descendants of the sun ep2-20
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/12/sinopsis-descendants-of-the-sun-episode-2-part-1/

descendants of the sun ep 2

Setelah Shin Ji pergi dengan helikopter tersebut. Dr.Kang Mo Yeon hanya mampu melihatinya dari atap gedung hingga akhirnya helikopter itu tidak terlihat. Kemudian datanglah Sunbae doktornya yang memang sedang ingin ke atap gedung untuk merokok. Dokter itu bertanya apa yang dilakukan Dr. Kang Mo Yeon disana. Dr.Kang Mo Yeon masih saja melihat ke langit membuat Sunbae bertanya apa yang kau lihat? Sambil ikut melihat keatas.

“Sunbae. Jika kau tentara sedang melakukan tugas. Apa kau akan dijemput dengan helikopter dan tertembak oleh senjata?”tanya Dr.Kang Mo Yeon dengan nada datar.

“tidak ada pria wamil tertembak senjata begitu. Kita hanya sering tertembak oleh air hujan dan salju. Bahkan setelah itu kami harus membersihkan sisanya lagi.” Jawab Sunbae.

“iyakan? Lalu tentara seperti apa dia hingga bisa terbang seperti itu?”tanya Mo Yeon tidak semangat. Sunbae menjawabnya dengan tidak serius sambil memperagakan tangannya yang mengepak-ngepak seperti ayam. Pria itu terbang? Kabur atau terbang? Dia pasti punya alsan sendiri.

Mendengar perkatan sunbae, Mo Yeon jadi tersenyum lega.

—– || —–

descendants of the sun ep2-02 helikopter descendants of the sun ep2-03-diskusi tentara

Shin Ji akhirnya sampai di perbatasan Afganistan – Pakistan, Camp perdamaian pasukan PBB. Yang langsung diadakan rapat antar sesama tentara dari berbagai negara. Seorang bule memimpin rapat dan meberikan informasi tentang 2 pekerja PBB yang aktif di wilayah Gandamark dan diculik di Taliban. Kemudian mereka memulai diskusi tentang stategi menyelamatkan 2 sandera tersebut. Satu tim akan masuk dari timur laut dan yang lainnya masuk dari tenggara.

descendants of the sun ep2-04

Setelah itu operasi memasukki gedungpun dimulai. Semua tentara masuk satu persatu dan menyusuri ruangan dan berkata “Clear” ketika keadaan aman. Tim gegana mempunyai waktu 90 detik untuk menyelamatkan sandera. Tim Alpha yang masuk dari arah berbeda menyusri tiap ruangan hingga ada salah satu tim yang maju tanpa melihat-lihat kalau ada jebakan tali dibawah. “Antue….!! (tidak…!!)” teriak Shin ji mencoba menghentikan tentara tersebut.

descendants of the sun ep2-05

“Duarrr…!” suara ledakan. terlambat. tentara itu sudah kesandung tali tersebut. Asap mengebul dan kardus-kardus yang bertumpukan pada berjatuhan.

descendants of the sun ep2-06

Misi gagal. Semua pasukan kita “mati…”. Kata Shin Ji kesal dan melepaskan helmnya.

“ini adalah Booby Trap (bom tiruan). Kita harus kembali” Teriak Da Yeong dengan keras sambil melihat timnya yang ceroboh tadi dengan kesal. Namun tiba tiba ada pisau yang terbang menuju Shin Ji dan tertancap di sampingnya.

descendants of the sun ep2-07 descendants of the sun ep2-08

Ternyata pisau itu dilempar oleh tim Delta yang masuk dari arah berbeda yang kemudian marah – marah dan menyuruh para pramuka Korea pulang ke rumah saja dan latian dengan ibunya. [what…?? team Alpha yang hebat dikatai pramuka? Belum tau saja para bule itu]. Kemudian para tentara bule itu tertawa.”wkwkwkkwwwk…..”

Ternyata ini adalah sesi latihan sebelum menyelamatkan sandera yang sesungguhnya

descendants of the sun ep2-09 copy

Shin Ji segera menarik pisau tersebut. “hah,, aku tak bisa meaafkannya”. Langsung saja Shin Ji melempar balik pisau itu dan mengenai bawah selangkangan tentara itu. Tentara itu langsung marah dan maju untuk menyerang, Shin Ji pun tidak kalah dengan melepas atributnya dan maju. Merekapun terlibat adu saling pukul.

descendants of the sun ep2-10

Bule itu mendapatkan kursi dan mencoba mengenai Shi Ji namun berhasil dihindarinya. Teman satu tim Shin ji kawatir kalau dia mungkin saja bisa terbunuh nanti, dan akan maju namun di hentikan Da Young.

