35sai
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2015/12/22/35-sai-no-koukousei/

 

Cast

Sinopsis

35-sai-no-koukousei-01

Pagi itu Jepang digemparkan oleh figur lelaki paruh baya yang terlihat depresi. Dengan nafas terengah-engah, pria itu berlari menuju puncak sebuah gedung, dan berdiri di pinggiran gedung tersebut, terlihat akan melompat. Sementara itu media mengabarkan berita tersebut secara live, lengkap dengan pucuk surat yang ditulis oleh pria tersebut. “SMA zaman sekarang bukanlah tempat untuk pendidikan. Tidak ada hak yang diberikan untuk yang kalah. SMA sudah seperti neraka. Inilah protes yang ingin saya berikan agar semua orang mendengar.” Semua orang yang mendengar berita ini begitu frustasi, tak terkecuali seorang wanita berusia 35 tahun yang terlihat depresi itu. Begitu mendengar orang tersebut melompat, ia langsung mematikan televisi dengan sekali kedip. Sedetik kemudian, telepon berdering. Rupanya seorang pria tua yang terlihat sangat penting menelepon wanita itu. “Mungkin ini terlalu cepat. Tapi bisakah kau datang hari ini?” katanya. Lalu wanita berumur 35 tahun itu menjawab. “Ya. Hari ini saya siap.”

35-sai-no-koukousei-02

Sementara itu, di suatu SMA di Jepang, seorang guru muda tampak ditransfer ke sekolah itu. Meski sekolah ini reputasinya tidak sebagus dengan SMA lamanya, namun ia tampaknya ia harus lapang dada.

Dan benar saja. bullying dan gap antar teman tampak jelas terlihat di antara para murid.

35-sai-no-koukousei-03

Lalu upacara pembukaan tahun ajaran baru pun dimulai. Semua masih mendengarkan pidato dari kepala sekolah sampai akhirnya pintu aula menjeblak terbuka. Seorang wanita cantik berumur 30 tahunan memasuki ruangan. Berbagai pertanyaan bermunculan di benak para murid. Siapa wanita itu?  Jangan-jangan staf sekolah yang baru? Atau orang tua murid?

35-sai-no-koukousei-04

Namun betapa terkejutnya ketika kepala sekolah memberi tahu bahwa dia adalah murid baru sekolah ini!! Seluruh murid langsung hiruk pikuk mendengar berita mengejutkan ini.

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah murid baru berumur 35 tahun yang bernama Baba Ayako itu bisa mengubah sekolah yang sarat akan masalah ini?

Review (may contain spoiler)

Sewaktu melihat sinopsisnya, saya pikir dorama ini pasti akan jadi bagus. Idenya juga unik. Wanita yang sudah 35 tahun harus kembali duduk di bangku SMA untuk beberapa kondisi. Dan keadaan di SMA yang dimasuki si Baba Ayako ini ternyata cukup kacau balau. Semua kedudukan para murid dan guru ditentukan oleh kasta sekolah yang secara misterius hadir di sebuah website. Dan anehnya, semua orang mengikuti apa yang kasta itu katakan. Semua bertindak sesuai kasta yang tertera. Murid dari peringkat satu menindas murid dari peringkat dua dan tiga, dan murid dari peringkat dua dan tiga tidak bisa melakukan apa-apa. awalnya agak aneh, kenapa para guru tidak bisa mengatasi kejanggalan ini.  Mereka malah cenderung nurut sama murid-murid peringkat satu yang semena-mena (bahkan ketika mereka di kelas, mereka tidak memperhatikan guru mengajar). Mungkin di sini peran Baba Ayako dibutuhkan.

Problem solving yang dilakukan Baba-chan bener-bener di luar dugaan. Bagus sekali, membuat saya sedikit banyak terkagum-kagum dan juga tersentuh dengan itu semua. Namun kelihatannya di sini ada ‘otak’ dari segala kericuhan yang terjadi di SMA tersebut. Siapa ya kira-kira pemicu semua kejadian ini? Just watch and see. Meskipun menurut saya alur cerita kurang pas (entah apa yang bikin kurang pas. Mungkin kurang cepat? atau biasa saja? Yang jelas saya selalu menemukan ketidaknyamanan dari alur cerita 35 sai no Koukousei ini) tapi menurut saya ceritanya masih enak untuk dinikmati. Kasus-kasus yang ada di tiap anak murid sekolah ini juga beda dan kreatif. Apalagi setiap episode ceritanya juga mengharukan dan tak jarang membuat saya menitikkan air mata.

Oh iya, berkat drama ini saya jadi ngefans sama Yamazaki Kento. hahaha…

yamazaki-kento

Lagi demen nonton dramanya the silly but cute Matsuda Ryuhei. Selalu terkagum-kagum sama versatilitas drama Jepang. Demen karakter tsundere, drama yang genrenya unik seperti Akumu-chan, juga suka ngeliat akting Kaku Kento di 1/2 Ranma Live action.
Share the loves of drama asia!
Follow by Email
Facebook
Facebook
Google+
http://reviewdramaasia.com/2015/12/22/35-sai-no-koukousei/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>