episode-3
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/01/22/itazura-na-kiss-love-in-tokyo-recaps-episode-3/

Warning! Post ini mengandung kronologis cerita yang sangat akurat. Tidak disarankan untuk yang belum menonton drama ini. The purpose of this post is just to funly share. Enjoy, Minna!

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-01

Setelah menerima kata-kata kasar dari Naoki, Kotoko pulang dengan langkah gontai. Dalam hati ia bertanya-tanya, kenapa ia menangis? Ia juga mengira bahwa ia akan baik-baik saja menerima segala perkataan kasar dari Naoki yang sudah menolaknya. Namun ternyata ia  salah. Lalu Kotoko mengambil kesimpulan. Ternyata, ia masih suka kepada Irie Naoki.

Kotoko pulang dengan lesu. Sesampainya di kamar, ia kembali memandangi surat cintanya dengan sedih. Surat cinta pertama yang ia buat. Surat cinta yang tak akan pernah dibaca. Padahal Naoki sudah begitu jahat padanya. Tapi mengapa Kotoko masih menyukainya?

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-02
Sementara itu Naoki memanggil Kotoko dari luar kamar. Katanya  air mandi sudah siap. Namun tidak ada jawaban dari dalam kamar. Akhirnya Naoki memutuskan untuk masuk, dan mendapati Kotoko sedang tertidur nyenyak, dengan surat cinta di sebelahnya. Perlahan, Naoki memasuki kamar tersebut, dan tertarik untuk membaca surat cinta Kotoko.

Namaku Kotoko Aihara. Aku dari kelas F. Mungkin kamu tidak tahu aku, tapi aku tahu tentang dirimu. Sejak kamu berpidato di upacara pembukaan 2 tahun yang lalu, aku telah mengagumi kecerdasan dan wajah tampanmu. Saat pertama aku melihatmu, aku merasa seperti terkena bintang jatuh. Aku mulai mempunyai perasaan spesial padamu. Aku suka kamu, Irie-kun.  

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-03

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-04

Esok paginya, Kotoko yang bangun terlambat langsung bergabung  di meja makan untuk sarapan. Di situ Ayah Kotoko yang juga seorang chef memberitahu bahwa sore ini ia akan khusus memasak untuk keluarga Irie yang sudah sangat baik padanya. Ia meminta Kotoko untuk membantunya memasak juga. Setelah itu, Naoki pamit untuk berangkat ke sekolah. Begitu juga Kotoko. dengan terburu-buru Kotoko menyelesaikan rotinya.

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-05
Begitu sampe pintu depan,  ternyata Naoki masih belum berangkat. Dengan wajah datarnya ia memandang kotoko, sebelum akhirnya maju ke depan dan mengulurkan tangannya ke arah rambut Kotoko. (KYA!! Gw kira dia mau belai rambut Kotoko atau sejenisnya.) ternyata sedetik kemudian Naoki bilang, “Ada remah roti di rambutmu.” Kotoko sampe kaget dan terpana sesaat sambil bilang “A-apa itu tadi maksudnya?”. Teori saya di sini adalah.. Mungkin Naoki dah mulai luluh sama Kotoko gara-gara baca surat cintanya tadi malam. Hahahaha..

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-06

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-07

Sementara itu di sekolah, Kinchan  yang baru mengetahui fakta bahwa Naoki dan Kotoko tinggal bersama, bersikeras untuk melindungi Kotoko di sekolah dari serangan Naoki. Kotoko jalan aja sampe dijagain, gayanya juga kayak agen rahasia. Lol..

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-08
Malamnya, Kinchan, Satomi, Jinko, serta dua kroco kroco Kin-chan bertekad untuk memata-matai Kotoko malam ini. Mereka berlima pergi ke rumah Naoki. Dengan lagak seperti penyeludup, mereka berjingkat-jingkat menyusup ke halaman rumah Naoki yang berhadapan langsung dengan ruang makan. Dari sana, mereka berlima memakai teropong agar bisa melihat dari jauh, apa saja yang keluarga Irie dan Naoki lakukan.

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-09
Sementara itu, hidangan extravagant ala Aihara Shigeo (ayah Kotoko) sudah disajikan. Semua menatap kagum hidangan yang terlihat mewah tersebut, sebelum mata mereka terbentur pada makanan yang terlihat berantakan dan menjijikkan. Ternyata itu adalah tumis tahu, makanan buatan Kotoko. Lalu kedua anak Irie sama-sama bilang “Iranai.” (Aku tidak.) Lol..