Kemudian Da Yung berkata“pilihanya hanya ada terbunuh atau membunuh. Saat dua pasukan khusus bertemu dalam operasi gabungan. Disini kedua tim harus bertarung untuk melihat apakah tim satu dapat dipercaya. Ini bukan lagi latihan tapi pertempuran yang sebenarnya”

Pertarungan menjadi sangat sengit. Si Bule mendapat sekop dan berusaha memukul Shin Ji, Hingga Shin Ji berada di atas kepala bule untuk menguncinya namun gagal juga. Mereka sudah babak belur satu sama lain. Pasukan lain datang dan melerai mereka dengan cara mengacungkan senjata pada mereka yang sudah sampai tahap cekik cekikan.

descendants of the sun ep2-11

“kapten pasukan Delta, Black Bull. (melihat ke Bule) Kapten 707, Big Bos(melihat ke Shin Ji)” kata tetua (letnan)

Shin ji dan Black Bull kemudian menjawab “Siap, Pak.!!”.  “istirahat sudah selesai. Kembali bekerja sekarang. Apa ada yang punya masalah?”Teriak Letnan tersebut. Kemudian mereka berdua saling lirik dan meberi jawaban bersamaan dengan lantang “No.Sir…!!”

—- | | —-

descendants of the sun ep2-12

Sementara itu Dr.Kang Mo Yeon tengan sudab selesai untuk interview yang ke dua demi mendapat gelar profesor dan berada di toilet dengan temannya. Dia merasa gugup saat interview, berbeda dengan yang pertama kali interview dia tidak gugup. Temannya mencoba menenangkanya dan berkata jangan kawatir, kamu pasti lulus… kau tidak mungkin gagal 3 kali.

“Benarkan? Kepala bilang nilai presentasiku adalah yang terbaik” kata Mo Yeon mencoba menenangkan diri. Kemudian masuklah Kim Tan yang berdandan dengan rapi dan cantik membuat mereka bertanya apa dia akan ada blind-date?. Dengan santai dia menjawab kalau dia baru saja interview setelah Mo Yeon interview. Temannya merasa tidak percaya kalau dia interview juga.

descendants of the sun ep2-13

Kim Tan mencoba basa basi menanyakan bagaimana pertanyaan interview Mo Yeon apakah sedikit. Dengan gayanya Mo Yeon membalikan pertanyaannya dan berkata jadi benar pertanyaanmu sedikit?, sedikit karena tau kau tidak bisa jawab. Kim Tan balik membalas dengan mengatakan “atau memang dia tak memerlukan pertanyaan?”. Kim Tan segera minta undur diri karena akan ada operasi nanti.hufh..

descendants of the sun ep2-14

Merasa tidak percaya temanya tanya ke Mo Yeon.”dia interview untuk posisi profesor kan? Ujian spesialis bedahnya saja sudah 3 kali gagal.”. “4 kali….” tambah Mo Yeon. Mungkin karena kekuatan orang dalam tambah Mo Yeon lagi

descendants of the sun ep2-15

Di dalam ruang operasi para  suster dan dokter tengah siap siap untuk mengoperasi pasien. Tiba-tiba Kim Tan masuk dan berlagak seperti ketua operasi. Mo Yeon segera menegurnya kalau dia tidak mengingat dimana ruang operasi untuk dia, ini adalah ruang operasi untuk Prof.Park.

Kim Tan lalu menjawab kalau Prof.Park berubah pikiran dan dialah yang melakukan operasi bedah kali ini sedang Mo Yeon adalah asistennya. Mendengar hal itu suster yang lain melihatnya tanpa tau harus bagaimana.

Operasipun dimulai. Sambil mebedah tubuh pasien mereka ngobrol tentang laporan presentasi. Tiba tiba detak jantung pasien meningkat. “kau menyentuh apa? Apa yang kau lakukan?”tanya Mo Yeon. Kemudian darah muncrat dari dalam tabung.

descendants of the sun ep2-16

ditempat lain sedang terjadi operasi juga. namun ini adalah operasi penyelamatan sandera.

descendants of the sun ep2-17

Situasi menegangkanpun tak kalah terjadi di tempat operasi penyelamatan sandera. Semua awak kru bersenjata bersiap masuk ke gedung dan menemukan sebuah mesin kabel, seperti sebuah bom.

