ep1
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/02/27/sinopsis-drama-korea-descendants-of-the-sun-episode-1/

Disebuah ladang yang luas penuh dengan semak-semak pasukan tentara sedang mengintai.  Sementara itu, tengah diadakan rapat ketua militer mengenai 3 pasukan korea utara yang melewati garis demarkasi militer dari zona demiliterisasi dan menyerbu penjaga pos 301 dengan menyandera dua tentara korsel. Semua terlihat tegang dan mengira apakah korut mengirim 3 pasukan untuk memulai perang atau apa?. Tentu saja tindakan ini memancing provokasi dengan melanggar perjanjian genjatan senjata. Korea utara ingin memancing agar Korea Selatan menyerang balik agar mereka bisa menjadikannya alasan negosiasi dalam perjanjian international. Terjadi perdebatan bahwa mereka tidak boleh terjebak akan taktik mereka, tapi tidak bisa juga mengabaikan 2 pasukkan yang sedang disandera. Mereka harusmemasang taktik yang bagus. Mereka telah mengirimkan pasukan khusus, Tim Alpha

1 a1

Sementaraitu di lapngan semua pasukan tengah bersiap2 menyerang, kemudian datanglah 2 orang dari Tim Alpha Yoo Si Jin dan Dae Young  yang akan mengabil alih kepemimpinan. Pasukan yang lainnya mempersiapkan senjata dan alat peledak di markas yang diambil alih tentara Korea Utara.

Tim alpha melepaskan senjatanya dan helm pelindung mereka, tentara yang lain bertanya apa yg kamu lakukan. Sekarang ini kita berada di zona demiliterisasi, jalan terbaik adalah berunding. Mereka kemudian berjalan masuk dengan tangan diangkat keatas.

a2

Tim Alpha mencoba mengajak berbicara dari luar dan meminta untuk mengakhiri saja dan pulang dengan selamat. “aku ragu jika mereka akan langsung setuju. Ayo maju” timpal temanya satu lagi ke Yoo Sin Ji. Kemudian memberitahu ke tim kalau mereka akan masuk. Tim yang lain mengatakan alau mereka telah mendapatkan vidualnya.  Saat salah satu tim mendekati partnernya dia mengatakan kalau Bahan peledak telah dipasang. Harry Potter sudah siap. Bahan peledak? Bagaimana dengan mereka berdua?. Ini adalah pilihan terakhir jika perundingan mereka gagal.

Tentara korea utara mebuka pintu dan menyuruh mereka masuk.  Situasi tegang dengan melihat pasukannya yang disekap dan mereka mebawa senjata. Salah satu ketua dari korea Utara mengangkat senjatanya dan berkata kalau mereka tidak akan pergi begitu saja.  Kemudian memberikan senjatanya kepada bawahannya dan mengambil pisau.

a3

Yoo Sin Ji dan temannyapun mengeluarkan pisaunya dan mereka bertarung dengan sangat menegangkan.  Hingga tibalah di titik saling menghunuskan senjata

a4

Setelah perdebatan menegangkan tersebut  akhirnya, letnan Ahn Jung Joon menarik senjatanya dan pergi. Kemudian kapten Yoo Sin Ji melaporkan bahwa ini big boss team Alpha, sudah menyelesaikan tugasnya

———||———-

a5

Di sebuah toko mainan para kapten ini sedang bermain tembak2kan untuk mendapatkan boneka. Namun mereka tidak dapat mengenainya hingga mesin permainan berkata “apa kau menembak dengan menutup mata? Peringkat kalian adalah yang terendah” (haha… kapten militer yang biasanya ahli menembak dengan pistol beneran, kalah dengan pistol mainan)

a6

“Bukannya pistol ini agak bengkok? Makanya tidak bisa mengenai satupun.menyebalkan sekali.”(ah.alasan..!! hehe)

Pemilik toko yang mendengarnya marah dan bertanya apa kalian ingin melanjutkan permainan?.Yoon Sin Ji lalu protes apakah tidak bisa memperbaiki ini? Sambil menarik narik-narik pistolnya. Pemiliknya langsung mengambil pistol itu dan berkata tidak boleh merusak senjata ini, ini adalah senjata pasukan Delta AS saat perang gurun. Senjata ini sangat berbeda dengan yang kau gunakan dulu. Kau pasti berbohong timpal sin ji

Lalu terdengan suara “Pencuri… pencuri…” Da Young lau meminta senjata itu lagi dan menuju ke jalanan. Sin Ji berusaha menolak karena sedang tidak bertugas namun tidak didengarkan.

