Kazoku_no_Katachi-p1
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/02/06/sinopsis-jdrama-kazoku-no-katachi/

SINOPSIS

Dikisahkan ada seorang pria berumur 39 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan alat tulis kantor. Namanya Nagasato Daisuke. Meski ia selalu mengikuti tren dan bergaul dengan orang lain tanpa cela, ia tidak mau tersakiti karena cinta dan menikmati hidup sendiri.

01_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01

Dan hari yang dinantikannya tiba. Impiannya untuk membeli apartmen incarannya akhirnya tercapai setelah bertahun-tahun masa kerja. Ia menatap apartemennya dari luar dengan pandangan puas sambil menengadah menatap kamarnya. TIba-tiba sesuatu melayang dari atas. Pakaian dalam  berwarna biru muda terjatuh tanpa tenaga, sebelum akhirnya tersangkut di atas pohon. Dahi Daisuke berkerut. Ketika ia mengerling ke atas untuk yang kedua kalinya, ia melihat seorang wanita tengah mengintip ke bawah.

02_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01

Mau tak mau Daisuke mengambil pakaian dalam itu. Sambil mendesah, ia mengantarkannya ke kamar si wanita. Namun si wanita langsung merampas cepat pakaian dalam itu sambil berkata terima kasih dengan cepat. Pintu pun lantas ditutup setelahnya, yang membuat Daisuke mengerutkan kening dan berkata jengkel, “Apa-apaan sih wanita itu?”

Hanako adalah wanita kantoran yang bekerja di perusahaan perdagangan dan tidak berniat untuk menikah – lagi – sedikit pun. Pagi berikutnya, ada telepon keluhan yang ditujukan ke kantor Daisuke. Keluhannnya mengenai produk yang ia tangani. Bahkan si penelepon wanita itu sudah terkenal di kalangan perusahaan. Namanya “Si tukang komplain Hanako.” Daisuke yang dengan susah payah menangani komplainnya, malah diputus di tengah telepon.

Sorenya Daisuke yang menolak ajakan minum bersama malah pergi sendiri ke gelanggang olahraga. Pulangnya, ia minum bir favoritnya dan menikmati saat sendirinya yang tidak bisa diganggu. Baginya, saat-saat itu sangat istimewa. Namun, itu hanya sementara. Sepulangnya dari bar, di sekeliling apartemennya telah terkunci oleh kerumunan orang dan mobil pemadam kebakaran.

05_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01

Di antara keramaian itu ia bertemu si Gadis Pakaian Dalam yang bernama Hanako. Hanako cemas api berasal dari apartemennya dan Daisuke dengan sok tahu menceramahinya. Tapi ternyata… api berasal dari kamar 407, kamar Daisuke sendiri. Betapa terkejutnya dia ketika para pemadam menggiring penjahatnya yang ternyata adalah ayahnya sendiri.

Ayah daisuke yang tinggal di desa, tiba-tiba datang setelah lima tahun tidak bertemu. Ia meminjam kunci dari petugas apartemen dan masuk kamar Daisuke tanpa izin. Yozo (Nama ayahnya) memanggang salmon dengan santai di beranda, namun asapnya mengenai detektor api dan keamanan apartemen menganggapnya itu adalah kebakaran. Hal mengejutkan lainnya adalah, Yozo juga menikah lagi dengan seorang wanita berumur 30 tahun tanpa sepengetahuan Daisuke. Istri mudanya yang bernama Megumi kabur dan Yozo ‘dititipi’ seorang anak tiri berumur 13 tahun bernama Kouta, yang kini juga dibawanya.

Sementara itu Ritsuko, Ibu Hanako memutuskan untuk tinggal terpisah dengan suaminya. Ia memilih untuk menginap di apartemen Hanako tanpa berdiskusi sebelumnya. Kehidupan jomblo tenang yang dialami Daisuke dan Hanako harus musnah lantaran orang tua mereka yang datang tak diundang dan masuk ke kehidupan kedua anaknya dengan santai.

