Signal-cover
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/16/recap-episode-1-episode-16-drama-korea-signal/

Korean Drama Signal

Akhirnya drama yang satu ini sudah complete. Mimin sangat ketagihan nonton drama ini. Walaupun berbeda jauh dari yang biasa mimin tonton tentang romance yang tingkahnya lucu dan kocak kocak. Drama ini bisa terbilang drama yang cukup berat, menyayat hati, dan penuh perjuangan serta intrik di dalamnya. Membuat mimin juga sempat meneteskan air mata melihatnya. Sebuah perjuangan dektektif polisi melawan raksasa pemerintahan yang mempunyai kekuatan besar, dimana hampir semua orang berpihak kepadanya.

Disini mimin ingin memberi gambaran singkat dari drama ini dan pbeberapa pelajaran yang mimin petik dari menyaksikan drama ini. Oke langsung saja ke sinopsis singkatnya ya..

park hae young child kecil teman park hae young kecil

Bermula dari seorang anak kecil (Park Hae Young) yang tidak sengaja melihat temannya dibawa seorang wanita dan ternyata orang itu adalah penculik. Kepolisian menyelidiki hal tersebut dan menyangka penculiknya adalah pria. Park Hae Young ingin bersaksi kalau penculiknya bukan laki laki namun perempuan. Namun apalah daya seorang anak kecil yang omongannya tidak ada satupun yang percaya. Hingga akhirnya teman anak kecil itu mati dibunuh penculik. Park Hae Young sangat marah dan itulah yang membuatnya tidak percaya dengan polisi. Namun akhirnya dia harus menjadi anggota polisi sebagai profiler untuk mengungkap kasus penculikan temannya dan fitnah yang diberikan ke kakaknya, hingga membuat kakaknya meninggal bunuh diri.

signal team kasus dingin

Selama perjalananya menjadi profiler dan satu tim dengan Cha Soo Hyun, dia menemukan sebuah walkie talkie transmisi yang menghubungkan dengan masa lalu dengan sekarang. Disinilah dia mulai mengenal dektektif Lee Jae Han. Melalui transmisi inilah mereka berusaha mengubah masa lalu dan masa depan. Walaupun dengan transmisi ini bisa menyelamatkan yang telah meninggal sebelumnya, namun juga menimbulkan kekacauan yang lainnya.

Jo-Jin-Woong-dan-Lee-Je-Hoon-walkie-talkie

Park Hae Young mengetahui kalau dimasa depan Lee Jae Han akan ditemukan mati dan dituduh melakukan penyuapan pada tahun 2000. Namun Park Hae Young tidak berani mengatakan langsung saat melakukan transmisi dengan walki talki. Dengan adanya kesempatan inilah dia berusaha mengubah masa depan agar kakaknya dan Lee Jae Han dapat tetap hidup.

Berkat transmisi itu Park Hae Young sasangnim berhasil mengungkap kasus penculikan 15tahun lalu. Karena keberhasilannya mengungkap kasus yang sudah lama, sebagai hukuman sekaligus peluang, tim Cha Soo Hyun dipindahkan di difisi kasus dingin. Dimana difisi ini adalah untuk menyelidiki kembali kasus lama yang belum terselesaikan. Dan semua kasus yang ditangani berhubungan juga dengan kasus yang Lee Jae Han dimasa lalu. Sehingga melalui walkie talkie transmisi ini mereka berdua mencoba memperbaiki semua. Kasus dingin ini terjadi karena ada orang yang menyerah akan kasus ini. Lee Jae Han menjadi tersadar bahwa masa depan tergantung yang dia lakukan sekarang. Akhirnya Lee Jae Han tidak menyerah akan setiap kasus yang di kerjakannya.

Dengan transimisi inilah mulai terkuak berbagai kasus. Kasus pembunuhan penculikan teman Park Hae Young dimasa kecilnya. walaupun pada akhirnya pelaku tidak bisa dihukum karena masa berlaku sudah habis, Dia tetap kena hukum karena pembunuhan pacarnya.