Saat Di tengah jalan mereka membuat rencana . “pistol mainan ini memiliki tembakan pendek yang cukup bagus.jaraknya mungkin 5m”.” Posisi sekarang 10m”. Motor yang mencuri tadi datang mendekat dan menyuruh mereka minggir tapi mereka malah menghitung mundur jaraknya dan bersiap menembak.

a7 a8

Dar…dar..dar… tembakan mereka tepat mengenai kening kepala bocah tersebut hingga terjatuh dari motor.

Pemilik toko mainan hany dibuat mlongo melihatnya

Pemilik motor yg d curi tadi segera mengecek motornya dan ternyata baik2 saja. Dia tidak mau melaporkan ini ke polisi, karena pelakunya jg sudah terluka.

Sementaraf itu Sin Ji segera melakukan pertolongan pertama dengan mengikat kakinya yang terluka dan meminta pemilik toko membawakan boneka ditokonya. Tapi itu tidak dijual. Cepat ambilkan atau akan aku habiskan semua bonekamu dan juga aku butuh bulpen, teriak Sin Ji

 

a9

Setelah selesai mereka ke kafe dengan bonekanya masing masing.(tentara yang manis banget bawa boneka segala.haaha)

Da Yeong melihat kejalan kemudian ngelus2 boneka putihnya. Melihat itu Sin Ji berkata

“pacarmu cantik sekali?”

“ya, dia memang tipe idealku. Pacarmu juga cantik” kata Da Yeong sambil melihat ke boneka kera yg lucu di samping Sin Ji. Sin ji lalu memegang bonekanya dan berkata “ini adalah teman seperjuanganku.tapi…..(melihat kiri kanan lalu memelankan suaranya) kenapa kau menerimanya?”

“dia memaksaku menerimanya dan melarangku kesana lagi, aku harus bagaimana?”. “bagaimana kau bisa terjun ke dunia perang dengan hati melow itu?. Kau meang sulit dimengerti”kata Sin Ji

Da Yeoung “apa menurutmu bocah itu akan baik2 saja?”.

Sin Ji “menurut penglihatanku, dia adalah anak yang kuat dan tahan banting. Dia pasti baik2 saja”

Da Young kembali teringat masa mudanya yang kejam. Mereka lalu saling sindir. Sin Ji lalu mendapatkan telepon.”apa itu dari batalion?” tanya Da Yeong .”iya . tapi bukan dari batalion kita. Aku akan mengangkatnya dan menyuruhnya kesini” kata Sin Ji sambil memperlihatkan hpnya siapa yg menelpon. Da Young menyuruhnya untuk tidak mengangkatnya. Da young lalu memberikan penawaran agar tidak mengangkat telponnya.traktir makan malam (tolak, memangna Sin Ji laki-laki apan.haha.akan beda ursannya kalu itu cewek.haha.) wine 17 tahun(tolak, itu murah) blind date dengan sepupu dari angkatan udara (kalau cewek ga bisa nolak.hahha)

Sin Ji langsung buru buru minta no telponnya. Da Young mencari cari hpnya di saku tapi tidak ada.dia lalu ingat kalau hpnya dicuri anak yang dia selamatkan tadi.”akan kubunuh bocah sialan itu”. “bukankah tadi kau kasian padanya?” mereka langsung bergegas ke rumah sakit.

a10

Sementara itu di rumah sakit anak tadi di bawa ke UGD.saat baru turun dari mobil dia menjatuhkan hp yang dicurinya dan dibawa suster yang kemudian mendapat telpon dari hp itu dan mengatakan kalau pemiliknya sedang mengalami kecelakaan motor.

Anak itu menyuruh dokter untuk segera melepaskan boneka yang membelit dikepalanya karena dia malu. Sementara dokter melihat diagnosa yang di tulis di tangan pasien (ternyata Sin Ji meminta polpen untuk menulis sakit apa saja dan mengatakan kalau dia pencuri)

Baiklah.pertolongan pertama ini sangat rapi. Sepertinya dia orang yang hebat.coba lihat, kemungkinan patah tulang rusuk.(langsung nyentuh perut dan anak itu kesakitan)ya memang benar. Dan kseleo. Apa kau seorang pencuri?di tanganmu sudah tertulis bahwa kau pencuri dan kau harus mendapatkan perawatan yang menyakitkan.  Kata dokter