Karakter
Katori Shingo as Nagasato Daisuke

12_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01
Dia bekerja di Penna, perusahaan alat tulis terkemuka dan ditempatkan di bagian Departemen Pengembangan Produk divisi Perencanaan. Dia orang yang sangat teiti. Di samping aktivitas rutinnya ke gelanggang olahraga enam kali seminggu, ia selalu berusaha mengecek buku dan film yang hangat diperbincangkan. Ia juga senang meningkatkan kemampuan diri sendiri. Di umurnya yang ke 20, dia sudah memikirkan pernikahan, tapi harus putus dengan pacarnya karena tidak mampu mencapai tahap itu. Sejak itu dia tidak pernah memikirkan pernikahan. Dia nyaman hidup sendiri dan tidak pernah protes karenanya. Dia meyakini bahwa mempersilahkan orang lain masuk ke dalam zonanya itu sangat berisiko. Ia juga tidak berniat memperkecil jarak dengan orang lain kecuali sangat dibutuhkan.

Ueno Juri sebagai Kumagai Hanako.

03_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01
Gadis ini bekerja di Divisi Kopi, Departemen Pengadaan Bahan Baku Minuman dalam sebuah perusahaan perdagangan, Teiko Trading. Meskipun dia wanita kantoran yang ciamik dalam berbahasa, tanpa sadar ia cenderung mencari kesalahan orang lain. Dia terus-terusan mengirim e-mail keluhan tentang toko dan alat-alat yang ia pakai. Dia pernah menikah di umur 20 tahun, namun kurang dari setahun, ia sudah bercerai. Dia sempat dijuluki “Wanita yang tidak cocok menikah” dengan sesama rekan kerjanya. Seiring dengan beban kerja yang meningkat, ia bersiap untuk hidup sendiri meskipun masa depannya yang tak pasti.

Mizuhara Kiko sebagai Tanaka Rina.

04_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01
Ia karyawan baru di tempat Hanako bekerja. Sebenarnya, ia anak orang kaya yang bisa bekerja menggunakan koneksi. Ia sama sekali tidak memiliki hasrat dan ambisi dalam pekerjaannya. Karena ia tinggal di luar negeri ketika kecil, ia merasa terganggu karena sering diperlakukan seperti orang asing. Seiring waktu berjalan, ia dikenalkan pada Nagasato Daisuke oleh Hanako dan mulai tertarik dengan pia ini.

Tanaka Kei sebagai Takase Kazuya.

11_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01
Dia adalah mantan suami Kumagai Hanako. Dia bekerja di luar negeri sejak perceraiannya, dan pulang ke Jepang setelah sekian lama.

Mizuki Arisa sebagai Ono Mika.

08_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01
Dia adalah mantan pacar Nagasato Daisuke. Mereka mulai berkencan sejak kuliah dan bahkan sudah berkali-kali memikirkan pernikahan. Namun Daisuke akhirnya memutuskan bahwa ia senang sendiri dan tidak cocok untuk pernikahan. Mereka putus setelah beberapa tahun berkencan. Setelah itu, ia menikah dengan pria lain yang tidak semenarik Daisuke dan hidup bahagia dengan dua anak laki-laki.

Mizuno Miki sebagai Nagasato Megumi

10_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01
Ia adalah istri Muda Nagasato Yozo sekaligus Ibu Kouta. Ia kesulitan menghadapi cinta, sebelum akhirnya bercerai dari ayah Kouta dan bekerja mandiri setelahnya. Namun, dia malah menghilang setelah menikah lagi, meninggalkan anaknya yang sudah 13 tahun.

Nishida Toshiyuki sebagai Nagasato Yozo.

06_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01
Seorang mantan nelayan yang juga ayah Daisuke. Meskipun awalnya ia pendiam, ia berubah setelah kematian istrinya dan hidup terbengkalai. Suatu hari, ia menikah dengan Megumi, janda beranak satu, tanpa berdiskusi terlebih dahulu dengan Daisuke. Namun Megumi kabur dari rumah, dan Yozo membawa Kouta, anak tirinya ke Tokyo. Ke apartemen Daisuke dan mereka tinggal bersama di bawah satu atap.

Fubuki Jun sebagai Kumagai Ritsuko.

09_Jdrama_Kazoku_no_Katachi_Ep_01
Dia ibu Kumagai Hanako. Dia tinggal di pedesaan setelah suaminya mengundurkan diri. Sebenarnya ini adalah impian suami istri Kumagai, namun ia tidak tahan dengan dingin dan pekerjaan berulang yang membosankan. Umurnya sudah di awal 60 tahun dan ia sering bertengkar dengan anaknya di setiap kesempatan. Namun sesungguhnya, ia cemas memikirkan masa depan Hanako.

Penulis skenario
Goto Noriko (Zeni no Sensou, Toshi Densetsu no Onna Series)

Credit: jdramas.wordpress.com

TRAILER

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/02/06/sinopsis-jdrama-kazoku-no-katachi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>