa yang ada di kepalanya, selama itu benar. Kalimat ciri khasnya: Hakkiri iwasete itadakimasu: Saya akan katakan dengan jelas. Jika ada sesuatu yang mengusik naluri idealismenya, tanpa ragu Kiko akan mengutarakannya. Dari episode pertama saja sudah terlihat bahwa dia cukup dianggap ‘ancaman’ bagi para ibu-ibu di sana.

Yuki Kamiya

Japanese-Drama_Mother-Game_002

Sahabat Kiko sejak kecil. Meski awalnya dia tancap gas saat melihat Kiko, namun ia masih peduli terhadap sahabatnya ini. Menjelaskan secara detail suasana di Shizuku preschool. Suka memaksakan yang tidak mungkin dan bersusah payah agar bisa bergabung di lingkungan orang-orang kaya.

Gotou Midori.

Japanese-Drama_Mother-Game_006

Wanita mungil berumur 33 tahun. Ibu dari Gotou Rika. Duduk di peringkat tiga teratas di antara mama-mama kece. Gotou Midori dengan penghasilan rata-rata 18 juta yen per tahun ini memiliki suami seorang elit advertising agency. Dia pun juga seorang designer dengan karir menanjak. Namun ia memilih untuk meninggalkan karirnya untuk mengurus anak tersayang.

Yano Satoko.

Japanese-Drama_Mother-Game_007

Menempati posisi kedua teratas di antara mama-mama elit. Orang pertama yang mengajak Kiko berteman. Namun berdasarkan pengalaman Yuki, Yano Satoko bisa menjadi orang yang menyeramkan jika kita salah bersikap atau bicara. Pengasilan rata-rata per tahunnya adalah 30 juta yen.

Odadera Marie

Japanese-Drama_Mother-Game_005

Ibu cantik nan anggun berumur 44 tahun. Menempati posisi teratas mutlak yang sangat prestis. Anak perempuan dari keluarga Odadera, pemilik real estate terkemuka di Jepang. Penghasilan per tahunnya kira-kira 1 milyar yen. Penyumbang donasi paling banyak di sekolah. Jika ia lewat, tidak ada satu pun yang berani tatap muka. Semua kompak menunduk sopan.

Review

Japanese-Drama_Mother-Game_003

Seorang Ibu juga manusia biasa. Saat anaknya berumur lima tahun, ibu pun berumur lima tahun. Saat anaknya berumur 10 tahun, ibu pun berumur 10 tahun. Hingga anaknya beranjak dewasa pun, kami masih berusaha keras untuk menjadi ibu yang sempurna. – Kamahara Kiko

Awalnya saya kira mother game bakal jadi drama ‘gontok-gontokan’antar ibu-ibu. Permainan licik dari belakang. Saling menjatuhkan. Walaupun ada beberapa adegan yang seperti itu, namun sisi kemanusiaan yang masih punya hati tetap muncul. Yang makin menarik, setiap karakter memiliki latar cerita masing-masing, sehingga mother game tidak terlihat seperti ibu-ibu dengan topeng berliannya saja, namun juga memiliki sisi manusia yang membuat hati tersentuh saat melihatnya. Quote yang paling menyentuh hati saat Kiko bilang, “Seorang Ibu juga manusia biasa. Saat anaknya berumur lima tahun, ibu pun berumur lima tahun. Saat anaknya berumur 10 tahun, ibu pun berumur 10 tahun. Hingga anaknya beranjak dewasa pun, kami masih berusaha keras untuk menjadi ibu yang sempurna.”
Ada bumbu romance juga yang bikin uwaa uwaa. Overall, saya puas sekali nonton dorama ini. Recommended buat yang suka drama keluarga yang bikin emosi campur aduk ala gado-gado. 😀 Jangan lupa sama Koji Seto yang cukup menarik perhatian saya di sini. Hohoho.

Japanese-Drama_Mother-Game_009

Please watch Mother Game!

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/21/review-japanese-drama-mother-game-summer-2015/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>