Anak itu langsung cemberut dan bilang “apa maksudnya sih. Aku adalah korban”

Lalu dokter mendapat panggilan pimpinan dan menyuruh suster melakukan x-ray .

a101

Dokter Kang mo Yeon pertemu dengan profesor dan membicarakan tentang thesis. Kemudian dia melihat pasiennya melarikan diri dan meminta ijin untuk mengurus pasiennya. Dia lalu membawa kembali anak itu dan mengatakan kalau dia lari ke tempat parkir dan kakinya semakin membengkak. Anak itu menolak mendapatkan perawatan dan ingin pergi. Jika dia tertangkap dia tidak akan berbaring di UGD tapi di kamar mayat. Suster lalu meminta dia membayar biaya konsultasi kalau tidak mau dirawat. Bagaimana kalau aku tidak mau bayar? Tanya anak itu. Kami akan panggil polisi.

Aduh,,, anak itu lalu lihat ke kanan kiri berpikir.”araso2. temanku sedang menuju kesini. Aku akan menunggunya dulu”sambil berjalan mau keluar.lalu dokter menahannya kalau tempat tidurnya disana, anak itu beralasan kalau mau ke toilet. Para dokter dan suster tidak percaya dan anak itu meningalkan hp yg dicurinya itu sebagai jaminan dia tidak akan kabur.

a11

Dokter yang memegang hp itu mendapat panggilan yang bertuliskan Big Bos. “Big Bos?mereka suka sekali bermain. Mereka harus ikut wajib militer biar bisa berpikiran dewasa” kata dokter itu dan membiarkan hp itu lalu memasukan ke kantong.

Shin Ji dan Dae Young tiba di rumah sakit. Shin ji yang menelpon hanphone Da Yeong dari tadi tapi tidak di angkat-angkat.  Saat memberhentikan mobil di depan rumah sakit lewatlah segerombolan preman menuju (parkir untuk  gedung pemakaman). Shin Ji dan Dae Young keluar mobil dan melihat mereka. Mereka mau masuk ke UGD dan bocah tadi berjalan keluar menelpon temanya.

Diperjalanan masuk Shin Ji terus berusaha menelpon hp Da Young. Kemudian dia mendengar suara hpnya Da Young.

a12

Merasa kurang yakin dia menelpon lagi dan benar lalu diangkat dokter Mo Yeon yang sedang menjahit luka pasien. Melihat orang itu dokter kembali melihat hp tersebut dan ternyata itu yg bernama Big Bos. Dia berdiri dan bertanya  sambil menelisik“Kamu Big Bosnya?”.

“Ya. Tapi kenapa ponsel ini ada padamu?”tanya Shin Ji.

“Pasien menitipkannya padaku apa kau keluarganya?”

“Bukan.tapi ponsel ini milik kami” dokter itu merasa kalau dia gangster dan tidak memperdulikannya dan menanyakan keadaan pasienya dan menanyakan dimana pasien kecelakaan motor itu?.

Merasa ridak dipedulikan Shin Ji menggeser suster dan bertanya pada dokter itu apa dia tuli?. Dokter itu lalu bertanya “apa kau orang yang mau mengirimnya ke kamar mayat itu?”

“Kamar mayat?”tanya Shin Ji tidak mengerti lalu menoleh ke Da Young yang tadi bilang karena marah akan membunuh anak itu (padahal itukan hanya ungkapan kesal sama anak itu. haha)

“sepertinya kamu salah orang.”Kata Shin Ji lagi. Merasa bahwa orang itu hanya beralasan dokter itu menyuruh suster untuk menyuruh mereka menuggu diluar dan menyuruh menghubungi sekuriti jika mereka melakukan keributan. Suster segera menyuruh mereka keluar. Shin Ji yang merasa tidak percaya hanya bisa terima sambil pasang ekspresi geram.  Suster segera menutup tirai menutupi pasien. Sebelum tirai tertutup semua merka saling pandang satu sama lain.

a13 a14

“sepertinya dia meninggalkan hp itu disini dan kabur” kata Da Young

“ya, dia pasti sudah kabur”jawab Shin Ji.