Diruang operasi Mo Yeon mencoba mendeteksi dan mengatakan kalau pasien mengalami Tension Pneumotoraks (akumulasi udara di dalam rongga pleura) dan harus segera melakukan dekompresi dan meminta jarum jahit 14. Merasa tugasnya di ambil alih, Kim Tan langsung mengatakn kalau dia ahli bedahnya disana, maka dia yang akan melakukanya.”kalau begitu lakukan dengan cepat” kata Mo Yeon.

descendants of the sun ep2-18

Kim Tan segera meminta jarum jahit 14 dan menusuknya keperut pasien. Saat jarumnya ditarik, tiba – tiba “Crooot….” darah muncrat keluar dan mengenai Mo Yeon.[baru kali ini aku melihat situasi operasi yang seperti mal praktek] “apa yang kau lakukan?28 french CTD.”

descendants of the sun ep2-19

Tim Alpha dan Delta melanjutkan operasinya dan berhasil memasuki gedung dan terus berjaga. Namun salah satu tim Delta terkena booby trap. Tentara yang lain segera mengingatkan kalau ada yang telah terkena jebakan dan diminta turun. Pihak lawan mendengar itu dan melakukan tembakan. Di sisi lain tim Alpha juga bertempur saling tembak dan melemparkan granat ke musuh. Situasi sangat menegangkan diperlihatkan baik di ruang operasi penyelamatan pasien maupun operasi penyelamatan sandera.

Shin Ji berjalan maju sambil membunuh musuh dengan pistolnya, sedang Mo Yeon menyelamatkan pasien dan mengoprasi pasien dengan pisaunya

descendants of the sun ep2-20

Shin Ji akhisnya bisa menemukan duluan sandera lalu menembak musuh yang akan membunuh sandera . Kemudian telihat ada yang datang dan bersiap akan menembak. Ternyata itu adalah tim Delta. Tim Delta yang tau kalau itu ternyata rekannya juga segera menurunkan senjatanya dan berjalan maju, namun Shin Ji menembaknya bagian bawah kakinya. Tim Delta tidak tau apa maksudnya, dan kembali mengangkat senjata

descendants of the sun ep2-21

Shin Ji mengacungkan dua jari kematanya lau mengarhkan jarinya ke suatu tempat. Ternyata ada bom. Shin Ji ingin memperingatkan untuk hati hati ternyata.

descendants of the sun ep2-22 descendants of the sun ep2-23

Para tentara segera melepaskan ikatan sandera. Kemudian Shin Ji melapor ke atasan bahwa misi selesai dan sandera telah aman.

Di ruang operasi suster mengatakan kalau tekanan jantung pasien sudah normal. Mo Yeon bersyukur mendengarnya karena tadi merka hampir saja tamat. Operasi selesai dan telah berhasil. Mo Yeon Keluar ruang operasi dengan marah dan melepas semua atribut operasinya.

descendants of the sun ep2-24 descendants of the sun ep2-25

“dia sungguh berlagak! Dia masih perlu banyak berlatih. Kenapa dia mau melakukan sesuatu yang tidak bisa dia lakukan?” teriak Mo Yeon Kesal sambil melempar baju operasinya. Suster yang baru keluar juga melihatnya dan mengatakan kalau dia kawatir sekali tadi, tapi Mo Yeon sungguh hebat hari ini. Mo Yeon mengatakan“kamu juga. kamu juga sudah berusaha keras (sambil menyentuh perutnya) tapi bagaimana dia akan menjadi single mom”.”anyeo..!(tidak)” kata suster itu dan mengambil cincin di sakunya.

descendants of the sun ep2-26

Mereka sudah bertukar cincin. Kemudian  calonnya Lee Chi Hun datang dan menanyakan bagaiman operasinya kemudian dijawab lancar. Mo Yeon yang melihat sikap mereka merespon dengan mengatakan pasangan yang aneh (bilang saja sebenarnya cemburu.hahaha…)

Tiba-tiba saja Lee Chi Hun menanyakan kepada Mo Yeon bukankah ada yang mau debicarakan denganya?. Mo Yeon yang merasa tidak ingin membicarakan apa-apa bertanya “Mo..?(apa). Oh iya”

descendants of the sun ep2-27

Pacarnya penasaran dan bertanya membicarakan apa.Lee Chi Hun mencari alasan kalau itu tentang pasien mereka dan ini informasi pribadi pasien. Mendengar itu kemudian pacarnya pergi.

Setelah dia peri Mo Yeon segera bertanya kenapa lagi?. Lee Chi Hun mengatakan kalau cincinnya hilang

descendants of the sun ep2-28

Dia kemudian mencarinya di tempat baju setelah operasi. Dia ingat kalau dia menaruhnya di saku sebelum operasi. Mo Yeon hanya melihatnya tak percaya dan memarahinya. Lee Chi Hun terus mencari tapi tidak ketemu ketemu “apa cincinnya jatuh kedalam tubuh pasien selama operasi?” tebak Lee Chi Hun. Terang saja Mo Yeon semakin melebarkan matanya marah mendengarkan perkatanya dan menendangnya yang sudah gila.