Signal.E01 penculikan teman park hae young pelaku penculikan anak signal

kasus pembunuhan berantai di sebuah desa yang membuat cinta pertama Lee Jae Han mati terbunuh. walaupun akhirnya Lee jae han tau siapa pembunuhnya. dia tidak bisa memenjarakannya dan baru terkena hukuman pada masa Park Hae Young

Signal-first-love-lee-jae-han signal serial kiler

Kasus pencurian perhiasan di rumah para caebol  yang salah tangkap yang menyebabkan dimasa depan Cha Soo Hyun Mati dalam penangkapan tersangka yang balas dendam akan kematian anaknya. namun karena walkie talkie talkie tersangkanya yang sebenarnya dapat ditangkap, dia adalah anak dari salah satu caebol dimana di setiap rumah yang dicuri adalah rumah temannya dan membuat masa depan ikut berubah sehingga Cha Soo Hyun Hidup kembali. Namun karena dia putra caebol, hukuman yang didapatkan hanya sebentar dan dia keluar lagi.

Signalsalah tangkap Signal06-00487

Kasus pembunuhan berdarah dingin dengan kepalanya di tutup kantong plastik yang menewaskan 9 orang dan mayatnya baru ditemukan 15 tahun kemudian. Bisa dicegah sehingga orang yang meninggal itu bisa hidup lagi sampai masa depan.

Signal serial cold kiler

Kasus pembunuhan wanita disungai yang ternyata pembunuhnya adalah anak caebol yang mencuri tadi.

Signal pembunuh pencurian

bahkan penembakan Park Hae Young bisa deselamatkan karena Lee Jae Han tidak menyerah saat hari dia tau harusnya dia mati, dia berhasil dengan membawa krunya walau dia sendiri harus terluka

signal park hae young gaet hurt shoop by gun signal lee jae han

Namun sayang Kakak Park Kae Young yang ganteng (Prak Sun Wo) tidak dapat diselamatkan.

signal park sun woo

Melalui transmisi ini pula mulai terkuak apa sebenarnya yang terjadi dengan kakak Park Hae Young yang di tuduh melakukan pemerkosaan dan bunuhdiri karena tidak kuat dengan cemoohan sekitar. Ternyata yang diyakini Park Hae Young selama ini salah. Kakaknya tidak bunuh diri melainkan dibunuh dan dibuat seolah olah bunuh diri. Kakaknya berusaha menemukan pelaku sebenarnya dan membersihkan namanya agar keluarganya bisa berkumpul kembali. Park Sun Woo tau siapa pelakunya yang berkeliaran bebas dan seolah tidak terjadi apa apa.

signal_14_1

Park Sun Wo berhasil menemukan bukti namun berhasil diketahui duluan oleh Kim Bom. Dia adalah Dalang dari semua ini. Kim Bom Anjing pengikut yang juga adalah kepala polisi dari seorang Caebol yang mempunyai kekuasaan besar.

Signal conference signal chaebol

berkat kegigihan Lee Jae Han yang pantang menyerah akhirnya kasus itu bisa terkuak dan membuat kepala kepolisian Kim Bom menjadi tersangka dan menjadi buronan. Meskipun pelaku sudah rerkuak, Lee Jae Han masih belum puas dan terus menggali, karena disini yang baru teryangkap adalah Anjing peliharaannya, sedangkan tuannya masih bebas berkeliaran. Dia bisa saja melakukannya lagi dan menyuruh orang lain

.signal last episode

signal park hae young graduate  signal_park hae young family

Karena perubahan masa lalu. Kehidupan Park Hae Young pun ikut berubah dimasa depan. Dia tidak lagi sendirian namun hidup dengan ayah dan ibunya. Dia tidak lagi menjadi profiler melainkan polisi daerah. Ketika bangun dan menyadarinya bahwa masa depan telah berubah dia tetap ingat apa yang terjadi sebelumnya. Kemudian dia berusaha mencari Cha Soo Hyun yang selama ini menemaninya menghadapi setiap kasus namun tidak ada di kantornya dan semua teman satu tim tidak ada yang mengenalnya. Diapun berusaha mencari Lee Jae Han yang mungkin masih hidup karena masa lalu telah berubah. Namun ternyata Lee Jae Han dikabarkan menghilang lagi 3 bulan setelah seharusnya dia mati dan dituduh membunuh Kim Bom kepala polisi yang yang masih buronan.