“kenapa kita tidak mencarinya saja? Dia pasti belum jauh”.timpal Da Youn lagi

“ya pasti belum jauh. Kenapa kau tidak mencarinya sekarang?” kata Shin Ji yang masih tertarik melihati tirai yang di sebaliknya ada dokter tadi dan tersenyum.

a15

Dia membelokkan pandangannya dan melihat Da Young yang sedang menatapnya tajam seolah bilang (disaat seperti ini sempet-sempetnya naksir dokter tanpa memperdulikan hpku.haha)

Melihat ekspresi Da Young seperti itu dia mencoba membuat alasan biar tidak ikut dan bisa menggoda dokter tadi dengan pura-pura tiba2 perutnya sakit dan bilang kalu sepertinya usus buntu. Sialnya dia salah menyentuh letak seharusnya kalau usus buntu. “Letaknya harusnya di kanan”  Kata Da Young. Merasa ketahuan bohong akhirnya dia langsung ngajak Da Young mencari anak itu.

a16

Dokter Mo Yeon tengah menjahit luka pasien dan suster melihatnya sambil mulai ngrumpi tentang laki-laki tadi “mereka pasti gangster kan? Boss dan tangan kananya. Merka kasar sekali”. “jangan khawatir. Aku lebih mahir menggunakan pisau dari pada mereka”

a17

Pasien yg sedang dijahit langsung terbangun kaget mendengar kata dokter tadi dan hanya bisa menelan ludah.(takut diiris pisau kali ya?hehe)

 

Diluar rumah sakit Da Young dan Shin Ji mencoba mencari anak itu. Da Young punya perasaan bagus mengenai dimana anak itu berada. Gangster yang dilahanya saat mau masuk tadi.

Dan benar saja, mereka lalu melihat segerombolan gangster yang sedang memukuli anak itu dan temannya.

a18

Da Young segera ingin ke sana tapi ditahan Shin Ji dan meminta  merelakan saja hp itu karena sepertinya mereka gangster yang kuat. Namun Da Young bilang kalu dia membutuhkan hp itu. Hal itu membuat Shin Ji penasaran apa yg ada didalam hp itu dan mengira isinya yang tidak tidak yang membuat Shin Ji semakin bersemangat. Lalu Shin Ji segera berteriakke gerombolan itu dan meminta segera berhenti.

a19

Shin Ji mengatakan kalau ada urusan dengan anak itu. Ganster itu lalu menyuruhnya antri kalau begitu.  Anak yg habis dipukul tadi segera memohon pada Da Young untuk menolongnya dan berjanji akn mengembalikan hpnya. Shin Ji menjawab kalu itu tidak adil, melihat banyaknya gangster itu. Teman bocah itu segera beralasan kalau Gi Beom(jadi nama anak itu Gi Beom. Kita panggil itu ya sekarang) ingin keluar dari geng. Tapi, dia diminta untuk membayar Bos. Mereka meinta 5000 dolar.

“mereka menyuruh mebayar?apa geng memang seperti itu?” tanya Shin Ji kepada Da Young  “biaya keluanya ternyata semakin mahal” kata Da Young. (sepertinya Da Young mantan anggota gengster juga).

a20

Gangster itu ingin agar ini segera diselesaikan. Da Young setuju, sejak dia punya banyak uang di dompetnya, dia meminta siapa saja untuk mengambilnya sendiri dan boleh mengambil semua kalau bisa dan mengaku kalau dia adalah Hyung-nya(sebutan untuk kakak laki-laki dari adik laki laki).

Setelah mengaku kakaknya dia bertanya pada adiknya siapa namamu? “kim Gi Beom”(kakak yg tidak tau nama adiknya.heehe). langsung saja para gangster itu mengeluarkan belati dan menyerang Da Young. Tak perlu usaha keras untuk Da Young melawan mereka dan memukul kepala preman itu dengan dompetnya, sedang Shin Ji duduk senderan melihat aksi temannya.

a21

2 orang terjatuh dan belatinya tergeletak dibawah yang lalu diambil Shin Ji sambil cakap besar mengatakan kalau Geng ini lemah sekali, dan mereka harus menghentikannya. Shin Ji menyuruh mereka semua mengeluarkan senjata mereka

a22

Geng itu langsung saja mengeluarkan semua pisau mereka dan mengarahkannya pada ShinJi dan Da Young.

Da Young “kau menambah pekerjaan saja”

Shin Ji “aku menyesalinya sekarang. Tapi setidaknya mereka tidak punya pistol”

Gengster “Serang…..!!!”

———- || ————-

 

—– > LANJUT KE PART 2

 

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/02/27/sinopsis-drama-korea-descendants-of-the-sun-episode-1/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>