Sementara itu diluar, Kinchan protes sambil bilang “Kurang ajar! Makanan berharga buatan Kotoko!”. hahaha… Saya curiga itu alat teropong mungkin ada penyadapnya juga kali ya. Semua perkataan dari dalam rumah bisa kedengeran! Canggih.

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-10
Iri-chan (Ayah Naoki) yang berusaha mencairkan suasana, mengatakan bahwa ia akan mencoba makanan Kotoko. Setelah dicoba, awalnya Iri-chan menunjukkan raut wajah “Hmm yummy”,namun sedetik kemudian wajahnya berubah pucat. Di saat yang bersamaan, Yuki juga mencoba tumis tahu Kotoko dan langsung memuntahkannya. “Rasanya mengerikan” katanya.

Hal ini membuat Ayah Kotoko malu. Dia sampe bilang, jangan-jangan nanti tidak ada yang mau menikah dengan Kotoko. Yang mengejutkan setelah itu adalah, dengan santainya Ibu Naoki bilang “Jangan khawatir. Kotoko akan menikahi keluarga kami.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-11
Seluruh meja makan langsung terpaku mendengar perkataan Ibu Naoki (begitu juga mata-mata yang di luar rumah. Hahaha). Lalu tanpa berdosa Ibu Naoki melanjutkan, “Kotoko harus menikah dengan Naoki.” Yuki langsung menentang. Kotoko juga menyatakan bahwa jangan memutuskan seenaknya, sementara Naoki bilang “Jangan mempermainkan hidup orang lain.”

Setelah itu, lagi-lagi dengan polosnya Ibu Naoki berkata,“Bukankah Kotoko itu tipenya Onii-chan?”

“B-Benarkah?”kata Kotoko

“Tentu saja tidak benar. Aku tidak mau denganmu.” Kata Naoki sambil tersenyum mencemooh.

Kotoko yang keki dikatain seperti itu, tak kalah membalas “Aku juga tidak mau denganmu.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-12
Tapi Naoki juga tidak mau kalah. Ia malah membalas “Eh..begitu ya? Padahal kamu sudah mengirimkan surat cinta padaku.” Lalu dengan tidak berperasaan, Naoki melantunkan kata-kata dalam surat cinta Kotoko. Kata-kata yang diucapkan persis sama dengan yang di surat. Namun belum selesai Naoki ‘menghafal’ surat cinta itu, Kotoko langsung menamparnya. Tak pelak pertengkaran terjadi. Kotoko yang tak terima atas perlakuan Naoki langsung berteriak marah. Tapi Naoki juga membela diri. Di tengah kericuhan itu, Ibu Naoki menengahi dengan berkata “Eh? J-Jadi, kamu sudah menyukai Naoki sejak lama?”

Lalu Naoki mengatakan dengan dingin. “Ayo. Katakan sejujurnya.”

Akhirnya Kotoko mengakui kalau ia menulis surat cinta untuk Naoki. Bukannya kaget, Ibu Naoki malah bersorak gembira. Namun Kotoko berdalih bahwa surat itu sudah lama, dan terjadi sebelum ia pindah ke rumah ini. Tapi Ibu Naoki seakan tidak mau mendengar alasan apapun. Ia begitu senang sampai-sampai bilang “Sudahlah, Kotoko-chan bisa mulai menyukai Naoki lagi, kan?”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-13
Setelah perkataan itu terlontar, ribut-ribut terdengar dari luar. Kinchan yang sudah tidak tahan melihat adegan di meja makan, menggedor-gedor pintu samping, menuntut untuk dibuka. Kotoko yang langsung mengenali Kinchan, akhirnya membukakan pintu.

Kinchan langsung menghampiri Naoki dengan murka. Katanya “Irie yang jenius pun juga seorang laki-laki. Dia bisa berubah menjadi binatang liar kapanpun. Aku benar kan? Untung saja aku dari tadi memperhatikan kalian.”

“Kau siapa?” kata Yuki.

Kinchan langsung salah tingkah sebelum akhirnya memperkenalkan diri. “Eh.. senang bertemu kalian, keluarga Irie. Nama saya Kinchan, Kinnosuke Ikezawa. Teman sekelas Kotoko.”

Yuki: “Berarti kamu orang bodoh!”