Park Hae Young berusaha mencari dimana walkie talkienya namun tidak ada. Dia berpikir keras bagaimana dia bisa terhubung dengan Lee Jae Han tanpa walkie talkie. Diapun kembali kekantor dan ke ruangan Cha Soo Hyun lalu mencuri buku jurnal Lee Jae Han. Park Hae Young percaya kalau Lee Jae Han akan berusaha meninggalkan pesan untuk menghubunginya lagi, jika tidak dengan walkie talkie maka pesan kertas adalah yang paling rasional. Dan benar saja ada kertas tulisan di sampul belakang jurnal itu. Park Kae Young lalu menemui ibunya dan menanyakan mungkinkan Dekteftif Lee Jae Han meninggalkan sesuatu?. Dektektif meninggalkan amplop berisis usrat untuk Park Hae Young dan sebuah disket bukti Korupsi seorang Pimpinan. Lee Jae Han percaya walau di masa lalu dia tidak dapat menghukum orang itu di masa depan akan berubah dan orang itu bisa mendapatkan hukumannya. Park Hae Young menyebarkan bukti Korupsi itu ke internet sehingga membuat wartawan berkerumunan di depan kantor untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

signal meet cha soo hyun  signal final ep

Park Hae Young mencari dari mana amplop itu dikirim dari stempel dan perangko. Hingga dia menemukan suatu daerah dan disana ada Cha Soo Hyun yang ternyata juga ingat semuanya. Mereka kemudian mencari cari dimana kemungkinan Lee Jae Han. Hingga akhirnya ketemulah lokasi di Rumah Sakit daerah terpencil. Mereka segera mengarah kesana namun situasi dirumah sakit banyak orang berpakaian baju hitamseperti gangster yang berlari menyusuri setiap kamar rumah sakit. Dan disebuah kamar berbeda ternyata memang ada Lee Jae Han.

signal lee jae han hospital

 

—- || —-

 

Pelajaran yang mimin ambil dari drama Signal yang satu ini adalah

 

Jangan pernah menyerah akan sesatu apapun. Karena kalau kita menyerah maka semua yang kita usahakan akan berakhir disitu.

Semua tindakan kejahatan haruslah mendapatkan hukuman tidak perduli dia orang kaya ataupun berkuasa.

Orang miskin dan tidak mempunyai kekuatan mempunyai banyak peluang untuk dijadikan kambing hitam. Maka dari itu kita harus cerdas dan menunjukkan kalau kita tidak pantas diperlakukan seperti itu.

 

Satu kutipan yang terbayang dipikar penulis adalah kata caebol kepada Kim Bom (Kepala Polisi)

“ daging sapi jepang memang yang paling enak (wagyu). Sapi yang mereka rawat tidaklah main main. Mereka dirawat sejak kecil, diberi makan khusus. Diberikan musik klasik agar tidak stress. Mereka bahkan mendapatkan pijatan khusus. Untuk seekor sapi itu adalah kehidupan yang lluar biasa. Tapi kau tau kenapa orang jepang melakukan itu? Agar dagingnya empuk dan lezat.”

 

Mimin merasa bahwa itu adalah hal sadis. Diperlakukan baik hanya untuk dimanfaatkan dagingnya. Terlebih lagi pasti pas nyembelih tidak berdoa dulu untuk sapi tersebut.

 

Moment – moment Best Pic Selama pembuatan Signal

signal  lee-jae-han-hug-memeluk-cha-soo-hyun-romantic

park-hae-young-smile   signal trio

Lee-jae-han-and-team  park hae young laught cute

 

Last word Buat All Kru Team Signal  고맙습니다 gomabseubnida untuk drama yang luar biasa dan membuat mimin penasaran tiap episodenya

Kru drama signal

 

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/16/recap-episode-1-episode-16-drama-korea-signal/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>