“Ketemu…” kata Lee Chi Hun lega dan senang sekali. Mo Yeon lega dan memperingatkanya untuk tidak bertindak gila lagi. Mo Yeon mepersiapkan kepalannya untuk menonjok Lee Chi Hun tapi belum sempat melakukanya Lee Chi Hun segera berlari.

— || —

descendants of the sun ep2-29

Di ruang dokter temanya, Mo Yeon menceritakan tentang kehamilan pacar Lee Chi Hun. Mo Yeon Penasaran bukanya mereka bekerja sepanjang hari? Kenapa dia bisa hamil?. Temannya berkata kalau Rumah sakit ini kan besar.”Omo….! Prono sekali.” Kata Mo Yeon sambil menutup wajahnya (hayo apa yang di bayangin ini? bayangin yang tidak tidak pasti.haha).

Pembicaraan beralih ke tentara ganteng kita. Temannya menanyakan bagaimana dengan dia? Ap dia sudah menelponmu?. Mo Yeon menjawab tidak dan segera beralih ke kursi.

“sepertinya dia pria yang tidak bisa sering telponan. Sebenarnya apa pekrjaannya?tentara.luka tembak.helikopter,,, apa dia seorang mata-mata?” tanya temannya.

descendants of the sun ep2-230

Mo Yeon malah senyum sambil melihat layar komputer. “mungkin saja” jawab mo yeon. Melihat dia seperti itu temannya penasaran apa yang dia lihat.”foto pria itu” jawabnya.

descendants of the sun ep2-31

Hanya ini yang kupunya. (bwahaaha…. fotonya ternyata adalh hasil ronsen Shin Ji). Sepertinya kau sudah gila, saut temannya.

—- | | —-

descendants of the sun ep2-32

Di pagi hari yang sibuk terdapat beritadi televisi mengenai dua sandera PBB yang telah diselamatkan

Dengan memakai baju bebas Mo Yeon akan keluar rumah sakit,  kemudian di hentikan Lee Chi Hun apa membuthkan sesuatu. Mo Yeon segera mneyuruhnya pergi dan meminta tidak mengganggunya dia sedang tak bertugas hari ini dan meminta untuk tidak menghubunginya karena dia tidak akan mengangkatnya. Apa terjadi sesuatu?tanya Chi Hun

descendants of the sun ep2-33

“Ya, aku akan kencan dulu” jawab M Yeon dengan sumringah. “kau tidak mungkin seriuskan? Tidak mungkin kan?” tanya temannya tak percaya. Mo Yeon lalu pergi dan melambaikan tangannya dari belakang. Saat sampai di pintu keluar Mo YEon meregangkan badanya karena kecapean dan dilihat Shin Ji didepan yang hanya bisa senyum senyum.

descendants of the sun ep2-34 descendants of the sun ep2-35

Mo Yeon kemudian melihat kedepan dan kaget ada Shin Ji disana. Langsung saja dia menutup mukanya dengan tangannya. Shin Ji berjalanmendekat dan menanyakan bagaimana kabarnya?. Mo Yeon masih malu dan bertanya kenapa Shin Ji cepat sekali datngnya?janjiannyakan 2 jam lagi apa jamku yang salah.

descendants of the sun ep2-36 descendants of the sun ep2-37

“aku yang memang datang lebih awal. Rasanya aku senang sekali ada yang menungguku hari ini”kata Shin Ji. “Tapi, kau boleh datang 2 jam lagi”kata Mo Yeon dengan tetap menutup mukanya.

descendants of the sun ep2-38 descendants of the sun ep2-39

“kenapa kau tak mau melihatku?”.

“karena aku malu. Aku tak pakai make up. Aku mau pulang, terus mandi dan ganti baju”

“kau sudah cantik sekarang”.

“benarkah? Apa dia serius? Apa karena inner beauty ku ini?jadi, aku tak perlu mandi” kata Mo Yeon (dibilang cantik, PD nya jadi tinggi amat yak.samapi ga perlu mandi.haha..). Shin Ji lalu menawarkan untuk mengantarnya pulang. “kau pasti mau melihatku mandi kan?” kata Mo Yeon menyelidik kemudian masuk mobil. Shin Ji cuman cengar cengir aja melihat tingkahnya yang lucu.

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/03/12/sinopsis-descendants-of-the-sun-episode-2-part-1/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>