Kinchan menggeram sebelum akhirnya melanjutkan lagi. “Saya dan Kotoko memiliki hubungan yang Hot di kelas. Karena itu jangan coba-coba ganggu Kotoko lagi. Masalah pernikahan juga, lupakan saja. Mengerti kan Irie-kun?”

Lalu dengan santai Irie Naoki menjawab, “Kalau hal itu aku tidak tahu. Kamu tidak akan pernah bisa menebak perasaan orang. Hari ini mungkin saja benci, tapi siapa tahu besok menjadi suka.

Mendengar itu, semua menelan ludah (termasuk saya 😀 )

Kinchan langsung bilang “Jadi benar kamu suka Kotoko?”

Dengan santai Irie Naoki menjawab “Tidak tahu, ya. Tapi jangan lupa kalau Kotoko lebih suka aku daripada dia suka kamu. Aku mau ke atas dulu. Nikmati kunjunganmu.” Lalu dengan cueknya Naoki melenggang menuju lantai dua.

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-14
Batin Kotoko, “A-apa tadi barusan? Apa maksudnya? Apa itu berarti… aku belum kehilangan harapan?”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-16
Esoknya di sekolah, Jinko, Satomi, dan Kotoko membicarakan liburan musim panas yang sebentar lagi akan datang. Mereka ingin sekali membuat kenangan musim panas yang indah, dan menyatakan rasa irinya pada Kotoko yang bisa membuat kenangan karena ia satu rumah dengan Naoki. Namun Kotoko menyangkal. “Bahkan ia tidak mau memakan masakan buatanku. Aku koki yang mengerikan.”

Bukan itu masalahnya. Laki-laki akan mau makan masakan apapun jika itu dibuat oleh perempuan yang dia suka.Rasa itu tidak penting. ”

“Betul itu. Bukankah mudah bagimu memasak untuk dia? Kan kamu tinggal bersama.”

Kotoko langsung terpengaruh. Dengan pandangan menerawang ia berkata “Memasak, ya?”

Hari pertama Liburan Musim Panas

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-15
Seharusnya  ini hari pertama liburan musim panas, namun tidak bagi Kotoko. ternyata ia harus mengikuti kelas tambahan di sekolah! Setelah menerima caci maki dari Yuki (“Ternyata kau memang bodoh”)  akhirnya Kotoko berangkat ke sekolah dengan wajah lesu.

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-17

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-18
Ternyata di sekolah, Naoki juga ada. Namun tidak seperti Kotoko yang ikut kelas tambahan, Naoki mengikuti kegiatan tenis, walaupun ia sendiri bukan anggota tenis. Naoki selalu diminta untuk bermain dalam turnamen karena dia lebih jago dari anggota. Kebetulan akhir bulan ini ada turnamen tenis, jadi Naoki pergi latihan ke sekolah. Kotoko yang sedikit banyak sakit hati karena Irie Naoki tidak memberitahunya kalau ia juga ke sekolah, terus mengagumi figur Naoki yang sedang bermain tenis dari jauh. ketika belajar pun, ia tidak mendengarkan guru dan memilih untuk memandangi Naoki. Sampai akhirnya Kotoko dipanggil oleh guru “Aihara! Kotoko Aihara!”. Dia disuruh untuk baca sisa paragraf, tapi karena tidak mendengarkan, Kotoko hanya bengong. Akhirnya ia dihukum lari keliling lapangan 10 putaran.

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-19
Di sela-sela larinya, Kotoko tertimpuk bola tenis. Ternyata itu bola tenis yang dimainkan oleh Naoki. Naoki lari mendekati bola tenis itu sebelum akhirnya minta maaf. Nggak sengaja, katanya. Lalu ia bertanya, “Bukankah kelas tambahan seharusnya sudah selesai? Kenapa kamu lari di sini?”

“Berisik! Aku Cuma lagi kepingin lari saja.”

Lalu guru Kotoko muncul dan berkata dengan tidak berperasaan. “Aihara! Jangan bertengkar terus!” Kotoko yang malu lantaran ketahuan sedang dihukum, langsung ngacir tanpa menyadari Naoki menatapnya sambil tersenyum. (Tersenyum!! Jarang-jarang kan!”)

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-20
Sesampainya di rumah, Kotoko ngobrol dengan keluarga Irie. Di situ diketahui bahwa Iri-chan dan Ayah Kotoko akan menghadiri reuni di Kyushuu selama satu hari satu malam di hari terakhir liburan musim panas.

