Signal-06
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/02/02/review-drama-korea-signal/

Profile

Drama: Signal

Revised romanization: Sigeuneol

Hangul: 시그널

Director: Kim Won-Suk

Writer: Kim Eun-Hee

Network: tvN

Status : Complete

Release Date: January 22 – March 12, 2016

Runtime: Fri & Sat 20:30

Country: South Korea

Plot

Drama ini mencerikatakan seorang anak Park Hae-Young (diperankan oleh Lee Je Hoon) dimana ketika dia kecil melihat temannya dibawa oleh seorang perempuan saat pulang sekolah. Pada saat kejadian dia tidak menyadari kalau temannya itu diculik. Keesokan harinya saat kesekolah banyak polisi dan wartawan yang menyelidiki kejadian ini. Beberapa hari kemudian ditemukan kalau gadis tersebut telah meninggal dan polisi memberitahukan ke media kalau pelakunya seorang laki-laki dan gambarnya di letakkan di sepanjang jalan. Park Hae-Young mencoba mengatakan kalau yang menculik dia bukanlah laki-laki tapi perempuan, namun polisi tidak mendengarkannya karena masih kecil dan pergi mengurus urusannya masing2. Setelah kejadian itu ibu gadis yang meninggal selalu berdiri di depan kantor polisi dengan papan gambar anaknya dan meminta agar pelakunya segera dicari. Hae Young hanya melihatnya dari sebrang jalan. Ibu itu berdiri disitu sepanjang hari dari Hae Young SD-SMA. Sedang Hae Young hanya dapat melihatnya dari sebrang tidak tega.

Mungkin karena itulah Hae Young akhirnya menjadi anggota kepolisian sebagai profiler dan berusaha mengungkap kasus tersebut. 15 tahun berlalu, waktu tinggal 3 hari sebelum habis masa waktu penyelidikan dan ibu itu masih berdiri di depan kantor polisi dengan papannya.

Suatu ketika terjadi pertengkaran Hae Young dengan seniornya dan dia pergi lalu mendengar ada suara walkie talkie di kantung sampah dan menjawabnya, dan ternyata itu adalah panggilan dektective yang mengurus kasus kematian gadis 15 tahun yang lalu. Mereka saling terhubung antara dektektive saat tahun 2000 dan dektektive Hae Young di tahun 2015. Ini adalah walkie talkie yang menghubungkan antar ruang waktu. Berkat inilah kasus 15 tahun yang lalu mulai terungkap.

Bagaimana kejadian berikutnya? Tonton saja ya,,,

Cast/Pemain

Lee Je Hoon
 

Lee Je Hoon

As Park Hae-Young

Foto-kim-Hye-Soo-oleh-SegiEmpat

Kim Hye Soo

As Cha Soo-Hyun

Cho_Jin-Woong-Assassination-GV

Cho Ji Woong

As Lee Jae-Han

 

Other Cast : 

Jang Hyun-Sung As Ahn Chi-Soo

Jung Hae-Kyun As Kim Bum-Joo

Kim Won-Hae As Kim Gye-Chul

Lee Yoo-Joon As Jung Hun-Gi

Jung Han-Bi As Oh Yoon-Seo

Kim Min-Kyu As Hwang Ui-Kyung

Oh Yeon-A As Yoon Soo-A (ep.1-2)

Hwang Tae-Gwang – Kim Jung-Je

Kang Chan-Hee – Park Sun-Woo

Lee Young-Eun – Kim Yoon-Jung (ep.1-2)

Lee Shi-A – Kim Won-Kyung (ep.2-4)

 

Trailer

Recap Ep.1 from TVN

Rating

92% Disarankan

Dalam drama Signal ini mimin memberi rate yang cukup tinggi. Drama ini termasuk drama yang menguras energi dan mengulik tentang keadilan. Bahwa tidak perduli orang tersebut kaya atau miskin yang bersalah tetaplah harus di hukum. Terdapat banyak intrik di dunia kepolisian, aksi heroik dan tangisan kesedihan. Kalau ingin drama yang serius drama ini adalah pilihan tepat.

 

Untuk melihat recap full episode 1 – episode 16 Klik recap All episode drama Signal

 

***

 

Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/02/02/review-drama-korea-signal/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>