Saat hari itu tiba, ada hal yang mengejutkan terjadi. Ternyata Ibu dari Ibu Naoki terluka dan harus dirawat di rumah sakit. oleh karena itu Ibu Naoki harus menjaganya dan mengajak Yuki untuk menemaninya. Dengan santai ia berkata, “Kalau begitu, Ibu titip rumah sama Naoki dan Kotoko, ya.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-21
Kotoko jelas kaget. Di rumah saja, berdua dengan Irie Naoki?! Namun di tengah badai yang menerjang pikirannya, ada satu akal jernih yang mengatakan bahwa ini kesempatan bagus. Kesempatan untuk memasak!

Kotoko memilih menu yang cukup rumit, yakni Bifteck Bourgeoise. Dengan percaya diri ia mulai memasak. Tapi nasib berkata lain. Setelah malam mulai merayap, Kotoko baru bisa menyelesaikan hidangannya yang super berantakan. Naoki yang mencium bau aneh dari dapur langsung mendatangi TKP. Ia melihat Kotoko sedang memasak dengan ruangan yang berantakan. Lalu Naoki memandang makanan daging yang terlihat menjijikkan. Lalu ia bertanya, “Itu apa?”

Dengan senyum miris Kotoko bilang “Bifteck Bourgeoise.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-22

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-23
Entah karena tidak tega, atau karena Naoki juga laper, akhirnya Naoki yang memasak untuk mereka berdua. Dengan sekali melihat resep, Naoki memasak dengan lihai dan rapi. Dan mengejutkan. Hasil jadi makanan itu persis sama dengan apa yang ada di buku resep. (ternyata ni orang juga bisa masak. Kurang perfect apa coba!)

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-24

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-25
Sementara itu, Ibu Naoki dan Yuki terdampar di sebuah restauran. Dan ternyata Ibu Naoki bohong mengenai ibunya yang jatuh sakit. Ia hanya mengarang cerita itu agar Naoki dan Kotoko bisa menghabiskan malam berdua saja. Hahaha.. Yuki yang kena dibohongin minta pulang. Tapi akhirnya bisa juga disogok dengan satu eskrim besar (Entah namanya apa makanan itu, tapi keliatannya mempesona banget.)

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-26
Lalu scene berganti pada Naoki dan Kotoko yang sedang menikmati hidangan. Kata Kotoko dalam hati, “Walaupun bukan aku yang memasak, tapi aku bisa menikmati makan malam yang indah bersama Irie Naoki. Kami terlihat seperti pengantin baru!!”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-27
Kotoko: “Irie, maaf ya, jadi kamu yang memasak, bukan aku.”

Irie Naoki: “Kalau begitu sebagai gantinya, aku mau minta penutup yang manis darimu.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-28
Perlahan wajah mereka mendekat, ketika Irie Naoki sudah satu centi di depan gadis itu, dan Kotoko sudah siap-siap mau dicium…

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-29
… lalu semuanya buyar dengan satu suara “Hoi.”

Ternyata yang tadi itu cuma khayalan Kotoko. (Damn!)

Irie: “Setidaknya kamu yang mencuci piringnya.” (Naoki nggak romantis banget ya. Lol.)

Lalu Kotoko  teringat sesuatu sebelum akhirnya bertanya apakah Naoki sudah mengerjakan PRnya. Dan ternyata, Naoki sudah menyelesaikan PR Liburan dari hari pertama musim panas. Dengan kejam Naoki berkata pada Kotoko “Kalau kamu yang mengerjakan, pasti menghabiskan waktu seminggu.” Hahaha…

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-30
Waktu berlalu dengan cepat dan Kotoko berhasil menyelesaikan PR Jepang klasik, sejarah dunia, dan bahasa Inggris. Tapi ia menyerah dengan matematika dan fisika. Di tengah keputusasaannya, otak jahilnya memberi ide gila: “Mungkin saja aku bisa meminjam PR Irie-kun.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-31
Lalu seperti kriminal yang mengendap-endap di rumah orang, Kotoko berjalan menuju kamar Naoki tanpa mengeluarkan suara. Saat membuka pintu, ternyata Naoki sudah tidur. Keadaan aman sampai situ. Lalu Kotoko berjingkat lagi menuju meja belajar Naoki, dan bodohnya, ia menabrak kursi sampai mengeluarkan suara keras! LOL! Tapi keadaan aman terkendali. Naoki masih ‘terlihat’ tertidur pulas walaupun berganti posisi. Lalu dengan masih mengendap-endap, Kotoko berhasil melihat penampakan Buku Fisika dan matematika, sebelum akhirnya ia ambil buku itu dan berbisik “Aku pinjam ya bukunya.”

Semua masih aman sampai akhirnya Kotoko akan berjalan keluar kamar. Namun ternyata yang terjadi selanjutnya sangat mencengangkan. Irie-kun langsung menarik tangan Kotoko sambil berkata “Apa yang kamu lakukan? Malam-malam mengendap-endap di kamar orang?!”

Kotoko kehabisan kata-kata.

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-32
Irie: “Aku mengerti. Kamu ke sini mau bercinta denganku bukan?”

Dan Irie Naoki langsung menarik tubuh Kotoko berbaring di sebelahnya!!  *langsung histeris*

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-33
Kotoko langsung gugup dan memekik “T-Tunggu, kamu salah paham!!”

“Apanya yang salah paham? Tidak ada alasan lain datang ke kamar laki-laki saat tengah malam. Tenang saja, aku tak akan membuatmu malu.”

“M-Malu? Apa yang kau bicarakan? M-Maksudnya kau membicarakan ‘itu’?”

“Tenang saja, tidak ada orang lain selain kita di rumah ini. Temanmu juga berkata begitu bukan? ‘Bahkan seorang jenius kapanpun bisa berubah menjadi binatang liar’” dan Naoki langsung membuat gerakan seperti akan mencium Kotoko.

Kotoko kontan histeris. “T-t-tunggu!! Aku memang suka padamu, Irie-kun. Tapi ini terlalu cepat. Aku pikir kita harus memulai dari hubungan yang sehat dulu.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-34
Hening menyusul, sebelum suara tawa Naoki terdengar. Lalu dengan wajah jahil ia berkata “Hubungan yang sehat ya?” dan ia tertawa lagi. “Jadi begitu, ya. Kamu ternyata masih suka padaku.”

Kotoko yang tersadar langsung terbangun, “Jadi kamu menggodaku?!”

Dengan santai Naoki menjawab “Tenang saja. Aku tidak ada niatan untuk menjalin hubungan denganmu.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-35
“Aku akan bilang pada semuanya! Kalau kamu mencoba menyentuhku!!”

“Bilang saja. Aku yakin cepat atau lambat semua orang sudah memikirkan hal ini.” Hahahaha…

Kotoko yang emosinya sudah meletup-letup baru saja akan meninggalkan ruangan. Tapi Naoki menginterupsi dengan berkata “Ada barang yang terlupa.” Lalu Naoki mengayunkan buku Fisika dan Matematikanya di depan wajah Kotoko. Kotoko yang terlanjur marah Cuma bilang, “Aku tidak butuh!!” tapi raut wajahnya berkata lain. Buku Fisika dan Matematika itu seakan melambai-lambai padanya. Akhirnya…

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-36
… mereka berdua mengerjakan PR di kamar Kotoko. Kotoko dilarang menyalin PR Naoki dan Naoki dengan baik hati mengajarkan PR yang tidak dimengerti.

Pada akhirnya, mengerjakan tugas adalah satu-satunya kenangan yang aku punya di musim panas terakhir SMA. Yang kuduga tidak terjadi. Tapi entah kenapa aku merasa senang. –Aihara Kotoko

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-37
Akhirnya mereka bergadang semalaman. Sebagai ucapan terima kasih, Kotoko ingin membuatkan Naoki sarapan pagi, yang langsung dihentikan oleh Naoki. “Jangan. Aku tidak mau sakit perut di hari pertama masuk sekolah.”

Lalu Kotoko cemberut, dan Naoki melirik Kotoko sekilas. “Kopi. Kau bisa buatkan aku Kopi.”

01_Itazura_na_kisslove_in_tokyo_ep03-38
Daan.. adegan minum kopi terjadi lagi. *fangirling level 100!*

“Tidak ada yang spesial di musim panas terakhir SMA, tapi aku tidak akan pernah lupa aroma kopi di pagi hari yang aku minum bersama Irie Naoki.”

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2016/01/22/itazura-na-kiss-love-in-tokyo-recaps-episode-3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>